10 Destinasi Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi, Tawarkan Keseruan dan Pesona Cantik


wisata malang. www.instagram.com/jasonjonathansiby

Merdeka.com – Jika Anda berencana pergi liburan, Malang bisa menjadi destinasi yang layak untuk dikunjungi. Berkunjung ke Malang, Anda akan disambut dengan berbagai tempat wisata yang menarik, seru, dan memberikan pengalaman berkesan.

Mulai dari pantai hingga taman bermain, berlibur di Malang tidak akan membuat Anda bosan. Belum lagi dengan udaranya yang sejuk, yang akan membuat Anda semakin betah berkeliling di berbagai destinasi wisata Malang.

Tapi karena destinasi wisata Malang yang beragam, Anda mungkin juga akan bingung menentukan tujuan. Dalam artikel berikut ini, kami akan sampaikan beberapa destinasi wisata Malang yang bisa menjadi rekomendasi saat mampir ke Kota Apel tersebut.

2 dari 5 halaman

Pantai Balekambang

Destinasi wisata Malang yang pertama adalah Pantai Balekambang. Dikutip dari jejakpiknik.com, pantai ini menawarkan sebagian pemandangan pantai yang ada di Bali. Jadi tak heran jika pantai yang satu ini disebut sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur.

Apa yang membuatnya tampak seperti pantai di Bali adalah keberadaan pura ada di di tengah laut. Pemandangan ini akan mengingatkan para wisatawan dengan panorama di Tanah Lot yang terkenal dengan puranya. Pura tersebut bernama Pura Amarta dan memang berdiri di atas batu karang yang besar.

Pantai Tiga Warna

tempat wisata di malang

©2021 Merdeka.com

Destinasi wisata Malang yang kedua yaitu Pantai Tiga Warna. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna menyajikan permukaan air dengan tiga warna berbeda yang siap memukau mata Anda. Tiga warna berbeda yang ada di pantai ini menunjukkan tiga zona kedalaman laut.

Selain menjadi objek wisata yang indah, area ini juga menjadi hutan lindung atau hutan konservasi cagar alam Pulau Sempu. Pantai Tiga Warna juga memiliki terumbu karang yang kaya dan unik, karena tempatnya juga berdekatan dengan Pulau Sempu dan Pantai Sendang Biru.

3 dari 5 halaman

Air Terjun Coban Rondo

Destinasi wisata Malang yang ketiga ada Air Terjun Coban Rondo. Memiliki ketinggian sekitar 84 meter, kita bisa menyaksikan kemegahan dari air terjun yang ada di Coban Rondo. Air terjun ini juga menjadi sumber mata air di Cemoro Dudo yang juga terletak di lereng Gunung Kawi.

tempat wisata di malang

instagram.com/yoyaku_id/

Di tempat ini, Anda tak hanya bisa menikmati kawasan air terjunnya. Destinasi wisata Malang ini juga menyediakan arena outbound dan flying fox yang dapat dinikmati dengan tambahan biaya tertentu. Tempat untuk berkemah atau camping, serta fasilitas fun tubing untuk memanjat tebing air terjun, dan permainan paint ball juga dapat Anda temukan di sekitar hutan.

Taman Rekreasi Selecta Batu

Destinasi wisata Malang yang keempat adalah Taman Rekreasi Selecta Batu. Tempat ini merupakan objek wisata alam yang memiliki taman bunga dan fasilitas wahana air. Anda juga bisa menikmati wahana outbound dan flying fox serta arena pacuan kuda dengan biaya yang berbeda-beda di setiap wahana.

Taman Bunga Selecta Batu menjadi tempat wisata tertua di Kota Malang, karena diperkirakan sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Oleh karena itu, Anda juga bisa menyaksikan beberapa bangunan peninggalan Belanda dengan arsitekturnya yang khas.

4 dari 5 halaman

Pura Giri Arjuno

Destinasi wisata Malang yang kelima yakni Pura Giri Arjuno. Di Malang, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata religi seperti Pura Giri Arjuno ini. Dikutip dari liputan6.com, pura ini merupakan tempat ibadah terbesar bagi umat agama Hindu yang ada di Batu. Pesona keindahan dari pura ini juga tak menawan dari pura yang ada di Bali. Luasnya kurang lebih 6 hektare, dan dipenuhi dengan berbagai bangunan bale yang dikhususkan untuk ritual tersendiri.

Museum Angkut

museum angkut memajang koleksi kendaraan dari berbagai negara

Liputan6 ©2022 Merdeka.com

Destinasi wisata Malang yang berikutnya yaitu Museum Angkut. Museum ini cukup menarik, karena di dalamnya Anda akan menemukan ratusan koleksi kendaraan, baik kendaraan tradisional maupun modern. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati beberapa simulator permainan dari berbagai jenis alat transportasi yang disediakan.

Daya tarik utama dari Museum Angkut tak sebatas pada koleksi kendaraannya saja. Museum ini memiliki beberapa zona, di mana setiap zona memiliki tema yang berbeda-beda. Dan yang menarik, setiap zona disetting sedemikian rupa sehingga kita bisa menikmati dekorasi dengan model dari benua Asia, Eropa hingga Amerika. Dekorasi yang unik ini menjadi latar berfoto yang menarik bagi para pengunjung.

Malang Night Paradise

Saat berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mampir ke Malang Night Paradise. Sesuai namanya, destinasi wisata Malang yang satu ini merupakan tempat wisata malam. Anda akan melihat cantiknya taman lampu LED yang gemerlapan dan taman lampion yang indah. Kemudian juga ada wahana yang dapat Anda coba seperti Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure land, dan Museum Ganesya.

5 dari 5 halaman

Jatim Park 1

1

©2018 jtp.id

Dengan berlatar Ken Dedes, Ken Arok, dan Empu Gandring, terbentang kolam renang raksasa yang menjadi daya tarik dari Jatim Park 1 ini. Selain itu, ada berbagai wahana dan atraksi seperti seperti 360° Pendulum, Flying Tornado, Volcano Coaster, Science Center, hingga Galeri Etnik yang bisa Anda nikmati di sini.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 akan mengajak Anda beserta keluarga berkeliling untuk mengamati satwa. Destinasi wisata Malang ini menyuguhkan kebun binatang serta Museum Satwa yang memiliki koleksi cukup lengkap. Selain kebun binatang dan museum satwa, zona menarik lain dari di Jatim Park 2 lainnya adalah Eco Green Park yang memiliki wahana edukasi yang menarik untuk anak.

Jatim Park 3

jatim park 3

©2018 jtp.id

Destinasi wisata Malang yang terakhir adalah Jatim Park 3. Jatim Park yang satu ini memiliki daya tarik andalan berupa taman Dino atau Dino Park. Jatim Park 3 memang mengusung tema dinosaurus sebagai daya tariknya. Tujuan wisata baru ini adalah memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada pengunjung.

[ank]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar