3 Jam Jualan Langsung Ludes, Padahal Cuma Jualan Nasi Sama Nangka Cincang!

Diposting pada

INDOZONE.ID – Kota Depok, Jawa Barat, sebagai kota penyangga Jakarta, dihuni oleh penduduk dari berbagai daerah dan suku. Enggak heran kalau Depok juga terkenal sebagai kota yang menjual aneka kuliner dari berbagai kota dan daerah. Mau cari kuliner khas Jawa, Sunda, Batak, sampai Papua, ada!

Termasuk kuliner khas Pekalongan, Jawa Tengah yang menjadi favorit sarapan pagi warga Depok ini.

nasi megono depok
Lapak Nasi Megono yang selalu ludes dalam 3 jam (Z Creators/Vivi Sanusi)

Cuma bermodal gerobak dengan dan terpal, lapak ini selalu antre pembeli. Padahal menu yang ditawarkan sederhana aja, cuma nasi putih yang dicampur sama cincangan nangka muda, campuran kelapa parut dan kecombrang yang dibumbui. Duh, cita rasanya gurih dan nikmat. Ditambah dengan sambalnya yang cukup pedas membuat makan semakin lahap. Seporsinya cuma Rp5 ribu aja!

nasi megono
Nasi Megono yang viral di Depok (Z Creators/Vivi Sanusi)

Nama lapaknya Nasi Megono Bu Jasun. Lokasinya di Jalan Musi, Depok Timur, atau enggak jauh dari Pasar Musi. Saat Tim Z Creators, Vivi Sanusi ke lapak ini, Wawan sang pemilik lapak cerita kalau ia sudah berjualan sejak 2013. Sejak saat itu sampai sekarang, yang menyerbu nasi megono olahannya memang enggak pernah sepi.

“Alhamdulillah. Biasanya 3 jam sudah ludes terjual, jualan dari jam 06.00 pagi,” ujar Wawan yang berjualan bersama istri dan anaknya.

nasi megono pekalongan
Antrean pembeli dari pagi (Z Creators/Vivi Sanusi)

Setiap pagi sekitar 20 liter nasi habis terjual. Selain menjual nasi khas pesisir utara pulau Jawa ini, Wawan juga menjual lauk pelengkap nasi seperti telur balado, perkedel, bihun, ikan tongkol, bermacam gorengan seperti bakwan, tempe dan tahu isi, juga nasi uduk serta beragam jajanan pasar.

Serbu!

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Baca Juga :   Gubernur Ingatkan SKK Migas Perhatikan Kemaslahatan Masyarakat Maluku
Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *