5 Tempat Nongkrong Asyik di Majalengka

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ada beberapa referensi tempat nongkrong yang seru. Anda tinggal pilih saja tempat nongkrong asyik di Majalengka sesuai kebutuhan, mau nongkrong bersama teman, kantor, atau dengan keluarga sambil membawa anak.

Inilah lima rekomendasi tempat nongkrong asyik di Majalengka yang bisa dikunjungi: 

1. Taman Raharja

Kawasan Taman Raharja Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

Kesan asri dan nyaman bakal dirasakan oleh pengunjung saat berada di lokasi ini. Ruang publik hijau yang berada di sekitar bundaran bola dunia tersebut, memiliki daya tarik tersendiri, yaitu terdapat sebuah pesawat tempur yang dijadikan monumen di bagian tengah-tengah tamannya.

Tak hanya tersedia tempat duduk bersantai, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana taman ini dengan aktivitas lainnya pun bisa dilakukan, seperti jalan-jalan atau jogging santai bisa dilakukan di lintasan khusus yang mengitari area Taman Raharja tersebut.

Tak jauh dari lokasi taman itu, terdapat pula sebuah bangunan komplek booth kuliner para pedagang kaki lima yang menyajikan berbagai varian menu makanan yang bisa disinggahi. Di tempat ini, pengunjung bisa nongkrong sekalian menikmati hidangan yang disajikan.

2. Taman Sejarah Majalengka

Lokasi-Taman-Sejarah-Majalengka-3.jpgLokasi Taman Sejarah Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

Tempatnya masih berada di sekitaran bundaran Munjul. Sesuai dengan namanya, taman ini menyuguhkan wisata edukasi dengan menampilkan bangunan besar berupa relief sejarah yang berisi menceritakan perjalanan Majalengka, mulai dari zaman Keratuan Simbar Kancana Talaga Manggung hingga masa kolonial.

Kemudian, di taman ini terdapat pula biografi tokoh-tokoh putra daerah berikut deretan nama-nama Bupati Majalengka terdahulu hingga sekarang yang terpahat di prasasti. Selain itu juga, di kawasan ini terdapat bangunan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang menyajikan aneka kerajinan cindera mata.

3. Alun-alun Majalengka

Alun-alun-Majalengka.jpgLokasi Alun-alun Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

Letaknya tepat di depan gedung Pendopo Bupati Majalengka dan  bersebelahan dengan masjid agung Al Imam. Ruang publik ini dihiasi dengan air mancur, tanaman bunga dan bola-bola lampu taman, serta terdapat hamparan luas menghijau rumput sintetis bak permadani yang menjadi daya tarik untuk disinggahi.

Bagian kontruksi bangunannya sarat nilai artistik yang ditonjolkan dari unsur terakota, sehingga mempertegas karakter kontemporer menyiratkan kolaborasi nuansa modern-klasik mengangkat kearifan lokal Majalengka.

Tak jarang, banyak pengunjung dari luar daerah pun yang sengaja mendatanginya, walaupun hanya sekedar nongkrong sementara waktu sambil berfoto ria untuk diunggah ke media sosial dan dijadikan sebagai dokumentasi pribadinya. 

4. Taman Bagja Raharja

Gerai-Kasungka-di-Taman-Bagja-Raharja-Majalengka.jpgGerai Kasungka di Taman Bagja Raharja Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

Taman ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang di seperti masjid monumental berdesain futuristik, lapangan futsal dan Gerai Kasungka yang di dalamnya menawarkan beragam kuliner unggulan khas Majalengka.

Tak sekedar dijadikan tempat nongkrong, pengunjung yang biasa datang ke tempat ini juga melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekedar jalan-jalan sore, olah raga hingga berswafoto dan dijadikan latar dalam pengambilan video untuk kebutuhan sebuah konten media sosial.

5. GGM Majalengka

GGM-Majalengka.jpgGGM Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

Gelanggang Generasi Muda atau lebih dikenal lapangan GGM Majalengka merupakan salah satu ruang publik di yang selalu ramai dikunjungi.

Lokasinya pun strategis tepatnya berada di jalur protokol kabupaten, sebelah barat Alun-alun Majalengka. Ruang publik menjadi salah satu pilihan favorit pengunjung untuk dijadikan tempat nongkrong maupun aktivitas jogging.

Satu hal lagi yang bisa didapat dari lapang GGM ini, yaitu pemandangan gunung Ciremai akan terlihat jelas saat anda memandang ke arah timur dari atas bangunan Sky Walk tempat jajanan kuliner Majalengka yang ada di sekitar area. Maka, jangan heran jika anda akan merasa betah nongkrong asyik berlama-lama di tempat ini. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

Tinggalkan komentar