7 Pulau Terpencil di Indonesia, Nomor 1 Sering Ditemukan Tulang Belulang Manusia

BERAU, iNews.id – Pulau terpencil di Indonesia ini menyimpan keindahan memukau. Beberapa pulau tersebut bahkan ada yang tidak berpenghuni sehingga cocok untuk melepaskan dari keramaian.

Indonesia memiliki banyak pulau yang tersebar luas. Tak hanya pulau-pulau besar yang menawarkan daya tarik, tetapi pulau terpencil pun tidak kalah menariknya. 

Pulau-pulau ini banyak yang belum diketahui orang sehingga minim wisatawan. Namun, ada beberapa pulau yang memang membatasi wisatawan untuk berkunjung.

Pulau terpencil berikut ini menjadi menantang siapapun yang berkunjung untuk bertahan hidup. Mereka diuji dengan minimnya fasilitas di pulau tersebut. Namun, bila ingin merasakan pengalamannya, harus membayar sejumlah uang untuk menginap per malam.

Deretan pulau terpencil di Indonesia:

1. Pulau Manimbora

Siapa yang suka karakter kartun Spongebob? Ternyata di Berau, Provinsi Kalimantan Timur, ada pulau kecil yang mirip dengan pulau di kartun Spongebob SquarePants. 

Pulau Manimbora atau dijuluki Spongebob Island merupakan pulau kecil dengan pasir putih menawan dan pohon tinggi menjulang di Kepulauan Derawan. Saking kecilnya, pengunjung bisa melihat keseluruhan pulau ini dari kapal. 

Pulau Manimbora dijadikan tempat jenazah dikubur oleh Suku Bajau. Sering ditemukan tulang belulang manusia di pulau ini.

2. Pulau Bawah

Berada di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini terpencil sehingga tidak banyak orang yang tahu. 

Namun, Pulau Bawah menyimpan destinasi wisata bahari menakjubkan. Tempatnya berbentuk bukit dengan pantai pasir putih. 

Selain itu, lautnya biru jernih dan hutannya lebat. Pulau Bawah bersama keempat pulau lain, yaitu Sanggah, Murbah, Lidi dan Elang membentuk Laguna Pulau Bawah. 

Pulau ini tidak berpenghuni, tetapi dapat dikunjungi 70 orang wisatawan per kunjungan.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel:


Artikel ini bersumber dari : kaltim.inews.id.

Tinggalkan komentar