5 Fakta Unik Pulau Kucing di Timur Indonesia, Surganya Pencinta Anabul : Okezone Travel

Diposting pada

PENYUKA hewan berbulu seperti kucing tentu pernah membayangkan tinggal di sebuah tempat yang dipenuhi hewan tersebut. Faktanya, kamu bisa menemukan tempat bernama Pulau Kucing yang ada di Maluku.

Tempat itu berlokasi di Kepulauan Sula, Maluku Utara. Seperti namanya, Pulang Kucing benar-benar dihuni oleh ratusan kucing yang bisa kamu ajak berinteraksi.

Tertarik mengunjunginya? Berikut deretan fakta Pulau Kucing di Maluku Utara.

1. Berawal dari tempat pembuangan kucing

Siapa sangka, Pulau Kucing di Maluku Utara ini dulunya merupakan tempat pembuangan kucing-kucing liar. Mulanya, para masyarakat yang berdomisili di Sanana, ibu kota Kecamatan Kepulauan Sula, Maluku Utara membuang sejumlah kucing liar di pulau tersebut.

Seperti kucing liar, para anabul alias ‘anak bulu’ ini tak memiliki pemilik dan bebas berkeliaran. Namun, lantaran pulau ini mulai digarap sebagai tempat wisata, keberadaan kucing-kucing itu mulai diperhatikan.

Kucing

(Foto: Shutterstock)

2. Berkembang biak dengan cepat

Faktanya, kucing yang dibuanh ke Pulau Sula ini hanya beberapa ekor saja. Namun, tak disangka mereka berkembang biak cukup cepat. Karena itu lah, mulai banyak penghuni kucing di pulau ini bahkan mencapai ratusan ekor.

3. Kondisi kucing memprihatinkan

Seperti kucing liar lainnya, kucing-kucing di Pulau Sula itu memiliki kondisi yang kurang sehat. Beberapa ada yang terluka, pincang hingga memiliki tubuh yang kurus.

Penampakan ini tentu berbeda dengan Pulau Kucing yang ada di Jepang. Meski begitu, kamu tetap bisa memberi makan para anabul dan menemukan kucing yang sehat dan menggemaskan.

4. Jadi destinasi wisata

Tak cuma bertemu para kucing, pulau ini juga menjadi tempat wisata yang dipenuhi fasilitas.

Kamu bisa menikmati indahnya pantai di Pulau Sula ini. Birunya air laut dan area pulau yang bersih cocok jadi pilihan kamu untuk melepas penat.

Baca Juga :   Ingatkan Kasus Covid-19 Masih Ada, BPBD Yogyakarta Arak Gunungan Masker

Ilustrasi

Selain itu kamu juga bisa menikmati wahana seperti sepeda air dan masih banyak lagi.

5. Spot pulau yang instagramable

Sebuah paket komplit jika berkunjung ke Pulau Kucing ini. Selain bisa berwisata dan bermain dengan anabul, kamu juga bisa menikmati keindahan pulau karena banyaknya spot yang instagramable. (put)

Artikel ini bersumber dari : travel.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *