7 Wisata Terbaru di Jogja yang Cocok untuk Keluarga, Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Jogja memiliki alasannya sendiri mengapa bisa disebut sebagai “kota wisata”. Ini karena Jogja punya destinasi wisata yang lengkap.

Mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, wisata berbelanja, serta wisata kuliner. Selalu saja ada wisata terbaru di Jogja yang bisa dijelajahi.

Terkenal akan budaya serta keindahan alamnya, Jogja memang merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal dan juga internasional. Kota ini seolah tak pernah sepi dari kedatangan turis setiap tahunnya.

Selain menarik, berbagai tempat wisata terbaru di Jogja ini akan menghadirkan pengalaman baru untukmu dan keluarga. Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber tempat wisata terbaru di Jogja yang bisa kamu datangi bersama keluarga:

2 dari 3 halaman

Rumah Indian Dlingo

Rumah Indian Dlingo merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Jogja yang berlokasi di dalam Hutan Pinus Pengger. tempat wisata ini menawarkan kecantikan Kota Jogja yang bisa pengunjung lihat dari ketinggian.

Panorama alam yang semakin memukau bisa pengunjung temukan saat berkunjung di malam hari.

Di sini, terdapat juga rumah-rumah yang mirip dengan rumah Suku Indian yang langsung mengarah ke hamparan luas lanskap Kota Jogja. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk kamu dan keluarga yang mencari tempat wisata yang tenang, tapi indah.

Taman Bunga Nawari


Tempat wisata di Jogja terbaru yang wajib dikunjungi saat musim liburan adalah Taman Bunga Nawari. Taman ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul.

Di lahan seluas kurang lebih 560 meter serta berbentuk persegi memiliki sekitar 12 ribu tanaman bunga matahari yang telah ditanam sejak Maret 2018 lalu.

Untuk mengunjungi tempat ini, cukup siapkan uang sebesar Rp6 ribu saja. Dengan harga yang sangat murah ini, kamu dan keluarga sudah bisa menyaksikan hamparan bunga yang luas. 

World of Magic

Pertunjukan sulap selalu membuat penonton terpukau karena seolah memiliki ilmu sihir dan penuh keajaiban, meski pada dasarnya semua itu merupakan trik semata.

Nah, ada tempat wisata terbaru di Jogja bernama, World of Magic yang penuh dengan daya tarik seputar dunia sulap.

Saat berkunjung, pengunjung tidak hanya berwisata secara visual saja, tapi juga bisa berinteraksi dengan beragam sulap yang ada di sana sekaligus membongkar semua triknya. 

World of Magic terletak di Jalan Magelang, dan memiliki 8 ruangan yaitu interaktif room, cafe room, levitation room, colorful room, romantic room, live show, play ground, souvenir room. 

3 dari 3 halaman

Obelix Hills

Tempat wisata di Jogja terbaru selanjutnya adalah Obelix Hills. Tempat wisata ini memiliki antrian yang cukup panjang hingga membuat macet jalanan.

Namun saat berada di sini, pengunjung akan ditawarkan spot foto yang unik, serta dekorasi tempat yang cantik. Tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang indah sehingga membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung ke Obelix Hills.

Tidak hanya itu, wisata di Jogja terbaru ini juga menyediakan restoran dan berbagai macam stand makanan yang bisa menjadi menu santapan pengunjung. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Suwatu by Mil & Bay

Suwatu by Mil & Bay adalah tempat wisata di Jogja terbaru yang memiliki vibes ala Bali. Dengan memadukan daya tarik alam dan budaya, tempat ini menyuguhkan pemandangan Jogja yang sangat indah.

Karena selalu ramai dikunjungi,  tempat wisata ini memberlakukan reservasi terlebih dahulu jika kamu ingin mengunjunginya. Selain itu, sajian menu yang ditawarkan ada dua, yaitu paket menu Sojiwan dan Prambanan, lengkap dari starter, entrée, dessert, dan beverage.

Suwatu by Mil & Bay berlokasi di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan. Namun tempat indah ini hanya di buka saat jam makan siang dan makan malam saja.

Desa Wisata Tembi

Jika kamu sedang mencari tempat untuk mencari ketenangan atau healing, maka Desa Wisata Tembi bisa menjadi tempat wisata terbaru di Jogja yang cocok untukmu.

 Tak hanya menyajikan pesona alam yang menawan, desa wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk pengunjungnya.

Terdapat penginapan, area outbond, dan beberapa area wisata budaya, seperti museum tembi, melukis topeng, membatik, membuat keramik, dan menanam padi.

Lokasinya berada di Jalan Parangtritis KM 8.5, Dusun Tembi, Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Heha Sky


Tempat wisata terbaru di Jogja selanjutnya adalah Heha Sky View dan Heha Ocean View. Kedua tempat wisata ini dimiliki dan dikelola oleh satu manajemen yang sama.

Sesuai namanya, Heha Sky View menawarkan keindahan pemandangan langit sementara Heha Ocean View menawarkan tempat rekreasi dengan latar pemandangan laut.

Di sini, tersedia berbagai macam spot yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto. Selain itu, ada juga hiburan berupa live music, kafe, dan gerai-gerai jajanan.

Menikmati waktu liburan dikedua tempat ini adalah pilihan yang tepat, terutama jika kamu hobi berfoto.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru di Jogja yang bisa jadi pilihanmu dan keluarga untuk menghabiskan masa liburan di kota ini.


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar