6 Desainer Suguhkan Kain Adat Dalam Modest Fashion Modern di ISEF 2022

Diposting pada

Jumat, 7 Oktober 2022 – 11:04 WIB

VIVA Lifestyle – Gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 digelar dengan serangkaian acara menarik selama 5 hari di di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Sejumlah karya desainer dalam salah satu agendanya, Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST), tampil sebagai pembukaan yang berlangsung pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Di pembukaannya, fashion show ditampilkan oleh sederet desainer ternama mulai dari Dian Pelangi, Wingyo, Novita Yunus, Tuty Adib, Itang Yunasz, Naniek Rachmat, Meeta Fauzan, Amy Atmanto, Nurzahra, hingga Nino Nugroho. Sepuluh desainer itu berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di sejumlah daerah dengan kain tradisional yang khas. Scroll terus artikelnya.

Seperti karya Tiraz by Novita Yunuz yang hadir dengan kain khas Sulawesi Tenggara hingga Dian Pelangi yang memadukan karyanya dengan kain khas Nusa Tenggara Barat. Begitu kaya dan indahnya kain tradisional Indonesia yang kemudian dipadukan menjadi pakaian modern seolah membangun kembali kebanggaan terhadap adat dan budaya di setiap daerah Tanah Air. 

Peragaan busana kain adat modest di ISEF 2022.

Peragaan busana kain adat modest di ISEF 2022.

Berikut 6 rancangan pakaian modern dengan paduan kain tradisional yang menawan dari para desainer ternama.

Sulawesi Tenggara

Koleksi Novita Yunus menampilkan kain Tenun Buton dari Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Tenun Buton yang kaya warna ini serta motif dan corak beragam dipadukan dengan material katun dan linen. Bentuk rancangannya pun begitu menarik mulai dari blus manset, outer tunik hingga loose pants.

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

Baca Juga :   Siswa SMK Krian 1 Digembleng Kedisiplinan di Yonif Para Raider 503 Mayangkara
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *