7 Tempat Wisata Semarang Romantis, Wajib Dikunjungi

Diposting pada

7 Tempat Wisata Semarang Romantis, Wajib Dikunjungi
wisata semarang. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Tempat wisata Semarang memang selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak obyek wisata di Ibukota Jawa Tengah ini yang romantis dan menawarkan panorama alam menakjubkan. Tidak hanya wisata alam, Semarang juga memiliki aneka wisata sejarah, religi, dan budaya, yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

Berbagai bangunan bersejarah dapat ditemui di Semarang. Bahkan tak jarang kota ini dijadikan simbol toleransi, lantaran banyaknya tempat ibadah dari berbagai agama yang saling berdampingan. Tak heran, jika Semarang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Tempat wisata Semarang romantis bisa dikunjungi bersama pasangan. Tidak hanya bisa menikmati suasana malam Semarang yang mengesankan, Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner lezat yang ada di sini. Berikut sejumlah tempat wisata Semarang romantis:

2 dari 4 halaman

Sky Poll Bar

Salah satu tempat wisata Semarang romantis yang wajib dikunjungi adalah Sky Poll Bar. Di tempat ini, pengunjung bisa berenang di ketinggian 97 meter. Ya, kolam renang ini menjadi kolam tertinggi di Indonesia.

Dari atas ketinggian, Anda bisa menikmati panorama pemandangan yang indah dan memesona. Banyaknya pepohonan, sawah, dan perbukitan di sekitar, membuat tempat wisata ini begitu romantis dan cocok dikunjungi bersama pasangan. Selain itu, di sini juga tersedia aneka makanan atau minuman lezat, mulai dari western, italia, america, bisa Anda nikmati di sini.

Melansir dari laman Aneka Wisata, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Sky Poll Bar, langsung saja menuju Star Hotel Semarang, Jalan MT Haryo No.972, Semarang. Cukup membayar biaya retribusi Rp85 ribu, Anda sudah bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan.

wisata semarang

Ilustrasi wisata Semarang ©2020 Merdeka.com

Baca Juga :   Resep Lupis Termudah Cuma 15 Menit, Gak Perlu Rebus Berjam-Jam dan Sesimple Itu Bikinnya

Pondok Kopi Umbul Sidomukti menjadi salah satu wisata Semarang romantis yang cocok dikunjungi bersama pasangan. Cafe ini terletak di lereng gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter. Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan indahnya awan, udara yang sejuk, dan pegunungan yang indah.

Panorama keindahan alam ini bisa Anda nikmati saat pagi, sore, maupun malam hari. Jika Anda berkunjung ke wisata Semerang romantis satu ini pada sore hari, Anda akan melihat indahnya warna-warni awan yang eksotis. Wisata Pondok Kopi Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang.

3 dari 4 halaman

Eling Bening

wisata eling bening

©2022 Merdeka.com

Tempat wisata Semarang romantis selanjutnya adalah Eling Bening. Wisata ini menawarkan pesona pemandangan yang indah dan memesona. Di sini, wisatawan bisa melihat luasnya hamparan sawah, telaga rawa pening, pepohonan rindang, dan pegunungan yang menakjubkan.

Selain memiliki pesona alam yang cantik, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Beberapa fasilitas yang bisa dicoba, yaitu flying fox, area outbond, play ground, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Eling Bening, silakan menuju Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Semarang. Wisata Semarang romantis ini buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Cukup membayar biaya retribusi Rp15 ribu, Anda sudah bisa menikmati tempat romantis ini.

Wisata Semarang romantis yang menyajikan panorama alam menakjubkan selanjutnya, yaitu Air Terjun Semirang. Tempat wisata Semarang ini terbilang sangat cantik, apalagi di musim hujan ketika debit airnya cukup banyak,

Di tempat ini, terdapat batu-batu dan hutan yang menjadi latar belakang dari air terjun. Hawanya yang sejuk dan asri, membuat tempat ini sangat dijadikan tempat piknik bersama pasangan.

Baca Juga :   5 Pesona Pantai Wediombo, Cocok Untuk Surfing Hingga Camping

4 dari 4 halaman

Rawa Pening

001 nuryandi abdurohman

©2017 Merdeka.com/Nuryandi

Salah satu wisata Semarang romantis yang wajib dikunjungi, yaitu Rawa Pening. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak di antara empat kecamatan di kabupaten Semarang, yaitu Bawen, Ambarawa, Banyubiru, dan Tuntang. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat tanaman enceng gondok yang tumbuh subur di setiap sudut danau.

Banyaknya tanaman enceng gondok dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk membuat berbagai macam kerajinan. Selain itu, wisatawan yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan objek foto pemandangan yang indah dan memesona. Tentunya, ini menjadi pengalaman yang menarik bagi setiap pengunjung.

Tempat wisata Semarang romantis yang wajib dikunjungi bersama pasangan selanjutnya, yaitu Argo Wisata Kebun Tlogo. Obyek wisata yang terletak di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini, memiliki tempat asri dan koleksi tanaman yang sangat beragam.

Selain itu, udara di Argo Wisata Kebun Tlogo juga sejuk dan pengunjung akan merasa lebih segar saat berkunjung ke tempat ini. Bagi Anda yang sedang berada di Kabupaten Semarang, sebaiknya menyempatkan diri untuk mampir di obyek wisata yang indah dan memesona ini.

Siapa yang tidak mengenal Simpang Lima Semarang? Salah satu jantung Kota Semarang ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain dijadikan tempat berkumpulnya kawula muda, tempat ini juga menjadi pusat kuliner khas Semarang.

Beragam jenis kuliner khas Semarang mudah ditemukan di sekitaran Simpang Lima. Tak hanya menyajikan kuliner khas daerahnya, warung-warung di Simpang Lima juga menawarkan beragam jenis kuliner khas nusantara yang lezat dan menggugah selera.

[jen]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *