10 Hotel Instagramable di Bandung, Nyaman dan Cocok Buat Staycation

Diposting pada

VIVA Travel – Cari hotel instagramable di Bandung? Tak perlu khawatir, hotel-hotel di Bandung banyak banget yang instagramable lho. Tak hanya untuk menikmati malam yang nyaman, hotel instagramable juga bisa dijadikan spot kece foto untuk di unggah di media sosial kamu.

Jika kamu sedang mencari hotel instagramable di Bandung, berikut telah kami rangkum sederet hotel instagramable di Bandung yang wajib kamu kunjungi. Yuk intip hotel instagramable di Bandung berikut ini.

Yuk Scroll ke bawah!

1. Cottonwood Bed & Breakfast

Cottonwood Bed & Breakfast

Cottonwood Bed & Breakfast

Rekomendasi hotel instagramable di Bandung pertama ada Cottonwood Bed & Breakfast. Hotel instagramable ini terletak di Jl. Mustang No.1A, Sukawarna, Kec. Sukajadi. Disebut hotel instagramable karena hotel ini memiliki desain interior yang artistik. Saat memasuki area penginapan, kamu akan menjumpai perpaduan warna-warna pastel.

Kamar di Cottonwood Bed & Breakfast ini memiliki konsep ala Belanda, Inggris, dan negara lainnya. Jika kamu tertarik menginap di hotel ini, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp300.000 per malam.

2. Hotel U Janevalla

Hotel U Janevalla

Hotel instagramable di Bandung lainnya ada hotel U Janevalla. Hotel ini memiliki interior desain modern industrial dan sentuhan minimalis yang sangat unik dan bersih. Lokasi hotel ini strategis yaitu di daerah Braga. Jika kamu bermalam di hotel ini, kamu bisa berenang di kolam renang outdoor, gym, dan kegiatan lainnya. Untuk menginap di sini, kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp600.000 per malam.

3. Tama Boutique Hotel

Tama Boutique Hotel

Rekomendasi hotel instagramable di Bandung lainnya ada Tama Boutique Hotel. Hotel ini terletak di Jl. Dr. Rajiman No.5, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo. Ini adalah hotel yang sangat wajib kamu kunjungi jika kamu penggemar budaya K-pop. Hotel ini memiliki desain eksterior dan interior yang mengusung konsep Korea. Kamarnya pun juga didesain cukup luas dengan tema tradisional Korea Selatan. 

Di hotel ini kamu juga bisa menyantap kuliner khas Korea. Selain itu, fasilitas Tama Boutique Hotel semakin dilengkapi dengan lokasi strategis dan tarif terjangkau. Jika kamu tertarik untuk menginap di sini, kamu harus membayar per malamnya sekitar Rp600.000.

Baca Juga :   Termasuk Bali, Ini 7 Destinasi Wisata Romantis Terbaik di Dunia untuk Dinikmati Bareng Pasangan : Okezone Travel

4. Maison Teraskita

Maison Teraskita

Maison Teraskita Bandung terbilang sebagai hotel baru di Bandung. Ini juga menjadi hotel instagramable di Bandung. Bangunannya memanfaatkan cagar budaya Grade B yang dibangun pada tahun 1917 dan telah digunakan sebagai kantor Waskita Karya, (Persero) Tbk.

Hotel ini memiliki konsep kawin silang antara kemewahan arsitektur asli bergaya heritage dengan sentuhan modern kontemporer pada bagian interior. Hotel Maison Teraskita juga memberikan elemen hiasan tropis bergaya Indo-Eropa, sehingga secara keseluruhan Maison Teraskita Bandung memiliki tampilan yang unik. Tertarik menginap? Buat kamu yang ingin menginap disini, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp600.000 per malam.

5. GH Universal Hotel

GH Universal Hotel

Hotel instagramable di Bandung lainnya ada GH Universal Hotel. Pemandangan hotel ini seperti berlibur di luar negeri lho. Konsep Eropa klasik begitu kental terlihat dari tampilan eksterior dan ornamen interiornya. Dekorasi berupa lantai marmer dan bangunan bak kastil akan membangkitkan romantisme ala Eropa pada masa lampau. 

Lokasi hotel instagramable ini terletak di Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap. Untuk biaya penginapan, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp800.000.

6. Grafika Cikole

Grafika Cikole

Hotel instagramable di Bandung ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang. Lokasi penginapan Grafika Cikole ini berada di antara belantara pohon pinus. Pengalaman menginap ini menjadi kombinasi unik dengan tampilan rumah kayu dengan taman cantik di halamannya. Sekilas kamu akan merasa masuk ke dalam dongeng Putri Salju saat berada di negeri kurcaci.

Selain menjadi tempat menginap, Grafika Cikole juga merupakan tempat wisata. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi untuk mencari spot berlibur. Aktivitas berupa outbond, jalan-jalan menikmati ketenangan hutan pinus, dan memberi makan rusa merupakan pilihan kegiatan menarik yang tak boleh dilewatkan. Biaya penginapan di hotel ini mulai dari Rp800.000 per malam.

7. House Tour Hotel

The House Tour Hotel Bandung

The House Tour Hotel Bandung

Hotel instagramable di Bandung ini berlokasi di Jalan Panumbang Jaya No.5, Neglasari, Ciumbuleuit. Sekitar kawasan tempat menginap banyak ditemukan restoran dan kafe yang asyik untuk nongkrong. Dari luar, bangunan memang tampak seperti tempat menginap pada umumnya. Namun, ketika memasuki hotel kamu akan merasakan nuansa rumahan yang kental. Mengusung konsep color block, hotel ini didominasi furnitur kayu dan warna natural seperti putih serta oranye.

Baca Juga :   Geliat Kolotik Alat Musik Baru dari Ciamis yang Unik

Kamar yang tersedia di The House Tour Hotel juga memiliki tema berbeda-beda. Beberapa di antaranya ada yang bertemakan rasi bintang, peta, sentuhan warna serba pink dan hitam, balon udara, dan lainnya. Biaya penginapan satu malam dibanderol sebesar Rp650.000.

8. Stevie G Hotel

Stevie G Hotel

Stevie G Hotel

Photo :

  • facebook.com/stevie6hotel

Hotel instagramable di Bandung lainnya ada Stevie G Hotel. Jika kamu berlibur ke Bandung, hotel ini wajib kamu kunjungi jika kamu pendukung tim sepakbola Liverpool. Hotel ini memiliki dekorasi yang unik yaitu mengusung konsep ala tim berjulukan The Reds.

Hotel ini terletak di Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Penamaan Stevie G Hotel terinspirasi dari nama kapten klub sepakbola Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard. Namun bagi yang tidak begitu paham dengan sepakbola, tema unik yang dikemas dalam keindahan nyentrik akan tetap menjadi pengalaman seru menginap di Paris van Java. Tak usah khawatir soal harga, biaya penginapan per malam dibanderol mulai dari Rp400.000 saja.

9. Kollektiv Hotel

Kollektiv Hotel Bandung

Kollektiv Hotel juga termasuk hotel instagramable di Bandung. Bagaimana tidak, kamu akan merasakan sensasi tidur di dalam box container. Dengan konsep yang kekinian, para pengunjung bisa merasakan kenyamanan dan memberikan kesan tak terlupakan saat menginap di hotel ini.

Staycation di hotel instagramable ini sangat cocok untuk menenangkan diri sejenak dari kesibukan pekerjaan yang padat. Biaya penginapannya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp550.000 per malam. Lokasi hotel ini yaitu di Jalan Prof. Dr.Ir. Sutami no.61 Bandung, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

10. The Silk At Dago

The Silk At Dago

Rekomendasi hotel instagramble di Bandung terakhir yaitu ada The Silk At Dago. Hotel ini berlokasi di Kawasan Dago Atas. Dekorasi dari hotel ini sangat bervariasi, mulai dari mural pada bagian dinding hingga perabot vintage dan dekorasi unik lainnya.

Fasilitas di hotel ini cukup lengkap, mulai dari kolam renang, restoran, hingga ruang publik yang instagramable. Hotel ini juga dekat dengan tempat wisata populer di Bandung lho. The Silk At Dago berlokasi di Jl. Ir. H.Djuanda No.392, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat. Biaya penginapan per malam mulai dari Rp480.000.

Demikian ulasan tentang hotel instagramable di Bandung yang wajib kamu kunjungi saat berlibur. Tak hanya nyaman untuk beristirahat, tapi juga seru untuk swafoto karena tempatnya sangat instagramable.

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *