887 Personil Gabungan Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak 15 di Lombok Tengah

Diposting pada

Polres Lombok Tengah Amankan Pilkades Serentak 15 Desa
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah saat memeriksa persiapan personel pada apel gabungan pelaksanaan kesiapan pengamanan pemungutan suara di TPS dan Pergeseran Pasukan dalam rangka Pilkades serentak tahun 2022 di halaman Mapolres Lombok Tengah, NTB, Selasa, (30/8/2022).

LOMBOK TENGAH | Sebanyak 887 personil yang terdiri dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lombok Tengah di terjun untuk mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 15 Desa di 9 Kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlangsung pada Rabu, (31/8/2022). “Jumlah personil yang diterjunkan mengamankan tahapan pemungutan suara di TPS (tempat pemungutan suara), tahapan penghitungan suara sampai dengan pleno di Kantor Desa sebanyak 887 personil, yang terdiri dari 592 Personil dari Polres Lombok Tengah, 235 personil dari BKO Polda NTB, 60 personil dari Satuan Brimob Polda NTB, dan juga melibatkan personil TNI, Linmas serta BKD (Badan Keamanan Desa),” kata Kapolres Lombok Tengah,  AKBP Irfan Nurmansyah usai apel gabungan pelaksanaan kesiapan pengamanan pemungutan suara di TPS dan Pergeseran Pasukan dalam rangka Pilkades serentak tahun 2022 di halaman Mapolres Lombok Tengah, Selasa, (30/8/2022).

Pilkades kata AKBP Irfan juga merupakan agenda penting dari perjalanan demokrasi di Kabupaten Lombok Tengah, sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus dikawal dan disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak. 

AKBP Irfan berpesan kepada personel gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan tahapan Pilkades serentak 2022 untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, niatkan tugas ini sebagai ladang ibadah, Jaga soliditas dengan seluruh unsur keamanan, Ciptakan rasa aman dan nyaman di tempat bertugas, Jaga harkat dan martabat sebagai aparatur negara,” pesannya. 

15 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak yakni, Desa Kopang Rembige, Kecamatan Kopang. Desa Loang Make dan Desa Kerembong, Kecamatan Janapria. Desa Montong Ajan, Desa Batu Jangkih, Desa Pandan Indah, Desa Ranggagata dan Desa Teduh, Kecamatan Praya Barat Daya. Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat. Desa Puyung, Kecamatan Jonggat. Desa Montong Terep, Kecamatan Praya. Desa Selebung dan Desa Peresak, Kecamatan Batukliang. Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara dan Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah. [slnews – rul]

Baca Juga :   Penemuan Mayat Bayi Dibungkus Sprei Bermotif Lambang Klub Sepak Bola dari Spanyol Gegerkan Surabaya

Artikel ini bersumber dari : www.suaralomboknews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *