Apresiasi Yonif Raider 715/Motuliato, Gubernur Gorontalo Beri Ragam Bantuan – PROVINSI GORONTALO

Diposting pada

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (baju khaki) bersama Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NWB saat bersilaturahim ke Markas Yonif Raider 715/Motuliato di Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (27/12/2021). (Foto: Salman)

GORUT, Kominfotik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi kinerja Batalyon Infateri Raider (Yonif) 715/Motuliato. Bataliyon di bawah satuan Brigade Infanteri 22/Ota Manasa itu sukses dalam sejumlah penugasan operasi pengamanan perbatasan di wilayah NKRI.

Apresiasi itu disampaikan Rusli saat bersilaturahim ke Markas Yonif Raider 715/Motuliato di Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (27/12/2021). Hadir juga Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Danbrigif 22/Ota Manasa Kolonel Inf. Made Sandy Agusto.

“Anak anak tentara ini dulu saya bantu sapi. Jadi kalo enggak ada kerjaan habis latihan bisa pelihara sapi. Tahun depan saya bantu lagi 5.000 ternak ayam. Saya juga bantu pembuatan kandangnya,” kata Gubernur Rusli.

Rusli berpesan agar prajurit TNI dan Polri selalu hidup harmonis berdampingan. Pemerintah selama ini tidak pernah membeda bedakan. Lebih daripada itu, kekompakan unsur Forkopimda di tingkat atas juga berlangsung sangat baik.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama prajurit Yonif 715/Motuliato. (Foto: Salman)

“Jadi kita ini keluarga besar. Enggak ada yang kita lihat, orang itu sama. kita NKRI dan merah putih. Seragam kita saja yang membedakan,” imbuhnya.

“Jangan kekompakan itu hanya di tatanan atas, hanya Gubernur, Kapolda, Dandrem, Danbrigif akur. Tiap malam membedah menyelesaikan virus korona tapi bawahnya tidak kompak. Prajurit harus betul betul kompak kita,” sambungnya.

Kepedulian prajurit Yonif 715 terhadap warga sekitar juga diapresiasi Rusli. Mereka intens membantu ketika banjir melanda Kecamatan Anggrek dan sekitarnya. Beberapa jembatan darurat dibangun swadaya namun tidak cukup menahan beban kendaraan roda empat.

“Apakah prajurit pak Danbrigif bisa untuk kerja tanggul? Kalau bisa saya kasih anggaran prajurit yang kerja termasuk jembatan, kita libatkan TNI untuk kerja itu nanti dananya dari provinsi,” pinta gubernur dua periode itu.

Baca Juga :   KKIG Gendeng Pemkot Bitung Gelar Festival Walima 2022, Catat Tanggalnya

Silaturahim Gubernur Rusli dengan unsur TNI dan Polri berlanjut ke Markas Brigif 22/Ota Manasa. Di lokasi sudah disiapkan makan malam dan pesta taman penuh keakraban. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Danbrigif 22/OM ke Gubernur, Kapolda dan Danrem.

 

Pewarta: Isam

Artikel ini bersumber dari : gorontaloprov.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *