Akhir Pekan Pilih ke Ciamis? Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Berikut Ini

Diposting pada

TEMPO.CO, CiamisCiamis adalah salah satu nama kabupaten di Jawa Barat yang menyimpan potensi rupa-rupa destinasi wisata. Berbagai wisata pun tersedia di kabupaten ini, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga edukasi.

Destinasi wisata yang beragam itu dapat dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi ketika liburan.

1. Bukit Pangangonan

Destinasi wisata yang harus didatangi ketika berada di Kabupaten Ciamis adalag Bukit Pangangonan. Lokasi Bukit Pangangonan berlokasi di Dusun Baros, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Bukit Pangangonan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan asri sehingga sangat cocok dikunjungi.

Salah satu wahana andalan di objek wisata ini adalah Paralayang untuk mencoba sensasi uji adrenalin dan menikmati view alam dari ketinggian.

2. Puncak Bangku

Puncak Bangku menjadi rekomendasi objek wisata yang patut dikunjungi ketika berada di Kabupaten Ciamis. Lokasi Puncak Bangku berada di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Ketika memutuskan datang ke lokasi ini, sebaiknya datang sebelum pukul 08.00 pagi supaya mendapatkan pemandangan alam yang indah berupa kabut dan suasana sejuk nan menenangkan.

Baca juga : Wisata Situs Astana Gede Kawali & Misteri Batu Sanghyang Bungkuk

3. Kampung Wisata Sinarmulya, Bojongsari

Kampung wisata yang berada di Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis ini cocok dijadikan alternatif wisata untuk didatangi bersama keluarga dan anak-anak. Kampung Wisata Sinarmulya, Bojongsari ini menyajikan wahana permainan tradisional zaman dahulu, seperti ayunan, perosotan, jungkitan, dan spot foto yang indah.

Kampung Wisata Sinarmulya, Bojongsari, Kabupaten Ciamis. Foto : Ciamis.info

4. Situ Lengkong Panjalu

Salah satu wisata populer di Kabupaten Ciamis adalah Situ Lengkong Panjalu. Objek wisata ini berada di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis dengan waktu beroperasi  setiap hari dan selama 24jam . Situ Lengkong Panjalu menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan berupa hamparan danau yang cantik dengan pulau keil di tengahnya. Para pengunjung juga bisa mendatangi sebuah makam yang dikeramatkan dan museum yang berada di dalam pulau tersebut.

Baca Juga :   Buat Nagih, Sate Matang Geurugok Khas Aceh Bisa Dinikmati di Kota Medan, Berasa Pulang Kampung

NAOMY A. NUGRAHENI

Baca juga : Jokowi Kaget Follower-nya di Medsos Banyak dari Kalangan Santri

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik untuk bergabung.


Artikel ini bersumber dari : travel.tempo.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *