Ada Wisata Kuliner di Pelatihan Menulis Opini PWMU.CO | PWMU.CO

Diposting pada

Ada Wisata Kuliner di Pelatihan Menulis Opini PWMU.CO, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Bojonegoro Suen Yektiana.
Berbagai jajanan khas daerah tertata rapi di Aula Mas Mansur Gedung Muhammadiyah Jawa Timur.Ada Wisata Kuliner di Pelatihan Menulis Opini PWMU.CO. Suen Yektiana/PWMU.CO)

Ada Wisata Kuliner di Pelatihan Menulis Opini PWMU.CO, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Bojonegoro Suen Yektiana.

PWMU.CO – Suasana lobi Gedung Muhammadiyah Jatim, Sabtu (10/09/2022) sejak pukul 08.00 wib ramai dengan kehadiran kontributor PWMU.CO se-Jatim. Tampak senyum sumringah dan penuh semangat para kontributor ini antre registrasi.

Kontributor PWMU.CO se-Jatim ini bersiap naik kelas dengan mengikuti Pelatihan Menulis Opini Produktif dan Inspiratif bersama Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Prof Biyanto dan Drs Nur Cholis Huda MSi.

Pelatihan menulis opini ini dilaksanakan secara offline di Aula Mas Mansur Gedung Muhammadiyah Jatim Jalan Kertomenanggal IV/I Surabaya. Kegiatan diikuti 80 peserta dari para kontributor PWMU.CO se-Jatim dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Aneka Jajanan yang Tersaji

Di tempat registrasi, beberapa peserta ada yang membawa camilan dari daerah masing-masing sebagai bentuk untuk memperkenalkan ciri khas daerahnya. Di antaranya egg roll waluh dari rombongan kontributor Bojonegoro dan wingko Kelapa Muda dari kontributor Lamongan Prima Mari Kristanto.

Juga ada prol tape dari rombongan kontributor Jember, jumbeg dan legen ari kontributor Paciran Lamongan Ali Effendi, kerupuk, kripik bayam dari kontributor Gresik Eli Syarifah dan minuman sinom dari kontributor Gresik Mushrifah. Yang istimewa Pemred PWMU.CO Mohammad Nurfatoni ikut membawa jajanan lento plus sambal petisnya.

Di sela pelatihan, peserta menulis opini bisa sambil menikmati camilan daerah yang telah disiapkan di bagian belakang aula. MC acara Fatma Hajar Islamiyah selalu mempersilakan peserta untuk menikmati camilan khas berbagai daerah.

Menurutnya pelatihan menulis opini ternyata juga seperti wisata kuliner, karena kita bisa menikmati berbagai jenis camilan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Baca Juga :   Harga Tiket Malang Night Paradise, Wisata Malang Terbaru Pilihan dengan Lampu LED Instagramable

“Monggo Bapak-Ibu bisa menikmati camilan di bagian belakang aula yang dibawa teman-teman kontributor. Kita seperti wisata kuliner ya, bisa makan jajanan beragam dari daerah yang berbeda,” ujar Fatma Hajar Islamiyah sambil memandu acara.

Peserta Pelatihan Menulis Opini dari Bojonegoro sedang antre daftar slang di Gedung Muhammadiyah Jatim (Mohammad Nurfatoni/PWMU.CO)

Hiburan Akhir Pekan Bermanfaat

Salah satu peserta pelatihan menulis opini dari Bojonegoro Lika Noermala Amd Lib mengatakan di kegiatan ini selain mendapat ilmu juga bisa menikmati jajanan khas berbagai daerah di Jatim.

“Kegiatan ini selain menambah ilmu di bidang kepenulisan opini, juga sebagai hiburan akhir pekan yang bermanfaat. Serta kita bisa mencicipi jajanan khas berbagai daerah di Jawa Timur,” ungkap Lika Noermala.

Tepat pukul 13.27 WIB kegiatan ditutup oleh MC dan diakhiri dengan pantun.

“Hari Sabtu bertemu Bapak Ibu, berangkat pagi tanpa ragu. Sampai jumpa di lain waktu, kami tunggu opini terbaru,” ucap MC disambut gemuruh tepuk tangan peserta. (*)

Co-Editor Sugiran. Editor Mohammad Nurfatoni.

Artikel ini bersumber dari : pwmu.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *