5 Rekomendasi Wisata Kuliner Di Bali Terbaik dan Terenak

Diposting pada

Mengunjungi Bali tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi beberapa makanan khas Bali yang terkenal. Setiap hidangan siap memukau lidah kami, apalagi jika disantap bersama orang-orang terkasih.

Bali terkenal dengan keindahan alamnya dan begitu menarik, sehingga sering menjadi tujuan liburan yang populer, terutama saat musim liburan panjang dimulai. Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner Bali yang enak dan terpercaya.

Rekomendasi Wisata Kuliner Di Bali

Berbagai oleh-oleh khas Bali yang terkenal dan makanan khas juga harus dijelajahi. Berikut 10 rekomendasi wisata kuliner di Bali yang akan memanjakan lidah kamu saat menikmati wisata di pulau ini:

1. Warung Nasi Ayam Bu Oki

warung nasi ayam bu oki
warung nasi ayam bu oki

Jika bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja, cobalah Warung Nasi Ayam Bu Oki untuk rasa masakan khas Bali yang enak. Kelezatannya tercipta dari campuran berbagai bumbu pilihan yang dioleskan pada ayam.

Rasa pedas yang membakar lidah akan menggugah selera sejak suapan pertama. Untungnya, satu warung tersebut telah dibuka di tiga lokasi berbeda, sehingga kamu bisa mengunjungi warung yang lebih dekat dengan lokasi saat ini.

Kamu tidak perlu takut harga makanan di tempat ini menguras dompet. Tak heran jika warung yang satu ini menarik wisatawan dari seluruh dunia. Lokasi Warung Nasi Ayam Bu Oki ada di Jimbaran, Kechi. Kuta Selatan, Kab Badung.

2. Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

ayam betutu
ayam betutu

Salah satu rekomendasi wisata kuliner di Bali yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Ayam Betutu Men Tempeh. Tempat makan ini didirikan pada tahun 1978. Terletak di dekat Terminal lama Gilimanuk, restoran legendaris ini menyajikan dua hidangan ayam betutu.

Baca Juga :   4 Kawasan di Indonesia Ini Punya Cita Rasa Kuliner yang Unik

Yakni ayam betutu goreng dan basah. Keduanya merupakan masakan khas Bali yang dibuat dengan ayam kampung, dan pasti akan membuat lidah Anda terkagum-kagum. Harga paket ayam betutu di tempat ini adalah Rp60.000.

3. Naughty Nuri’s Warung

naughty nuri's warung
naughty nuri’s warung

Bagi pecinta makanan non halal, Kuliner Seminyak Bali ini adalah suatu keharusan. Iga babi panggang yang menggugah selera disajikan dengan kecap manis menjadi hidangan utama yang membuat banyak orang ketagihan.

Dibanderol dengan harga Rp159.000 per porsi, kamu pasti akan terpuaskan setelah menyantap menunya. Meski tidak bisa menikmati makanan non-halal, Warung Nuriz juga menawarkan menu makanan halal yang tak kalah lezatnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Seperti ayam bakar, sayap ikan, atau nasi goreng andalannya. Kamu juga bisa membawa pulang barang-barang lucu khas Bali di Warung makan ini dengan harga yang terjangkau. Lokasi Naughty Nuri’s Warung ada di Jl. Mertanadi No. 62 Kerobokan Seminyak, Kab. Badung, Bali.

4. Warung Nasi Bali Men Weti

warung nasi bali men weti
warung nasi bali men weti

Salah satu restoran Bali yang paling terkenal dan legendaris adalah Warung Nasi Bali Men Weti di Pantai Segara Ayu Sanur. Menu yang kamu dapatkan adalah nasi putih dengan lauk pauk seperti kentang goreng, urap, telur pindan, benu, suwiran ayam betutu dan kulit ayam goreng crispy.

Seporsi menunya dibandrol dengan harga Rp20.000 saja, tapi rasanya tidak ada bandingannya. Selesaikan pencarian kuliner kamu dengan memesan sate lilit di tempat ini untuk rasa yang lebih memuaskan.

5. Warung Wardani

warung wardani
warung wardani

Restoran ini terutama menyajikan nasi yang dimasak dengan ayam dan daging sapi, yang kaya rasa dan lezat. Di luar menu, Warung Wardani menawarkan berbagai masakan Indonesia seperti gado-gado, nasi goreng, dan rawon.

Baca Juga :   Opini Musri Nauli: UU Provinsi Jambi - JERNIH.ID

Ikuti semua pembaruan di Instagram restoran ini. Ada banyak diskon dan penawaran menarik lainnya yang tersedia. Menunya tidak terlalu pedas, jadi bisa dinikmati bersama keluarga dan anak-anak. Tempat ini berlokasi di Jl. Yudistira No. 2 Dangin Puri Kauh, Denpasar utara, Kota Denpasar.

Buku Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Bali yang ditulis Miftah Sanaji bisa jadi rujukan resep makanan khas Bali jika kamu belum bisa berlibur ke Bali.

Ini adalah seri buku makanan khas Bali dengan 25 resep masakan Bali yang lezat yang penulis kunjungi secara pribadi dan mempraktekkan resep dari berbagai restoran yang terkenal dengan masakannya yang lezat.

Seperti Nasi Jinggo, Nasi Campur Bali, Nasi Lawar, Nasi Kuning Bali, Daging Serapa, Bebek Goreng, Bebek Betutu, Ayam Betutu, Sate Lempet, Sate Ikan Langoan, Soto Sampi, Timbungan Sampi, Ayam Kepala, Ayam Tham, Ayam Bumbu Bali, Pedas Bandeng Bali, Botok Peda, Ikan Lempet, Ganep Telur, Rawal Kwir, Peresing Gondow, Jukut Ares, Jukut urap, Aneka Sambal Bali dan masih banyak lagi.

Bahkan jika kamu tidak memiliki banyak waktu atau kesempatan untuk mengunjungi Bali secara langsung, kamu dapat menikmati masakan lokal yang lezat. Buku ini akan membantu kami melestarikan tradisi kuliner nusantara.

Buku ini sendiri bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon
promo diskon

Artikel ini bersumber dari : buku.kompas.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *