5 Rumah Makan Khas Betawi di Tangsel: Harga Menu, Info, Alamat

JawaPos.com – Akhir pekan enaknya Quality Time bersama keluarga, moment paling pas jika anda mengajak sanak keluarga untuk kulineran makanan khas Betawi. Di rumah makan khas betawi, anda dapat mencicipi kuliner-kuliner khasnya. Seperti Pecak Ikan, Sayur Asem, Soto Betawi dan masih banyak lagi.

Buat anda yang bingung mencari rumah makan enak dan paling sering dikunjungi, di kawasan Tangerang Selatan ada beberapa rumah makan khas betawi yang patut dicoba.

Yuk simak rekomendasi rumah makan kuliner khas betawi di Tangerang Selatan yang wajib anda kunjungi!

1. Rumah Makan Khas Betawi Babeh Sadeli

Rumah Makan Khas Betawi Babeh Sadeli. (Traveloka)

Keunikan konsep rumah makan ini menjadi daya tarik utama. Yaitu tempat duduk yang disediakan berupa lesehan. Dengan bangunan khas rumah Melayu ditambah pepohonan yang rindang, membuat para pengunjung menjadi nyaman dan santai.

Menu utama yang paling sering dicari adalah Pecak Ikan. Bukan hanya itu saja, di Rumah Makan Khas Betawi Babeh Sadeli ini juga menawarkan menu seperti Sayur Asem, Soto Betawi, Pindang Bandeng, Semur, Cemilan dan juga berbagai minuman.

Harga menu di rumah makan khas betawi ini cukup terjangkau. Sekitar Rp 8000 sampai Rp 45.000 per porsi.

Alamat: Jalan Jombang Raya, RT 03/RW 06, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jam Buka:

Hari

Jam

Senin – Minggu

09.30 WIB – 20.30 WIB

2. Rumah Makan Haji Sari

Pecak Nila Goreng Haji Sari. (Pungky Hapsari via Google Photo’s)

Berikutnya rumah makan khas betawi yang wajib anda kunjungi adalah Rumah Makan Haji Sari. Rumah makan ini cukup sederhana, daya tarik pada rumah makan ini cara penyajiannya secara prasmanan. Pengunjung bisa langsung memilih serta mengambil makanan yang ditawarkan.

Aneka menu andalan yang paling sering dicari yaitu Pecak Ikan, Soto Betawi, Pepes, Gulai Kepala Kakap, Sayur Asem dan juga Semur Jengkol.

Harga menu cukup sangat bervariasi mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 50.000 per porsi.

Alamat: Jalan Ciater Raya BSD Nomor 20, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jam Buka:

Hari

Jam

Senin – Minggu

09.00 WIB – 17.00 WIB

3. Warung Nasi Kayu Manis

Warung Nasi Kayu Manis. (Instagram warungnasikayumanis)

Ingin mencicipi rumah makan khas betawi tapi ingin yang lokasi parkirnya? Warung Nasi Kayu Manis jawabannya. Warung nasi atau rumah makan ini berlokasi di kawasan yang strategis dengan parkiran cukup luas, jadi jangan khawatir bagi anda yang ingin berlama-lama di sini.

Keunikan dari Warung Nasi Kayu Manis ini terlihat dari suasananya yang adem serta bangunan-bangunan kayu yang membuat vibes makan seperti berada di tempo doeloe.

Menu favorit dari Warung Nasi Kayu Manis sama seperti rumah makan khas betawi lainnya yaitu Pecak ikan. Adapun menu pendamping yang paling sering dicari seperti Bakwan Udang, Cah Kangkung, Sayur Asem, Karedok dan juga aneka sambal.

Harga menu di rumah makan ini mulai dari Rp 5000 sampai Rp 70.000 per porsinya.

Alamat: Gang H. M. Toha, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jam Buka:

Hari

Jam

Senin – Minggu

08.30 WIB – 17.30 WIB

4. Rumah Makan Bale Betawi

Rumah Makan Bale Betawi. (Instagram rm_balebetawi)

Ingin makan dengan suasana yang beda? Rumah Makan Bale Betawi bisa untuk anda kunjungi. Suasana bak tempo doeloe, tempat ini menjadi sangat populer karena keunikannya. Konsep bangunan seperti saung, bale bambu, hingga memasak di dapur tradisional, membuat rumah makan ini ramai dikunjungi.

Aneka Menu di Rumah Makan Bale Betawi seperti Pecak Ikan, Bakwan Udang, Jengkol, Wedang Bale, Soto Betawi, Karedok dan menu lainnya.

Harga menu di rumah makan khas betawi ini cukup murah mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 65.000 per porsi.

Alamat: Jalan Graha Raya Bintaro, Jalan Keluarga Nipan Muja, Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jam Buka:

Hari

Jam

Senin – Minggu

09.00 WIB – 17.00 WIB

5. Rumah Makan Soto Betawi H. Mamat

Rumah Makan Soto Betawi H. Mamat. (Hetta Pradianto via Google Photo’s)

Bagi warga Kota Tangerang Selatan pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar Soto Betawi H. Mamat. Dengan rasa rempah-rempah yang khas membuat Soto Betawi H. Mamat ini sangat ramai di kunjungi.

Di rumah makan khas betawi ini anda tidak hanya ditawarkan menu soto betawi saja, menu bakaran, sop, gorengan dan minuman pun bisa anda pesan. Ada pula menu favorit selain soto adalah menu oseng-oseng ayam dan daging, dengan kuah santan atau bening.

Harga Soto Betawi dan Oseng-oseng  H. Mamat dibandrol seharga Rp 37.000 per porsi.

Alamat: Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

Jam Buka:

Hari

Jam

Senin – Minggu

08.30 WIB – 21.00 WIB

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Isna Febby Sakinah


Artikel ini bersumber dari : www.jawapos.com.

Tinggalkan komentar