Akses Jalan Menuju Kawasan Wisata Danau Pading Desa Perlang Terancam Putus

Diposting pada

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com — Tingginya curah hujan menyebabkan plat duiker menuju kawasan wisata Danau Pading Desa Perlang tergerus sehingga akses jalan terancam putus.

Melihat kondisi tersebut Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni mengimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut.

“Benar saat ini ada plat duiker menuju objek wisata Danau Pading tergerus oleh air, hujan lebat menjadi salah satu indikator penyebabnya,” ungkap Roni, Sabtu 24 September 2022.

Jalan tergerus ini dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas, maka dari itu dirinya berharap dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah segera melakukan perbaikan melalui dana tanggap darurat.

Baca Juga: Nelayan Suak Gual Gunakan Perahu Listrik, Bisa Lebih Hemat Biaya Melaut

“Kalau tidak segera diperbaiki, bisa jadi jalan yang menghubungkan Dusun Sadap ke Desa Perlang akan putus dan melumpuhkan aktifitas warga,” ulasnya.

Sembari menunggu diperbaiki dinas terkait, Roni mengimbau pengendara jalan raya agar berhati-hati. Sementara ini, warga menandai plat duiker rusak tergerus air itu menggunakan kayu.

“Terlebih malam hari, kami minta pengendara lebih berhati-hati lagi,” imbuhnya.

Salah seorang pengunjung Mul meminta dinas terkait segera memperbaiki plat duiker tersebut sebelum menelan korban jiwa.

Artikel ini bersumber dari : www.wowbabel.com.

Baca Juga :   Pemkab gelar festival band dukung pariwisata Bangka
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *