5 Tempat Wisata Instagramable di Bali yang Bikin Fotomu Makin Ciamik

Diposting pada

Ilustrasi pasangan romantis di gerbang Pura Lempuyangan Bali Foto: Shutter Stock
Berburu spot Instagramable menjadi agenda wajib traveler yang ingin tetap stay up to date di media sosial. Selain bisa memenuhi feeds media sosialmu dengan berbagai foto ciamik, kamu pun juga bisa mengeksplorasi tempat-tempat baru.
Bicara soal tempat wisata Instagramable, Bali menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu sambangi. Enggak hanya punya hamparan pantai yang indah, Pulau Dewata juga memiliki tempat wisata yang menawarkan spot-spot cantik yang wajib diabadikan di lensa kamera.

Di mana saja itu? Yuk, simak ulasannya.

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan patung maha karya I Nyoman Nuarta ini. Ya, patung Garuda Wishnu Kencana atau GWK merupakan landmark atau maskot-nya Bali.

Patung setinggi 120 meter yang berdiri megah di bagian selatan Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Badung, ini menawarkan daya tarik tersendiri bagi kamu pemburu tempat Instagramable.

Adapun beberapa spot foto yang bisa kamu datangi di sini adalah di Plaza Wisnu, Lotus Pond, Indraloka Garden, Tirta Agung, dan Tirta Amertha.

Di Plaza Wisnu misalnya, kamu akan disuguhkan dengan titik tertinggi di dalam kawasan GWK, di mana terdapat potongan patung Dewa Wisnu setinggi 23 meter. Sedangkan di Lotus Pond, kamu bisa menemukan tempat yang unik dengan pilar batu kapur di sisi dan patung Garuda yang berdiri megah di belakangnya.

Selain bisa berburu spot foto, kamu pun bisa menikmati beragam atraksi wisata yang kaya akan sejarah dan budaya.

Terletak di Ubud, tempat wisata satu ini menyuguhkan jalur pendakian dengan lembah pegunungan yang indah. Selain bisa menghirup udara segar, Campuhan Ridge Walk juga menjadi spot terbaik bagi mereka yang ingin berburu tempat Instagramable.

Di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan jalur perbukitan yang terbentang sepanjang 9 kilometer, dengan pemandangan lereng bukit yang paling menakjubkan dan lembah hijau Sungai Wos.

Jika beruntung dan cuacanya cukup baik, Gunung Agung yang gagah menjulang di antara perbukitan dapat terlihat jelas.

Kamu pun tak sulit untuk menemukan spot Instagramable, karena sepanjang Campuhan Ridge Walk terdapat pemandangan yang sungguh sayang dilewatkan untuk diabadikan di lensa kamera.

Berikutnya, Bali juga punya ayunan yang menawarkan spot Instagramable. Tak percaya? Kamu bisa datang langsung ke Jalan Dewi Saraswati Nomor 7 di Kabupaten Badung, Bali.

Di sini kamu bisa menemukan Bali Swing yang menjadi salah satu ayunan terpopuler di Bali. Selain memicu adrenalin, ayunan ini juga menyuguhkan spot Instagramable, karena memang diposisikan menghadap ke lembah dengan pemandangan pepohonan dan juga sungai

Kamu pun bisa memilih beragam ayunan dengan ketinggian yang berbeda-beda, mulai dari 10 meter, 15 meter, 20 meter, hingga 78 meter.

Beragam ayunan tersebut akan menawarkan sensasi yang berbeda-beda, terutama di ketinggian 78 meter. Namun, jangan khawatir, meskipun cukup tinggi, kamu akan tetap aman, karena di tempat ini sudah menerapkan standar keamanan.

Nah, jika ingin mencoba sensasinya, kamu hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 300 ribu per orangnya.

Namun, enggak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan pura yang menawarkan spot Instagramable. Ya, ialah Pura Luhur Lempuyang, tempat ini menjadi salah satu destinasi wajib penggemar fotografi.

Pura yang berada di 1.175 meter di atas permukaan laut ini menyuguhkan pemandangan indahnya Pulau Dewata dari ketinggian, serta megahnya Gunung Agung.

Kamu bisa berfoto di bagian tengah gerbang pura yang megah dan menjadi salah satu spot terfavorit. Selain pesonanaya yang indah, pura ini diyakini telah ada sebelum sebagian besar Pura Hindu di Bali berdiri.

5. Pantai Kelingking Nusa Penida

Pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia menurut laman TripAdvisor, Pantai Kelingking di Nusa Penida menjadi destinasi yang wajib disambangi para pemburu spot Instagramable. Ya, Pantai Kelingking ternyata memilki panorama yang tak kalah indah dari pantai-pantai populer lain di dunia.

Salah satu spot fotonya yang wajib kamu sambangi adalah batu karangnya yang menyerupai punggung hewan raksasa T-Rex (dinosaurus). Berfoto di tebing ikonik ini seakan menjadi bukti kalau kamu menikmati keindahan Nusa Penida.

Jadi, siap berburu spot Instagramable saat liburan ke Bali?

Artikel ini bersumber dari : kumparan.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *