5 Alam Wisata Cimahi yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Populer

Diposting pada

5 Alam Wisata Cimahi yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Populer
Ilustrasi kebun strawberry. ©shutterstock.com/Igor Borodin

Merdeka.com – Pergi berlibur bersama keluarga, teman-teman atau orang-orang yang kamu sayangi lainnya merupakan salah satu agenda yang menyenangkan. Selain bisa menghabiskan waktu bereng mereka, kamu juga bisa sejenak men-carger semangat kamu setelah sibuk bekerja dari Senin hingga Jumat.

Weekend adalah waktu yang tepat untuk bergi ke Alam Wisata Cimahi. Ya, benar untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru, kamu tak perlu pergi jauh-jauh ke Indoensia bagian Timur, karena di wilayah Jawa Barat pun masih banyak wisata unik yang perlu disambangi.

Terlebih bagi kamu yang tinggal di wilayah Jawa Barat, tentu Cimahi bisa jadi pilihan liburan dekat tapi seru dan berkesan. Sebelum pergi ke Alam Wisata Cimahi yang beragam, tak ada salahnya kamu mencari tahu terlebih dahulu berbagai tempat menarik yang ingin kamu kunjung. Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai 5 alam wisata Cimahi yang wajib dikunjungi, indah dan populer telah dirangkum merdeka.com melalui repository.upi.edu dan berbagai sumber lainnya.

2 dari 3 halaman

1. Curug Cimahi

001 tantri setyorini

©Instagram/_kopites_man

Alam wisata Cimahi yang wajib dikunjungi pertama adalah Curug Cimahi. Jurug ini juga sering dikenal sebagai air terjun pelangi karena area di sekitar spot tersebut diberikan lampu hias yang akan menyala pada malam hari yang dapat menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Curug ini juga di buka pada malam hari sehingga pengunjung dapat turut menikmati keindahan pemandangan di sana. Udara yang sejuk dan pemandangan yang masih asri bisa membuat pikiran kamu lebih rileks. Curug Cimahi terletak di Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jabodetabek yang Tawarkan Promo HUT ke-77 RI, Wajib Catat!

2. Kampung Adat Cireundeu

kampung adat cireundeu

GNFI ©2020 Merdeka.com

Alam wisata Cimahi yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Kampung Adat Cireundeu. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa wisata Budaya yang menampilkan adat istiadat warga setempat. Fakta unik, di kampung ini seluruh masyarakatnya mengonsumsi singkong sebagai makanan utama atau makanan pokok, tak seperti masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, spot yang wajib dikunjungi saat berada di Kampung Adat Cireundeu ini adalah Hutan Larang atau Hutam Tutupan yang merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang menyajikkan panorama alam yang masih asri.

Tak hanya itu, ada juga tempat unik lainnya yang kerap disebut Batu Cadas Gantung, yang akan kamu saksikan disepanjang perjalanan. Dan saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan juga akan menemukan pemandang perkebunan singkong yang khas pedesaan yang asri.

3. Alam Wisata Cimahi

wisata cimahi

pixabay.com

Desatinasi wisata di Cimahi satu ini, selain menyediakan pemadangan yang indah juga menyediakan sarana outbond beragam, dan dilengkapi juga dengan pusat kuliner khas. Alam wisata Cimahi ini tepatnya berlokasi di Jalan Kolonel Matsuri kilometer 4. Alam wisata Cimahi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain dapat menyaksikan keindahan alam dan panorama kota Cimahi dari atas gunung, anda juga dapat menikmati kuliner khas yang dapat memanjakan lidah anda dengan kelezatannya.

3 dari 3 halaman

4. All About Stroberi

ilustrasi stroberi

©2013 Merdeka.com/Shutterstock/leungchopan

Alam Wisata Cimahi yang wajib dikunjungi lainnya adalah All About Stroberi atau perkebunan Stroberi yang amat sangat terkenal di mata para wisatawan. Perkebunan ini berlokasi di Jalan Cihanjuang kilometer 2,5 Cimahi Utara. Sebagai pengunjung, kamu akan diajak untuk melakukan kegiatan menarik yaitu memanen buah stroberi. Pengunjung akan diberikan sebuah keranjang dan alat untuk memanen stroberi.

Baca Juga :   Geliat Kolotik Alat Musik Baru dari Ciamis yang Unik

Tak hanya itu, jika pengunjung sudah selesai memanen stroberi, stroberi akan ditimbang dan kemudian pengunjung membayar sesuai dengan jumlah stroberi yang dipanen.Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Selain dapat belajar berkebun dan mengenal stroberi, anak-anak juga bisa bermain menikmati keindahan alam. Tak heran jika tempat ini sangat cocok sebagai tempat liburan bareng keluarga.

5. Ciwangun Indah Camp

wisata cimahi

pixabay.com

Alam Wisata Cimahi juga terkenal sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kegiatan berkemah atau camping. Salah satu tempat yang cocok untuk camping bareng keluarga atau teman-teman adalah Ciwangun Indah Camp.

Ciwangun Indah Camp menyediakan berbagai sarana outbond yang sangat menantang adrenalin. Selain itu, terdapat juga ground camp dan hutan pinus yang dapat memanjakan mata anda dan keluarga.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak karena Ciwangun Indah Camp terkenal memiliki nilai edukasi dan sangat cocok untuk mendukung perkembangan anak.

[nof]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *