4 Keseruan Ganjar Pranowo di Pulau Dewata, dari Lari Pagi sampai Makan Bebek Betutu

Diposting pada

4 Keseruan Ganjar Pranowo di Pulau Dewata, dari Lari Pagi sampai Makan Bebek Betutu
Ganjar Pranowo di Pulau Bali. ©YouTube/Ganjar Pranowo

Merdeka.com – Pada pekan pertama awal Oktober ini, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo diundang oleh Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) ke Pulau Bali dalam rangka acara Tour de Sayansation.

Di sela-sela kegiatan itu, Ganjar menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan lain. Mulai dari jalan sehat, kulineran, ziarah, dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana keseruan aktivitas Ganjar di Pulau Bali? Berikut selengkapnya:

2 dari 5 halaman

Lari Pagi

ganjar pranowo di pulau bali

©YouTube/Ganjar Pranowo

Begitu tiba di Bali, pada pagi harinya Ganjar langsung mengagendakan diri lari pagi. Hal ini menjadi sorotan warga yang dilalui Ganjar. Bahkan tak sedikit dari mereka yang meminta berswafoto dengan Ganjar. Ia pun dengan ramah menyanggupi permintaan warga yang ingin berswafoto dengannya.

“Assalamu’alaikum Pak Ganjar, selamat pagi,” ujar salah seorang warga.

“Selfie dulu ya pak,” minta salah seorang ibu-ibu.

3 dari 5 halaman

Datang ke Pameran

ganjar pranowo di pulau bali

©YouTube/Ganjar Pranowo

Saat di Bali, Ganjar menyempatkan diri untuk datang ke sebuah pameran UMKM di Nusa Dua. Di sana ia dipertontonkan oleh produk-produk dalam negeri seperti baju, tas, dan yang lainnya.

“Jadi komitmen dari produk dalam negeri UMKM di Jateng adalah mesti kita dampingi untuk menjamin kualitasnya. Bahkan beberapa kali kita paksa, mereka harus masuk katalog, harus masuk aplikasi. Sehingga aku bisa beli barang mereka dengan cara yang gampang,” kata Ganjar, mengutip dari kanal YouTube Ganjar Pranowo.

4 dari 5 halaman

Ziarah ke Makam Ngurah Rai

ganjar pranowo di pulau bali

©YouTube/Ganjar Pranowo

Selain itu, Ganjar Pranowo juga meluangkan waktu berziarah ke makam Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai. Tak hanya Ngurah Rai, di sana juga dimakamkan ratusan pejuang yang gugur dalam Perang Puputan Margarana.

Baca Juga :   Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

Kedatangan Ganjar disambut oleh para veteran yang juga ikut dalam perang melawan Belanda. Di sana Ganjar menghabiskan waktu bercanda dengan para veteran.

“Saya senang dan bangga ada pemimpin-pemimpin khususnya Gubernur Jateng sempat berkunjung ke makam di tempat terjadinya Perang Puputan Margarana,” kata Nanik Suryani, cucu I Gusti Ngurah Rai.

5 dari 5 halaman

Makan Bebek Betutu

ganjar pranowo di pulau bali

©YouTube/Ganjar Pranowo

Tak ingin ketinggalan momen di Bali, Ganjar juga sempat kulineran dengan mengunjungi Bebek Betutu Bu Ray. Bebek Betutu merupakan makanan khas dari Ubud, Bali.

“Orang Bali kayaknya semua bumbu sama ya?” tanya Ganjar.

“Bumbu genep. Pokoknya dari bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, kemiri, jahe, kunyit, lengkuas,” kata salah seorang karyawan di Bebek Betutu Bu Ray.

[shr]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *