August, Destinasi Wajib Kunjung Baru Penikmat Kuliner di Jakarta

Diposting pada

Meski terbilang baru, restoran August telah menjadi destinasi wajib kunjung bagi para penikmat kuliner

Sejak dibuka pada November 2021 lalu, August telah menjadi perbincangan utama para pecinta kuliner di ibu kota. Meski memakai nama bulan sebagai brand mereka, sebenarnya restoran yang berlokasi di Sequis Tower, kawasan Sudirman, Jakarta, ini tidak ‘lahir’ di bulan Agustus. Kedua sosok di balik berdirinya August inilah, yaitu Budi Cahyadi dan Hans Kristian, yang ternyata sama-sama lahir di bulan tersebut.

Pengalaman panjang serta keahlian Budi Cahyadi di industri food & beverage serta hospitality bertemu dengan talenta gastronomi Hans Christian. Hasilnya adalah sebuah restoran premium yang memberi pengalaman mengesankan, dengan atmosfer yang hangat dengan suasana seperti di rumah, serta sajian nikmat yang memanja selera para tamunya.

“Saya ingin tamu merasakan sambutan yang hangat saat memasuki restoran. Ide desain August memang terinspirasi dari suasana rumah. Kami percaya akan filosofi bahwa orang-orang yang datang ini adalah tamu kami, di mana kami wajib memberikan makanan dan layanan yang terbaik,” jelas Budi Cahyadi mengenai konsep desain August.

 

Budi Cahyadi (kiri) dan Hans Kristian (kanan), dua pendiri August Jakarta
Breakfast from Mom,  Duck ‘Opor’ Croquette with Cola Jam, dan James & Jenn’s Fresh Egg dalam  set menu Chef’s Journey Tasting

Memasuki August, Anda akan langsung disambut oleh desain ruangannya yang modern. Suasananya hangat dengan dominasi warna monokromats dan lampu kekuningan yang temaram. Tempat ini juga menggunakan konsep open kitchen, sehingga para tamu bisa langsung melihat proses memasaknya, sambil menunggu makanan mereka siap disantap.

August menawarkan pengalaman untuk mencicipi berbagai makanan yang memiliki cerita dibaliknya dengan set menu Chef’s Journey Tasting. Ada 14 hidangan dengan tujuh di antaranya berupa camilan pada set menu ini. Setiap sajian yang ada memiliki latar cerita di baliknya, mulai dari pengalaman masa kecil Chef Hans hingga tentang hubungan timbal-balik yang manis antara August dengan pemasok bahan-bahan makanannya.

Baca Juga :   Plataran Bromo Xtravaganza 2022 Padukan Unsur Musik, Olahraga dan Iklim

Beberapa hidangan khas yang ada di Chef’s Journey Tasting menu adalah Duck ‘Opor’ Croquette with Cola Jam yang terinspirasi dari makanan favorit masa kecil Chef Hans. Ada juga Evoo Bread using “Adam Levain”, hidangan roti dari racikan sourdough yang berusia tiga tahun. Serta, James & Jenn’s Fresh Egg yang dibuat dari telur segar yang diambil dari sebuah peternakan di Bogor dan hanya diolah maksimum 48 jam setelah dipanen.

Sesi makan di August memang pengalaman unik dan berkesan. Anda akan menikmati hidangan kreasi sang maestro di tengah suasana yang santai dan nyaman dengan pelayanan setara bintang lima.
 
Firyal Shabirah
Editor: Mardyana Ulva
Foto: August Jakarta

 


Topic

Food


Author

DEWI INDONESIA


Artikel ini bersumber dari : www.dewimagazine.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *