Aplikasi Indonesia Airports akan diperkuat e-Wallet

Diposting pada

JAKARTA (IndoTelko) – PT Angkasa Pura II (AP II) akan memperkuat aplikasi Indonesia Airports dengan fitur dompet elektronik (e-Wallet) guna mempermudah pengunjung di bandara untuk bertransaksi.

“Pengguna bandara kan banyak wisatawan asing. Bisa jadi mereka tak pegang mata uang domestik, dengan e-Wallet yang ada di aplikasi, mereka bisa top up sesuai dengan source of fund yang ada, terus bertransaksi dengan tenant yang ada di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, belum lama ini. (Baca: Aplikasi Indonesia Airports)

Awaluddin mengungkapkan, saat ini tengah berdiskusi dengan pengembang aplikasi agar fitur e-Wallet bisa masuk menjadi salah satu layanan. “Kita juga tengah diskusi dengan pengelola e-Wallet agar bisa siapkan sistem. Yang berat kan bangun sistem end to end dari merchant, source of fund, dan lainnya. Kita sedang diskusi dengan pemain payment platform untuk merealisasikan ide e-Wallet ini,” katanya. (Baca: Smart Parking)

Ditambahkannya, saat ini perseroan bersama pengembang aplikasi tengah menyelesaikan beberapa fitur di Indonesia Airports. “Smart parking, info jadwal penerbangan, dan pesan taxi online sudah bisa dicoba. Selain itu ada fitur informasi terbaru seputar bandara yang dikelola Angkasa Pura II. Pelan-pelan dulu, yang penting layanannya terealisasi,” tutupnya.

Aplikasi Indonesia Airports akan diperkuat e-Wallet

Asal tahu saja, aplikasi Indonesia Airports baru hadir bagi pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android. (Baca: Airport Go Digital)

Angkasa Pura II memang tengah getol memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu penunjang layanan bagi pengguna bandara. Salah satu bentuknya adalah mengoperasikan contact center yang dapat diakses melalui no telepon 1500138, twitter @contactAP2, facebook Angkasa Pura II, intagram @angkasapura2, dan email di [email protected]

Baca Juga :   Ada Apa Kepala Pemangku Hutan (KPH),Dinas Pertanian Kehutanan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto Terkait Pengrusakan Hutan Lindung Bonto Lojong???

Layanan contact center dari Angkasa Pura II ini baru saja berhasil meraih dua penghargaan di ajang kompetisi Contact Center World tingkat dunia yang  berlangsung di Las Vegas, AS, pada 7-11 November 2016 lalu.

Dua penghargaan tersebut adalah Gold Medal untuk kategori Top Ranking Performers Awards World Finals 2016 for Best in Customer Service yang diraih oleh Tiophani Naomi, dan Silver Medal untuk kategori Top Ranking Performers Awards World Finals 2016 for Best Technology Innovation – Internal Solution oleh Robby Saputra. Kompetisi Contact Center World ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ada di 31 negara.

Sayangnya, di tengah prestasi yang didapat, sebuah billboard dan papan petunjuk jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta roboh diterpa angin kencang pada Sabtu (3/12).

Aplikasi Indonesia Airports akan diperkuat e-Wallet

Bakti

Di tengah kebingungan pengguna terhadap situasi menuju bandara Soekarno-Hatta, dalam pantauan IndoTelko pada Sabtu (3/12) sore hingga malam, akun contact center yang dimiliki pengelola bandara ini tak berkicau secara komprehensif tentang situasi lalu lintas menuju bandara Soekarno-Hatta.

telkom sigma

Alhasil, para calon pengguna bandara banyak mengandalkan informasi dari media massa untuk mencari  tahu kondisi agar tetap bisa nyaman menuju bandara Soekarno-Hatta.(id) 

Artikel ini bersumber dari : www.indotelko.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *