9 Tempat Nongkrong di Bandung yang Nyaman dan Bikin Betah!

IntipSeleb Gaya Hidup – Warga Bandung lagi cari tempat nongkrong di Bandung yang nyaman dan asik? Atau lagi liburan ke Bandung tapi bingung menghabiskan waktu di mana? Tenang! Informasi di bawah ini cocok buat menjawab semua keresahan kamu ini.

Bandung itu memang asik dan selalu menawarkan keromantisan di sana. Nggak heran kalau banyak sekali wisatawan yang datang ke Bandung pada waktu bebas, entah pada akhir pekan atau saat liburan panjang. Bandung juga menjadi salah satu pusat kuliner karena memiliki banyak sekali rumah makan yang menghidangkan aneka makanan lezat.

Tidak cuma itu, Bandung juga menawarkan berbagai macam tempat wisata dan tempat nongkrong yang menyenangkan. Tentunya disesuaikan dengan berbagai usia yang ada, termasuk generasi milenial. Mulai dari yang chill, colorful dan instagramable, sampai yang romantis semua ada di Bandung! Tentunya harganya juga terjangkau dan kualitas makanan minumannya terjamin.

Kamu generasi milenial dan lagi cari tempat nongkrong asyik di Bandung? Berikut daftar tempat nongkrong di Bandung untuk mengisi waktu santai kamu!

Tempat Nongkrong Chill Bandung

1. Ruang lapang Bandung

Foto : Instagram.com/ruanglapang

Ruang lapang Bandung menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang hits dan kekinian karena muncul di fyp tiktok dan maupun instagram. Ketika nongkrong di sini, kamu akan mendapatkan suasana tenang, khas alam. Salah satu yang menjadi ikon adalah kursi dengan tenda segitiga transparan yang berjejer rapi.

Tempat ini pas banget untuk kamu yang ingin chill dan healing sejenak dari lelahnya rutinitas sehari-hari. Pasalnya, tempat nongkrong di Bandung ini terletak di kawasan Lembang, yang memang berada di dataran tinggi. Ditambah lagi adanya beragam jenis pepohonan dan perbukitan hijau.

Lokasinya: Green Forest Resort, Kelurahan Cihideung, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat

Tiket masuknya Rp20.000 bisa ditukar dengan susu murni

2. Hummingbird Eatery

nomadenworker.com

Foto : nomadenworker.com

Hummingbird Eatery jadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang paling asik dan gaul. Ketika memasuki Hummingbird Eatery ini, kamu akan merasa seakan memasuki sebuah sarang burung yang sangat besar. Selain itu, dipenuhi dengan perabotan yang terbuat dari kau, kamu akan mendapatkan suasana hangat.

Alamatnya: Jl. Progo No.16, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

3. Utara Caffe

Instagram.com/utaracafe

Foto : Instagram.com/utaracafe

Salah satu tempat nongkrong di Bandung yang menyajikan nuansa chill selanjutnya yaitu Utara Cafe. Cafe di Bandung ini berada di atas bukit dan berhadapan langsung dengan kawasan kota Bandung sehingga kamu akan disajikan pemandangan bentang alam yang menakjubkan.

Selain itu, Utara Cafe juga memiliki desain bangunan yang unik, yakni bangunan-bangunan dibangun serupa Igloo. Igloo adalah rumah tinggal sementara, berbentuk kubah dan dibangun dari balok-balok salju yang biasa terdapat di Kanada hingga Kutub Utara.

Nah, bentuk bangunan semacam itu ditambah dengan hawa yang sejuk dan dingin, membuat kamu yang nongkrong ke kafe ini merasakan nuansa serupa saat sedang berada di Kutub Utara. Desainnya juga cocok untuk background foto di feed Instagram kamu.

Tempat Nongkrong di Bandung yang Colorfull

4. Ben & Lou Coffee

Instagram.com/benloucoffee

Foto : Instagram.com/benloucoffee

Tempat nongkrong di Bandung ini menyajikan pilihan yang fleksibel buat kamu yang nggak suka ribet. Sebab, ada 2 area, yaitu indoor dan area outdoor. Perpaduan warna-warni di tempat ini sangat menggemaskan dan cocok untuk keperluan konten Instagram kamu nih!

Lokasinya: Jl. Dr. Otten No.28, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

5. Elldoda Cafe & Eatery

Instagram.com/elldoda

Foto : Instagram.com/elldoda

Serupa dengan Ben & Lou, di Elldoda Cafe & Eatery perpaduan warna-warna cerah seperti merah muda, kuning, biru, benar-benar membuat mata segar. Diketahui, Elldoda memang menyajikan konsep memphis 80-an yang penuh warna serta desain Bauhaus.

Lokasinya: Jl. Braga No.82, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung..

6. Edelweiss Tea & Coffee House

infobandungkota.com

Foto : infobandungkota.com

Buat kamu yang cari suasana sejuk, tempat satu ini cocok banget, karena mengusung dua tema tempat. Di area indoornya memiliki desain bangunan yang begitu minimalis modern didominasi dengan warna putih dan berkaca pada dindingnya.

Nah kalau bagian outdoor, di Resto Edelweiss Bandung menawarkan 2 deck. Pertama ada deck yang didesain dengan konsep table bar, di sini terdapat bean bag dan bangku kursi gemes. Yang kedua yaitu deck private dengan mengaplikasikan bangku sofa minimalis.

Lokasinya: Jl. Neglasari Dalam No.7, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Tempat Nongkrong di Bandung yang Romantis

7. Kala Cemara

Instagram.com/kalacemara

Foto : Instagram.com/kalacemara

Sesuai dengan namanya yakni cemara berarti pohon cemara dan kala berarti waktu, maka ketika nongkrong di cafe ini kamu bisa menikmati sensasi sejuk dari banyaknya pepohonan cemara. Selain itu, cafe ini sering juga kerap diselimuti kabut sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin melepaskan penat dan beban pikiran.

Konsep bangunanya juga terbilang unik, karena berupa tenda-tenda yang instagramable dengan berbagai bentuk. Mulai dari yang memanjang, kotak, limas dan masih banyak lagi.

Nah, adanya tenda-tenda ini ditujukan untuk konsep romantic dinner kekinian dengan lampu-lampu cantik yang menghiasinya. Nggak heran kalau banyak pasangan akan dibuat betah dengan suasana yang begitu syahdu tersebut.

Lokasinya: Jl. Sersan Bajuri No. 102 Cihideung, Parongpong, Bandung.

Harga tiket masuknya: RP20.000-Rp30.000 bisa ditukar dengan Bandrek atau teh hangat

8. Tafso

Instagram.com/heytafso

Foto : Instagram.com/heytafso

Lampu-lampu yang menjalar di sepanjang jalan yang dihiasi rumput-rumput bisa membuat suasana sore menjelang malam hari terasa romantis di Tafso. Tempatnya juga sejuk karena berada di dataran tinggi jadi cocok banget untuk pilihan tempat nongkrong di Bandung.

Spot untuk makannya juga banyak loh. Ada yang outdoor, di bawah pohon, semi outdoor, atau di dalam sangkar pun bisa. Lalu, di sini juga tersedia area bean bag dan ayunan untuk bersantai. Jadi pas banget kalau kamu mau nongkrong berlama-lama di Tafso.

Selain itu, kalau kamu berkunjung di hari Minggu, akan makin lengkap dengan kehadiran live music dari jam 12.00-16.00 WIB.

Lokasinya: Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Kec. Lembang, Bandung.

9. Senor Dinning

berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Bisa dibilang, Senor Dinning adalah hidden gem tempat nongkrong fancy romantis di jalan Riau Bandung. Tempat nongkrong ini termasuk jenis restoran fine dining yang menawarkan suasana yang asyik karena berada di rooftop. Menu makanan di sini itu khas Mediterania yang mungkin nggak banyak kamu temukan di Bandung.

Interiornya bergaya mewah nan elegan bergaya Spanyol ini bakal bikin kamu nyaman dan takjub. Selain itu, terdapat pula area open bar yang menyajikan aneka mocktail dan cocktail untuk menemani harimu. Karena berada di rooftop, kamu bisa menikmati sunset ala view Kota Bandung yang pasti romantis banget, deh!

Lokasinya: Jl. Sabang No. 4 Bandung.

Nah, itulah dia sederet tempat nongkrong di Bandung yang bisa dijadikan pilihan. Baik itu bersama teman, keluarga, atau quality time bersama ayang!


Artikel ini bersumber dari : www.intipseleb.com.

Tinggalkan komentar