4 Pilihan Destinasi Wisata di Subang untuk Menemani Akhir Pekan

Diposting pada

TEMPO.CO, Subang -Kabupaten Subang terletak di provinsi Jawa Barat yang punya banyak destinasi wisata menarik.

Subang termasuk wilayah yang memilikki topografi beragam, mulai dari pegunungan, perbukitan, dan dataran rendah. Oleh karena itu, wilayah Subang memiliki beragam pilihan destinasi wisata.

Rekomendasi Wisata di Subang

1. Tangkuban Parahu

Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu adalah salah satu destinasi wisata unggulan milik Kabupaten Subang. Destinasi wisata ini secara administratif terbagi ke dalam dua wilayah karena berada di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Tangkuban Parahu memiliki beberapa kawah yang bisa Anda lihat, yaitu Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Namun, Anda harus berhati-hati ketika mengunjungi Tangkuban Parahu karena kawah-kawah tersebut masih mengeluarkan belerang.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Selain Tangkuban Parahu, destinasi wisata lain yang bisa Anda pilih ketika berkunjung ke Subang adalah pemandian air panas Ciater. Wisata ini terletak di kaki Tangkuban Parahu. Pada destinasi wisata ini, para wisatawan bisa berendam di kolam pemandian yang tersedia. Sebagai informasi, air panas yang ada pada kolam pemandian ini berasal dari kawah Tangkuban Parahu.

3. Curug Agung

Curug Agung atau dikenal juga dengan nama Curug Batu Kapur bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata ketika Anda berkunjung ke Subang. Lokasi curug ini berada di wilayah Sagalaherang, Subang. Banyak wisatawan yang berkunjung ke curug ini untuk berendam di kolam air panas Curug Agung.

4.  Capolaga

Bagi Anda yang ingin berkemah dan menikmati nuansa alam di Subang, Capolaga Adventure Camp bisa menjadi pilihan Anda. Capolaga berada di wilayah Sagalaherang, Subang. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai panorama alam yang indah dan menakjubkan. Selain itu, di Capolaga, Anda bisa merasakan kesegaran air terjun Cimuja, air terjun Sawer, dan air terjun Karembong. Destinasi wisata ini juga memiliki gua, yaitu Gua Badak.

Baca Juga :   Festival Indonesia Bertutur 2022, Telisik Cagar Budaya lewat Media Baru di Candi Borobudur

EIBEN HEIZIER
Baca juga : Sandiaga Uno Jajal Naik Balon Udara: It’s My Dream-nya di Ciater Subang

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik untuk bergabung.


Artikel ini bersumber dari : travel.tempo.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *