14 Hotel dengan Rooftop Restoran Terbaik untuk Menikmati Gemerlap Kota Jakarta

Dari pilihan dining di tepi pantai hingga dining di kelilingi hutan, kini Bazaar telah merangkum 14 rooftop bar dan juga restoran hotel yang memperlihatkan indahnya gemerlap kota Jakarta. 

1. Henshin, The Westin Jakarta

Terletak di lantai 67-69 di The Westin, Henshin menyajikan masakan Nikkei otentik, kombinasi Masakan Peru dan Jepang. Nikmati citarasa Peruvian cuisine yang dipadukan dengan teknik masak Jepang di rooftop bar tertinggi di Jakarta. Tidak terlupakan, nikmati malam Anda ditemani dengan indahnya gemerlap kota Jakarta, dan juga makanan ringan dan koktail yang terinspirasi dari Nikkei. 

Courtesy of Instagram @henshinjakarta

Di lantai 67, para tamu akan disambut dengan suasana alfresco atau di area lounge. Di lantai 68, terdapat fine dining venue dengan konsep open kitchen. Henshin juga menyediakan ruang makan pribadi di lantai 69. 

2. K22 Bar, Hotel Fairmont Jakarta

Courtesy of Instagram @k22_jakarta

Menyajikan makanan Barat dan Indonesia, sertai berbagai minuman, mulai dari koktail hingga spirits, dan wine, K22 menawarkan tempat makan terbuka yang nyaman dengan pemandangan cakrawala kota Jakarta dari lantai 22 Hotel Fairmont. Tak perlu khawatir, bagi Anda yang tidak minum, K22 menyajikan berbagai pilihan mulai dari mocktail hingga flavored tea

3. La Vue Rooftop Bar, The Hermitage

Courtesy of instagram @lavuerooftopbar

Pilih minum apa saja yang Anda ingin coba di menu dan serahkan kepada tim bar untuk membuatkan racikan khusus untuk Anda. Terletak di lantai 9 The Hermitage Jakarta, La Vue menawarkan tempat yang nyaman bagi mereka yang ingin bersantai bersama teman-teman ataupun kekasih sambil menikmati minuman dan pemandangan gemerlap kota. 

4. Chāo Cháo, Alila Jakarta

Courtesy of Instagram @chaochaojkt

Dengan slogan, “Makan. Minum. Main”, Chāo Cháo, adalah award winning Chinese restaurant & rooftop lounge. Menyajikan berbagai pilihan menu, dari menu biasa hingga yang vegetarian, Anda dapat menemukan hidangan dari Peking Duck, Australian black Angus tomahawk, dimsum platter, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya, Ada banyak pilihan spirit, wine, champagne, cocktail, mocktails, bir, dan minuman non-alcoholic untuk menamani sore Anda. 

5. Sky Pool Bar & Cafe, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Courtesy of Kempinski Hotels

Kafe di tepi kolam renang ini terletak di lantai 17 di Ramayana wing di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta adalah cara yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Menyajikan makanan ringan berbagai minuman mulai dari koktail, Long Island Iced Tea, mojito, Tequila Sunrise, dan bahkan jus buah segar. 

6. Skye Bar & Restaurant

Courtesy of Instagram @skye_56

Menyediakan Western Contemporary Grill Dining dan lounge di lantai ke-56 di BCA Tower, Anda dapan menikmati serangkai makanan khas dan juga seleksi minuman wine mereka. Seperti yang difoto, terlihat potongan daging tomahawk yang marbled secara sempurna, kaya dengan rasa dan dimasak dengan mentega. 

7. The Edge, Kemang Icon Hotel

Courtesy of Instagram @theedgeatkemangicon

Berada di tepi kolam, Anda dapat bersantai di kursi jemur sambil menikmati beberapa gelas koktail. Ada juga hidangan dari makanan Italia dan Indonesia, dari Spaghetti Aglio Olio with Prawn, hingga Sop Buntut Icon Style

8. Noru Rooftop Lounge Jakarta

Courtesy of Instagram @norujakarta

Baru saja buka di 2021, Noru Rooftop Lounge Jakarta, menyajikan serangkai koktail khas, dari Basil Martini, Villa Mi Amore, Orange Rosemary, dan masih banyak lagi. Ada juga small bites dari nachos, kentang goreng, Noru Fried Rice, hinga sajian manis seperti Vanilla Cheese Cake. Bagi Anda yang tidak minum alkohol, ada juga mocktail seperti Mango Yoghurt. Tidak terlupakan salah satu menu favorit mereka, minuman yang memadukan Japanese Genmaicha ball, rum, coconut liqueur, dan sirup pandan. 

9. Cloud Lounge Jakarta 

Courtesy of Instagram @cloud_jkt

Terletak di lantai 49 di Plaza Office Tower, Cloud Lounge Jakarta menyediakan serangkai koktail dan juga berbagai bir internasional. Ada juga bar terbuka, live DJ hampir setiap malemnya, dan ruangan VIP dan ruangan karaoke. 

10. Lucy in the Sky Spark 

Courtesy of Instagram @lucyintheskyjakarta

Dengan konsep restoran outdoor dan semi-outdoor, Lucy in the Sky yang di Senayan Park kini hadir di lantai rooftop. Seperti slogan mereka, “suasana taman Bohemian yang menyenangkan dengan sikap elektrik”. Disini, mereka bertujuan untuk memberikan lebih dari sekedar tempat yang menyediakan makanan dan minuman, melainkan pengalaman malam yang menangkap hati para tamu.  Anda dapat menemukan serangkai koktail yang dibuat oleh award-winning Mixologists, banyak pilihan spirit dan liqours, makanan ringan hingga berat, dan masih banyak lagi. 

11. Southside Rooftop Bar & Lounge, Aloft South Jakarta, Marriott Bonvoy

Courtesy of Marriott Bonvoy Asia

Terletak di lantai 20, Southside Rooftop Bar & Lounge di dekorasi dengan gaya era 1920an. Dengan bar yang spesialis dengan minuman gin, bar ini lengkap dengan kolam renang dan juga pemandangan indah kota Jakarta. Tidak terlupakan, ada juga live DJ & Band setiap akhir pekan. 

12. BART, Artotel Thamrin

Courtesy of Instagram @bart_jkt

Bar at the Rooftop, atau lebih sering dikenal sebagai BART, Anda dapat menikmati minuman Anda, mau itu koktail, gin, atau yang alcohol-free seperti mocktail dan jus, sambil melihat ke cakrawala kota Jakarta. 

13. Hause Rooftop Kitchen & Bar

Courtesy of Instagram @hauserooftop

Dengan konsep kebun outdoor di rooftop, Hause terletak di lantai 6, MD Place Tower 2. Buka setiap harinya dari jam 9 pagi hingga jam 12 malam, dan 2 pagi untuk hari Jumat dan Sabtu, Hause menyediakan berbagai koktail dari Rosemary Tonic, Java Tonic, Charlie Vodka Shots, hingga hidangan seperti superfood bowls, kopi, dan jus. 

14. Sky Loft, All Seasons Hotel

Courtesy of Instagram @skyloft_jakarta

Terletak di lantai 14 di All Seasons Hotel, Sky Loft menyediakan masakan lokal dan barat sambil menikmati waktu Anda ditemani oleh cakrawala Jakarta. Siapa tau Anda dapat menyaksikan terbenamnya matahari selagi makan malam. 

Baca juga:

5 Rekomendasi Kuliner Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Bali

Restoran 1945 di Fairmont Jakarta Berkolaborasi dengan Sisca Soewitomo Meracik Menu Kuliner Istimewa: Nostalgic Rijsttafel

(Penulis: Aimee Mihardja, Foto: Courtesy of Kempinski Hotels, Marriott Bonvoy Asia, Instagram @henshinjakarta, @k22_jakarta, @lavuerooftopbar, @chaochaojkt, @skye_56, @theedgeatkemangicon, @norujakarta, @cloud_jkt, @lucyintheskyjakarta, @bart_jkt, @hauserooftop, @skyloft_jakarta)

Artikel ini bersumber dari : harpersbazaar.co.id.

Tinggalkan komentar