Ajang Belitung Triathlon Challenge 2022 Bangkitkan Olahraga Wisata Pantai di Pulau Laskar Pelangi

Diposting pada

WARTAKOTALIVE.COM, BELITONG— Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhur Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah mengizinkan kegiatan atau event olahraga di seluruh Indonesia sejak Maret 2022, dengan syarat tetap memenuhi protokol kesehatan

Atas dasar itulah, Belitung terus bangkit dalam mempromosikan pariwisata dengan konsep olahraga pantai. 

Pemerintah Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Federasi Triathlon Indonesia (FTI) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk menggelar lomba Triathlon pada tahun ini.

Perhelatan event olahraga tingkat nasional itu bertajuk “Belitung Triathlon Challenge 2022”, di kawasan wisata, Pantai Tanjung Tinggi, Kabupaten Belitung pada Sabtu,1 Oktober 2022.

Terkait pelaksaanaan Belitung Triathlon Challenge 2022, Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito, selaku Ketua Umum PP FTI menyambut baik kegiatan sport tourism khas Belitung ini.

Baca juga: Jokowi Kenakan Baju Paksian dari Bangka Belitung untuk Pengantin di Sidang MPR, Ini Artinya

Baca juga: Muryansyah Tuntaskan Solo Triathlon Bali-Jakarta untuk Kampanyekan Soal Sampah Plastik

Joko Warsito menginginkan, selain menjadi salah satu event rutin tingkat nasional, “Belitung Triathlon Challenge 2022”, akan jadi satu tren dalam penggerak sektor pariwisata di Indonesia berkat keindahan alam dan budaya Belitung.

Peserta Belitung Triathlon Challenge 2022 bersaing menjadi yang terbaik
Peserta Belitung Triathlon Challenge 2022 bersaing menjadi yang terbaik (Ist)

“Lokasinya terbaik dan bagus untuk kegiatan sepeda dan run. Lautnya juga pada bulan tertentu ombaknya lebih tenang,  juga tidak begitu dalam serta jauh dari pemukiman,” kata Joko Warsito melalui siaran tertulisnya, Minggu (2/10/2022)

Joko Warsito menilai,  lokasi triathlon di Kabupaten Belitung sudah memenuhi syarat. Kondisi jalan aspalnya sudah bagus, air laut jernih serta terdapat beberapa lokasi dengan pemandangan yang indah.

Jadi, pulau ini sangat cocok olahraga renang, bersepeda dan lari.

Menurut dia, pasca pandemi mereda, aktivitas outdoor ini mulai berkembang, bahkan jadi satu tren dalam penggerak sektor pariwisata di Indonesia.

Baca Juga :   6 Pantai Pasir Pink di Indonesia, Destinasi Wisata Bahari yang Memesona


Artikel ini bersumber dari : wartakota.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *