9 Tempat Wisata di Lembang yang Baru, Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Tempat wisata di Lembang yang baru semakin menarik untuk dikunjungi. Objek wisata yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur. Banyaknya wisata alam di tempat ini yang indah dan menakjubkan, menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Ada banyak wisata Lembang yang menawarkan panorama alam yang indah dan memesona. Selain itu, salah satu tempat wisata di Jawa Barat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Untuk itu, bagi Anda yang tengah berada di Bandung, ada baiknya menyempatkan diri mengunjungi wisata Lembang baru.

Wisata Lembang baru menjadi tempat favorit untuk mengisi hari libur. Berikut sejumlah tempat wisata di Lembang yang baru yang merdeka.com lansir dari anekawisata:

2 dari 3 halaman

Observatorium Bosscha

©2022 Merdeka.com/dolanyuk.com

Tempat wisata di Lembang yang baru dan wajib Anda kunjungi yang pertama, yaitu Observatorium Bosscha. Tempat wisata satu ini merupakan tempat peneropongan bintang yang berada di kawasan wisata Lembang, Bandung. Biasanya, objek wisata ini kerap dijadikan study tour siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Di Observatorium Bosscha, pengunjung dapat meneliti berbagai pengamatan astronomi, melakukan analisis data astrofisika, dan belajar instrumentasi. Selain itu, wisatawan juga bisa bermain sekaligus belajar tentang berbagai macam bintang dan galaksi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Observatorium, langsung saja ke Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Wisata Grafika Cikole

Wisata Grafika Cikole adalah wisata Lembang baru yang menyajikan panorama alam indah dan memesona. Wisata Lembang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah, terutama saat hari libur. Selain bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, Grafika Cikole Lembang juga menyajikan berbagai makanan khas Bandung yang menggugah selera.

Bagi Anda yang ingin menginap, wisata alam di Lembang satu ini juga menyediakan penginapan yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Maka dari itu, bagi Anda yang tengah berada di Bandung, sebaiknya tidak melewatkan untuk mengunjungi Wisata Grafika Cikole.

Kebun Bunga Begonia

Tempat wisata di Lembang yang baru selanjutnya adalah Kebun Bunga Begonia. Pengunjung yang datang ke Taman Begonia bukan hanya dari wisatawan lokal saja, tetapi banyak yang datang dari luar kota. Banyaknya berbagai jenis bunga yang cantik dan indah, membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Taman Begonia juga sangat luas serta memiliki latar alam khas daerah Lembang. Suasana di sekitar juga sangat sejuk dan masih tampak asri. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, langsung saja menuju Jalan Maribaya, No. 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

De Ranch

Sala satu tempat wisata di Lembang baru yang wajib Anda kunjungi, yaitu De Ranch. Objek wisata satu ini menawarkan konsep baru dalam berwisata di peternakan kuda. Di tempat ini, pengunjung bisa berkuda ala koboi sepuasnya.

Selain itu, De Ranch juga menyediakan aneka wahana permainan mulai dari the gold hunter, balon air, hingga flying fox. Untuk anak-anak, objek wisata Lembang Bandung satu ini juga dilengkapi permainan mancing, peti luncur, dan loncat anak. Bagi Anda yang tengah berada di Bandung, sebaiknya mampir di De Ranch.

3 dari 3 halaman

The Lodge Maribaya

the lodge maribaya

©Instagram.com/thelodgemaribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata Lembang Bandung yang ramai pengunjung setiap hari libur. Kawasan wisata alam ini berada di Jalan Maribaya No.148/252, Kampung Babakan, Cibodas. Tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang memesona, objek wisata ini juga dilengkapi berbagai wahana seperti Hot Air Ballon dan spot foto setinggi 6 meter.

Selain itu, The Lodge Maribaya juga terdapat swafoto Sky Bamboo dan Sky Tree. Bentuknya berupa gardu pandang di puncak pohon pinus. Dari atas ketinggian, Anda akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi ikon Kota Bandung. Selain memiliki keindahan alam yang memesona, objek wisata satu ini juga memiliki latar belakang cerita rakyat yang sangat populer di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui tentang dongeng Sangkuriang dan ibunya Dayang Sumbi.

Saat berkunjung ke Tangkuban Perahu, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang memesona. Banyaknya pepohonan serta hijaunya perkebunan membuat objek wisata ini tampak semakin indah dan asri.

Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata di Lembang baru yang wajib dikunjungi lainnya, yaitu Farmhouse Susu Lembang. Tempat wisata ini memiliki sejumlah area yang ala-ala Eropa. Ada Hobbiton mini yang mirip lokasi film The Lord of The Rings di Matamata, Selandia Baru, kafe klasik Eropa yang sediakan kuliner bule, dan rumah bergaya Eropa yang cantik.

Farmhouse juga menyediakan aneka kostum yang bisa disewa. Ada kostum ala petani Belanda, koboi, atau Indian. Sementara tiket masuknya bisa ditukarkan dengan satu cup susu segar. Tarif masuknya dibanderol mulai Rp 20.000,00 (tiket masuk), dan Rp 50.000,00 (sewa kostum).

Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Lembang baru di Bandung yang wajib Anda kunjungi berikutnya ialah Kawah Putih Ciwidey. Objek wisata satu ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya tanah yang berada di tempat wisata ini juga memiliki warna putih akibat percampuran unsur belerang.

Obyek wisata satu yang terletak 50KM arah selatan Kota Bandung ini menyuguhkan keindahan Alam yang memesona. Tak jarang Kawah Putih Ciwidey ini sering dijadikan tempat untuk foto pengantin, melukis hingga pembuatan film.

Apabila Anda berkunjung di tempat ini sebaiknya menggunakan jaket. Pasalnya Kawah Putih yang berada di ketinggian lebih dari 2.400 meter ini memiliki suhu yang cukup dingin. Hanya dengan tiket masuk Rp18.000, Anda sudah dapat menikmati keindahan kawah putih yang memesona.

Gunung Batu Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung yang wajib Anda kunjungi lainnya ialah Gunung Batu Lembang. Obyek wisata yang terletak di atas bukit ini menawarkan keindahan Alam yang memesona.

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, destinasi wisata ini juga cocok dijadikan spot foto. Keindahan pemandangan serta dipadukan dengan suasana sejuk yang menyegarkan membuat Anda betah menghabiskan waktu di Gunung Batu Lembang.

Apalagi ketika Anda berkunjung pada waktu malam hari, tempat wisata ini akan menyuguhkan keindahan lampu yang memesona. Tempat wisata ini terletak di Jalan Dego Giri. No. 134, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

[jen]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar