5 Tempat Wisata Murah di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Diposting pada

 

Dikala waktu libur datang, Anda mungkin memiliki setumpuk rencana yang akan dikerjakan salah satunya berwisata. Kota Bandung tentunya menjadi pilihan untuk berwisata disaat libur. Sudah menjadi rahasia umum, Bandung menyimpan hal-hal yang menarik untuk selalu dikunjungi.

Suasana serta kuliner khasnya telah menjadikan Kota Bandung menhadi destinasi wisata yang digandrungi oleh semua kalanga. Anda dan keluarga akan disuguhi dengan destinasi wisata yang selalu sedia untuk dikunjungi.

Sudah dikenal sebagai tujuan wisata, tetapi bukan berarti tempat wisata Bandung akan menguras dompet Anda terlalu banyak. Karena Bandung juga memiliki banyak tempat wisata murah yang menawarkan pengalaman berwisata yang berharga.

Buat kamu yang ingin menghabiskan liburan di Bandung dengan budget pas-pasan, berikut beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa kamu rekomendasikan selama liburan.

Bukit Moko

Bukit Moko sepertinya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Tempat wisata ini sangat cocok bagi para traveller dan yang berjiwa pecinta alam.

Bukit Moko juga dikenal dengan pemandangan alam dan panoramanya yang indah. Suasananya juga sangat romantis, sehingga sangat cocok bagi yang ingin berkunjung bersama orang yang spesial.

Nama lengkap bukit ini adalah Puncak Bintang Bukit Moko Bandung. Disaat liburan dan akhir pekan selalu ramai.

Bukit ini berada sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut dan tentunya berada di area puncak tertinggi. Hal ini tentu saja membawa hawa sejuk dan dingin ke kawasan perbukitan ini.

Situ Cileunca

Tempat wisata termurah selanjutnya adalah Situ Cileunca. Jika Anda ingin merasakan sisi romantis kota Bandung, kunjungi Situ Cileunca. Tempat ini sudah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Tempat wisata di Kecamatan Pengalengan yang satu ini menawarkan wisata air dengan latar belakang pepohonan dan udara yang sejuk.

Baca Juga :   Persipura Tambah Amunisi: Boas Jadi Pilihan Utama, Ini Alasan Ricky Nelson

Situ Cileunca tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah tetapi juga berbagai aktivitas seru seperti arung jeram, camping, dan trekking. Dengan biaya masuk yang murah, Anda sudah bisa menikmati suasana wisata yang romantis dan seru. Jadi cocok untuk berwisata ke tempat yang satu ini, dijamin seru.

Perkebunan Teh Rancabali 

Tempat wisata murah di Bandung selanjutnya adalah Perkebunan Teh Rancabali. Perkebunan Teh Rancabali berada di Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung menawarkan pemandangan khas perkebunan teh yang asri dan menyenangkan. Perbukitan dan taman berkelok-kelok di sini tertata dengan baik dan menjadikan pesona tempat ini sangat cocok untuk bersantai.

Perkebunan teh hijau menawarkan pengalaman unik. Tanaman teh yang menyebar seperti karpet sangat cocok untuk berfoto. Tak perlu dikatakan, udara segar dan sejuk tempat ini membuat menjelajahi perkebunan teh Rancabari jauh lebih nyaman.

Orang-orang yang berkunjung ke tempat yang satu ini banyak menghabiskan waktu untuk sekedar makan-makan di perkebunan teh sambil mengabadikan momen-momen dengan berswafoto bersama.

Taman Bunga Cihideung

Dengan luas 50 hektar, objek wisata ini memiliki berbagai macam tanaman hias. Tanaman hias dan bunga potong.

Tanaman bunga hias merupakan  tanaman yang tujuannya untuk hiasan saja, sedangkan tanaman bunga potong ini dimaksudkan sebagai dekorasi untuk berbagai perayaan seperti hajatan pernikahan dan lain-lain.

Jika Anda menemukan perayaan dengan dekorasi bunga yang segar dan indah di Bandung. Bisa dipastikan bunga tersebut berasal dari Taman Bunga Cihideung. Selain itu, berbagai tanaman hias di taman kota Bandung juga berasal dari Taman Bunga Cihideung. Karena tempat ini merupakan taman bunga terbesar dan terlengkap di kawasan Bandung.

Selain menikmati pemandangan yang berwarna-warni, Anda juga bisa membeli bunga potong dan tanaman hias. Dan tentunya panorama bunga warna-warni yang berjejer di tempat ini akan menjadi hiasan yang bagus untuk media sosial Anda.

Baca Juga :   5 Kuliner Khas Banyuwangi Yang Terkenal: Harga, Lokasi, Daya Tarik

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang murah untuk dikunjungi saat liburan ke Bandung. Terletak di Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Museum ini mudah diakses karena dapat diakses langsung dengan kendaraan umum. Isi museum dibagi menjadi bagian tengah, barat, dan timur berdasarkan koleksi yang menarik.

Isi ruang tamu museum antara lain model tambang terbesar di dunia di Papua, batuan Papua, miniatur sumur minyak, dan miniatur sumur gas alam. Bagian timur dipenuhi dengan tengkorak manusia purba, informasi bahaya bencana alam, pengolahan energi, dan masih banyak koleksi lainnya. Adapun Harga tiket masuk yang harus dibayar pengunjung adalah Rp 2.000 untuk pelajar, Rp 3.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 10.000 untuk wisatawan asing. Murah, bukan?


Artikel ini bersumber dari : www.wisatabdg.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *