7 Wisata Indramayu yang Indah dan Menakjubkan, Cocok untuk Healing

Diposting pada

7 Wisata Indramayu yang Indah dan Menakjubkan, Cocok untuk Healing
Pantai Tirta Ayu di Desa Balongan Indramayu. ©2021 Tangkapan layar instagram @chae_rty/Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata Indramayu memang selalu menarik untuk dikunjungi. Indramayu menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata indah dan memesona. Tak heran, jika wisata Indramayu selalu ramai pengunjung saat musim libur.

Ada banyak wisata Indramayu yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, serta wisata kuliner, bisa Anda temukan di Indramayu. Maka dari itu, berlibur ke Indramayu adalah pilihan paling tepat untuk healing dan menghilangkan penat.

Selain menawarkan keindahan alam yang indah dan memesona, wisata Indramayu juga terkenal murah. Ini yang kemudian membuat para wisatawan selalu tertarik untuk mengunjungi Kabupaten Indramayu. Berikut sejumlah wisata Indramayu yang merdeka.com lansir dari anekawisata.com:

2 dari 3 halaman

Waduk Cipancuh

ilustrasi waduk

©2022 Merdeka.com/Freepik

Salah satu wisata Indramayu yang wajib dikunjungi adalah Waduk Cipancuh. Wista Indramayu yang berada di Situraja, Kec. Gantar, Kab. Indramayu, ini merupakan waduk yang memiliki panorama alam yang indah dan memesona.

Setiap hari libur, waduk di Indramayu ini selalu ramai pengunjung. Dengan memiliki luas sekitar 70 hektar dan pemandangan alam yang indah, Waduk Cipancuh sangat cocok untuk healing. Bagi Anda yang sedang berada di Indramayu, sebaiknya menyempatkan diri mengunjungi Waduk Cipancuh.

Pantai Glayem

Wisata Indramayu yang wajib Anda kunjungi selanjutnya, yaitu Pantai Glayem. Pantai ini memiliki panorama keindahan alam yang indah dan memesona. Selain itu, pantai ini juga terkena karena menjadi salah satu pantai nelayan dan memiliki pusat pelelangan ikan.

Banyaknya perahu nelayan lokal yang bersandar di bibir pantai, cocok dijadikan spot berfoto bersama sahabat atau orang-orang terdekat. Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini, langsung saja menuju ke Juntinyuat, Blok Glayem, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Baca Juga :   ​Tahu Jeletot Taisi, Citarasa Unik Jajanan Pinggir Jalan – UKM Indonesia

Alun-Alun Indramayu

Alun-Alun Indramayu menjadi pusat keramaian yang ada di kota ini. Alun-alun ini merupakan ruang terbuka hijau yang tertata rapi dan banyak ditemukan kuliner lezat di sekitarnya. Di pagi hari, banyak sekali orang yang duduk sambil beristirahat setelah lelah lari pagi.

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di Alun-alun Indramayu, langsung saja menuju Jalan Mayjen Sutoyo, Margadadi, Kec.Indramayu, Kab. Indramyu, Jawa Barat.

Tugu Perjuangan

Tugu Perjuangan merupakan ikon Indramayu yang wajib Anda kunjungi. Tugu yang terletak di Pekandangan, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, ini selalu ramai para wisatawan. Tidak hanya bisa melihat keindahan Tugu Perjuangan, para pengunjung juga bisa duduk bersantai di sekitar tugu yang masih tampak asri dan alami.

Lokasinya yang berdekatan dengan Bundaran Mangga, membuatnya semakin ramai dan menjadi alternatif untuk healing. Selain itu, Anda juga dapat mencicipi aneka kuliner khas Indramayu yang tersedia di sekitar tugu.

3 dari 3 halaman

Pantai Tirtamaya

002 siti rutmawati

www.dresscodeclothing.com

Selain Pantai Glayem, di Indramayu juga punya pantai yang tak kalah indahnya, yaitu Pantai Tirtamaya. Lokasinya berada di Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu. Destinasi tersebut beroperasi dari pukul 08.00-17.00 WIB. Dengan pantainya yang landai, pengunjung bisa menjalani beragam aktivitas. Dan, destinasi ini terkenal dengan keelokan sunrise dan sunsetnya sekaligus.

Dengan pesonanya, Pantai Tirtamaya kerap digunakan sebagai venue sebuah event. Bisa konser musik atau tradisi pesta laut. Areanya sangat Instagenik, terutama jembatannya yang menjadi tempat sandar perahu milik nelayan.

Curug Citayam

Curug Citayam adalah wisata Indramayu yang bisa jadi pilihan alternatif untuk mengisi waktu liburan Anda. Lokasinya berada di Cikawung, Indramayu. Kawasan tersebut menjadi lokasi trekking ideal. Sebab, pengunjung bisa menikmati aktivitas tersebut sebelum menjangkau Curug Citayam.

Baca Juga :   Buku Karya Kadisdik dan 12 Guru Jadi Cendera Mata

Hutan Mangrove Karangsong

Wista Indramayu yang wajib dikunjungi selanjutnya, yaitu Hutan Mangrove Karangsong. Destinasi ini merupakan salah satu tempat wisata favorit baru di Kabupaten Indramayu. Tempat wisata yang terletak tidak jauh dari Pantai Karangsong ini berlokasi di Desa Karangsong, Indramayu.

Di Hutan Mangrove Karangsong, Anda bisa berkeliling hutan mangrove. Yaitu, dengan menggunakan ojek perahu yang bisa kita sewa. Karakternya khas dengan udara segar khas pantai. Pengunjung bisa menemui beragam fauna menarik di sini.

[jen]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *