APBD Perubahan Kota Banjarbaru Telah Disepakati

Diposting pada

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Paripurna, Kamis (25/8/2022).

Agendanya, penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2022, penyampaian tiga 3 raperda dan pengambilan keputusan terhadap 2 raperda.

Agenda ini merupakan proses penyempurnaan penyusunan perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 bersama dengan tim anggaran Pemko Banjarbaru.

Setelah itu, ditetapkan sebagai pedoman penyusunan rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Terdapat usulan 3 raperda inisiatif yang telah didukung pemko, yaitu tentang kampung wisata, pengembangan ekonomi kreatif dan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan

Ketua Pimpinan DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, menandatangani dokumen Kamis (25082022).
Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, menandatangani dokumen setelah rapat paripurna mengenai kesepakatan bersama KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2022 dan beberapa raperda, Kamis (25/8/2022).

Selanjutnya, telah dilaksanakan pengesahan dua raperda menjadi Perda. Sedangkan Raperda yang disetujui memuat tentang pembentukan dana cadangan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pada 2024.

Serta, penyertaan modal Pemerintah Kota Banjarbaru pada perseroan terbatas Bank Kalimantan Selatan.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, mengatakan, rapat paripurna ini dalam rangka memenuhi ketentuan dalam pasal 162 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019.

Isinya, mencantumkan tentang pengelolaan keuangan daerah, dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Paripurna ini, lanjut Fadliansyah, juga hasil kesepakatan antara Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah mengenai KUA-PPAS perubahan TA 2022 yang secara formal telah disepakati.

Rapat paripurna KUA-PPAS Perubahan di DRPD Kota Banjarbaru Kamis (25082022).
Rapat paripurna mengenai kesepakatan bersama KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2022 dan beberapa raperda di DRPD Kota Banjarbaru, Kamis (25/8/2022).


Artikel ini bersumber dari : banjarmasin.tribunnews.com.

Baca Juga :   Pertamina gelar program "Bright Gas Peduli Sampah" di Kerinci dan Kota Sungai Penuh
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *