8 Pilihan Restoran Hotel Mewah di Jakarta untuk Merayakan Kemerdekaan Indonesia

Diposting pada

Tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia mengibarkan sang merah putih. Menandakan sebuah awal yang baru bagi rakyatnya. Dengan banyaknya orang yang merayakan, banyak restoran-restoran hotel menyajikan penawaran khusus untuk beberapa hari, minggu atau bahkan bulan kemerdekaan ini. Bazaar telah mengurasi delapan restoran hotel mewah di Jakarta untuk menemani Anda pada malam Kemerdekaan Indonesia.

Siapa tahu makan malam Anda dapat ditemani dengan pemandangan indah kembang api.

1. The Dharmawangsa, Jelajah Rempah Nusantara

Courtesy of Instagram @thedharmawangsa

Dalam acara yang diselenggarakan selama  tiga hari, dari tanggal 19 hingga 21, The Dharmawangsa Jakarta menawarkan, Jelajah Rempah Nusantara. Sebuah pengalaman bersantap yang mengeksplorasi daya pikat rempah-rempah Indonesia dalam bidang gastronomi. Ini mencakup berbagai program, dari lokakarya tematik, praktik kesehatan kuno, dan penawaran kuliner lokal, hingga pemutaran film independen dan pasar akhir pekan.

2. Fairmont Jakarta, The Grandest Nature

1945 Restaurant (Courtesy of Instagram @1945_restaurant)

Tersedia untuk sepanjang tahun, temukan kembali cita rasa lezat dan produk lokal masakan Indonesia di restoran halal, 1945. Ini adalah restoran fine dining yang menyajikan makanan tradisional Indonesia sebagai masakan gourmet, dengan pilihan menu Tuna Gohu, Ayam Bakar Madu, Seabass Woku, Durian Panna Cotta hingga Tape Tarte Tatin.

Baca Juga :   Pemerintah Beri Perlindungan Hukum KIK Kuliner Unggulan Daerah – Zonanusantara.com

Lengkapi pengalaman bersantap Anda dengan minuman tradisional Wedang Secang, minuman populer dari Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Nikmati restoran ini bersama dengan penawaran eksklusif yang disebut The Grandest Nature, menawarkan satu malam menginap di Fairmont, dengan sarapan untuk dua orang, dan makan malam spesial yang dikuratori di restoran 1945.

Tape Tarte Tatin (Courtesy of Instagram @1945_restaurant)

3. Pullman Jakarta, Independence Day Brunch Sana Sini 

Nikmati beragam pilihan masakan Indonesia seperti Nasi Tumpeng Nusantara, Sate Corner, dan Sambal Corner, dan habiskan hari Kemerdekaan Anda bersama Sana Sini. Ada juga dessert corner yang menyediakan hidangan penutup dari Es Campur Sana Sini, dan berbagai macam Jajanan Pasar. Ada juga masakan Barat, Jepang, dan Cina lainnya yang ditawarkan secara prasmanan.

Courtesy of Instagram @sanasinipullman

4. Plataran, Kebangkitan Bangsaku

Tentu Anda tahu, nama Plataran berdiri dengan fondasi yang menjungjungkan tinggi sang Merah Putih. Meski selalu menawarkan sajian khas Indonesia sepanjang tahun, bukan berarti Plataran melewatkan momen penting ini begitu saja. Plataran menawarkan berbagai menu spesial eksklusif di bulan ini untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia. Tersedia di Plataran Dharmawangsa, Plataran Menteng, dan Hutan Kota by Plataran, rayakan ulang tahun ke 77 Indonesia dengan program Kebangkitan Bangsaku.

Courtesy of Instagram @platarandining

5. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Taste of Nusantara

Courtesy of Instagram @hotelindonesia_kempinski

Merayakan keduanya, Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun dan anniversary Hotel Indonesia Kempinski Indonesia, kini hadir Taste of Nusantara. Dengan pilihan hidangan beragam cita rasa Indonesia, nikmatilah berbagai hidangan mulai dari nasi kuning hingga makanan seafood.

6. Grand Hyatt Jakarta, Kreasi Nusantara 

Untuk sepanjang bulan Agustus, Grand Hyatt merayakan semangat kemerdekaan dengan Kreasi Nusantara dari Grande Cafe. Dengan pengalaman prasmanan mulai dari hidangan panas dan manis, tumisan, kelezatan kari, hingga hidangan favorit dari Indonesia Timur.

Courtesy of Instagram @grandhyattjakarta

7. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Nasi Tumpeng Anigré Restaurant

Courtesy of Instagram @sheratonjakarta

Dalam semangat Hari Kemerdekaan, Anigré Restaurant menawarkan tiga jenis Nasi Tumpeng Nusantara, Nasi Tumpeng Nusa Tenggara, Nasi Tumpeng Minang, dan Nasi Tumpeng Sunda.

8. The Sultan Hotel & Residence Jakarta, menu ekslusif

Mini Tumpeng Merdeka (Courtesy of The Sultan Hotel & Residence Jakarta)

Dalam rangka merayakan anniversary ke-16 The Sultan Hotel & Residence Jakarta dan Hari Kemerdekaan Indonesia, mereka hadir dengan menu eksklusif. Khusus buat bulan ini ada Pizza Nusantara, pizza special yang dipadukan dengan rendang, semur bola-bola daging dan suwiran ayam opor. Ada juga Mini Tumpeng Merdeka yang dihidangkan dengan ayam bakar, buntut rica, urap, kering tempe, dan telur dadar. Tidak terlupakan, ada juga Margarita Merah Putih dan Sang Saka Mocktail untuk menyegarkan hari Anda.

Pizza Nusantara (Courtesy of The Sultan Hotel & Residence Jakarta)

Baca juga: 
5 Rekomendasi Kuliner Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Bali

Ini 4 Destinasi dan Hal Menarik Untuk Menghabiskan Akhir Pekan!

(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Instagram @thedharmawangsa, @1945_restaurant, @sanasinipullman, @platarandining, @hotelindonesia_kempinski, @grandhyattjakarta, @sheratonjakarta)

Artikel ini bersumber dari : harpersbazaar.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *