Anthonius Ayorbaba Dukung Pendaftaran Kekayaan Intelektual Kuliner Mama Papua Bisa – #Lelemuku | Lelemuku.com – Cerdaskan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Diposting pada

Anthonius Ayorbaba Dukung Pendaftaran Kekayaan Intelektual Kuliner Mama Papua Bisa

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pangdam XVII Cenderawasih Mayjend.TNI. Muhammad Saleh Mustafa tiba di MaKorem 172/Praja Wira Yakthi disambut langsung oleh Danrem 173/PWY Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring, juga Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, Kepala BI, Kadin Papua, dan sejumlah Pejabat dari instansi terkait. Selasa 6/9/2022)

Pada tenda-tenda Pameran Kuliner Mama Papua bisa binaan Danrem 172/PWY yang digelar di Lapangan Korem pada hari ini (6/9) Petinggi TNI mencermati setiap kuliner hasil olahan Mama Papua yang disajikan di Korem 172/PWY

Pangdam didampingi Ketua Persatuan Isteri Prajurit  (Persit) Daerah XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY. Kakanwil Kemenkumham Papua, Kepala BI, Kadin, Kepala PLN  serta Tamu Undangan lainnya sangat kagum dengan racikan-racikan Kukiner khas Papua yang bahan bakunya merupakan hasil bumi seperti Umbi-umbian, Kasbi, Sagu, Pisang, betatas,yang diolah menjadi kue, keripik, bahkan Abon gulung yang sangat lezat.

Saat mencicipi Kuliner dari Mama-Mama Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih pun mempersilahkan Anthonius M. Ayorbaba, Kakanwil Papua turut mencicipi, spontan Kakanwil sampaikan kepada Mama Papua, soal rasa yang enak merupakan Rahasia Dagang yang perlu dilindungi merupakan Kekayaan Intelektual pun soal kemasan yang merujuk pada merek yang juga harus didaftarkan dan jangan lupa soal legalitas Hukumnya lerlu mendaftar Perseroan Perorangan.

Kakanwil Papua, Anthonius M. Ayorbaba akan sangat berkomitmen untuk menolong Mama-mama Papua dalam usahanya, dengan mendorong Pendaftaran Merek Gratis bagi Mama asli Papua.

Tentunya dikatakan Anthonius M. Ayorbaba, program pelatihan Kuliner bagi mama Papua yang digagas oleh Komandan Korem 172/PWY ini seharusnya ditingkatkan, bahkan harus dipikirkan untun diberi ruang, Pemerintah harus menyiapkan tempat sehingga nantinya yang akan menempati harus memiliki produk yang sudah terdaftar mereknya, Perseroan Perorangannya dan memiliki NIB dari Kementerian Investasi.

Baca Juga :   18 Jenis Ular Piton di Indonesia, Ada yang Bisa Memangsa Manusia Halaman all

Hal ini tentu terus kita kerjakan, dan gelorakan mengingat Mama Papua ini memiliki potensi yang luar biasa, tinggal Pemerintah harus fasilitasi berkaitan legalitasnya dan prospek ke depan ke Pasar Indonesia bahkan Pasar Dunia.

Kakanwil Papua, Anthonius M. Ayorbaba berharap kegiatan yang sangat positif yang digagas Komandan Korem, Brigjen TNI J.O Sembiring ini tentu harus dilanjutkan dan didukung, karena kerja kita saat ini penting membangun Sinergitas antar institusi wujudkan kehadiran Negara bagi Masyarakat.

Sementara itu, Pandam XVII/Cenderawasih Mayjend.TNI. Muhammad Saleh Mustafa saat ditemui awak Media berharap Bangga kepada Mama Papua yang memiliki semangat yang luar biasa dalam berlatih membuat kuliner bahkan masakannya sangat enak, nah kegiatan ini harus ditingkatkan dan ditindaklanjut agar Mama Papua bisa merasakan manfaat Ekonomi dari hasil karyanya sendiri. (humaskemenkumhampapua)

Artikel ini bersumber dari : www.lelemuku.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *