250 Pesepeda Bakal Ikuti Jogja Exploride

Diposting pada

untitled

Krjogja.com – YOGYA – Dinas Pariwisata (Dispar) DIY bakal menggelar kegiatan Jogja Granfondo atau sepeda jarak jauh bertema ‘Jogja Exploride’ pada 30 Oktober 2022 mendatang. Even ini dimaksudkan guna menggerakan pariwisata olahraga atau sport tourism di DIY yang sudah mulai bergeliat kembali sekaligus menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu kota wisata olahraga sepeda.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo menyampaikan Jogja Exploride 2022 adalah event non kompetisi sehingga dapat diikuti oleh berbagai kalangan dan berbagai jenis sepeda. Untuk mengikuti event ini, peserta yang ingin ikut serta berpartisipasi dapat melakukan registrasi melalui link Peserta akan mendapatkan fasilitas menarik seperti drifit jersey, medali, makan siang, isotonik dan air Mmneral

“Kami ingin membamgkitkan kembali sport tourism di DIY yang semakin digemari sejak pandemi hingga saat ini. Sebab DIY memiliki potensi sport tourism yang pernah berkembang sebelumnya,” ujar Singgih di Yogyakarta, Selasa (4/10).

Singgih menjelaskan event ini mengambil start di destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang berkunjung ke DIY yaitu Monumen Jogja Kembali. Dari titik start, peserta Jogja Exploride 2022 akan menyusuri keindahan alam di dua kabupaten yakni Sleman dan Kulonprogo dengan total jarak tempuh sepanjang 60 km. “Inilah yang dimaksud dengan tema Jogja Exporide diatas. Peserta akan diajak bersepeda sekaligus menikmati keindahan dan keunikan destinasi wisata sepanjang rute yang dilewati nantinya, ” imbuhnya.

Lebih lanjut, Singgih mengungkapkan even ini akan diikuti 250 pesepeda dari dalam dan luar DIY dengan target 60 persen peserta dari luar DIY. Target ini dimaksudkan agar event sport tourism di DIY semakin banyak diikuti dan dikenal luas di kalangan pecinta olahraga. Selain itu, kehadiran peserta dari luar daerah dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian DIY.

Baca Juga :   Pacu Sampan Jembatan Kembar Danau Bingkuang Masuk Kalender Wisata Daerah

” Kami berharap dengan penyelenggaraan Jogja Exploride ini mampu membangkitkan kembali geliat aktivitas kepariwisataan di DIY pasca diterpa badai pandemi Covid-19. Terlebih lagi event ini merupakan salah satu upaya pemulihan perekonomian masyarakat DIY, ” pungkas Singgih. (Ira)

Artikel ini bersumber dari : www.krjogja.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *