6 Resep Pie Susu, Camilan Asal Bali yang Kini Beraneka Rasa

Senin, 19 September 2022 – 09:49 WIB

VIVA Kuliner – Resep pie susu sudah banyak dipublikasikan sejak kue bulat mini satu ini happening di Bali. Pie susu merupakan camilan khas Bali yang diburu wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan rasa manis dari susu dan teksturnya yang renyah, pie susu menjadi favorit banyak orang. 

Kini, camilan ini dapat dikreasikan menjadi aneka rasa. Salah satu kreasi yang unik dan menggiurkan adalah pie susu durian dan keju. Tak hanya itu, masih banyak aneka rasa lainnya yang saat ini disajikan oleh para pecinta kuliner.

Selain enak, proses pembuatan pie susu ini juga bisa dibilang mudah. Untuk membuat kulitnya, kamu bisa menyediakan tepung terigu, gula, mentega dan kuning telur yang kemudian diuleni hingga kalis. Tak melulu harus dipanggang di oven, pie susu juga bisa dibuat hanya dengan teflon lho! Untuk isiannya, kamu hanya butuh susu kental manis, telur dan air untuk satu pie susu rasa original. Jika ingin rasa lain, kamu bisa menambahkan cokelat, keju dan rasa lainnya.

Karena pembuatannya yang mudah, kamu tak perlu jauh-jauh datang ke Bali hanya untuk mencicipi pie susu. Nah, penasaran bagaimana cara pembuatannya? Berikut beberapa resep pie susu dengan aneka rasa yang familiar:

1. Pie susu original

Bahan-Bahan untuk Kulit Pie

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 butir kuning telur
  • 125 gram margarin
  • 1 sdm gula halus

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

Tinggalkan komentar