Bali’s Best Sunday Brunch | Feature

Diposting pada

Selain menghadirkan berbagai konsep wisata alam yang menarik, Bali menjadi salah satu destinasi kuliner yang unik dan memanjakan indera perasa para wisatawan dunia. Seiring berjalannya waktu, industri kuliner Bali telah berkembang pesat beberapa tahun terakhir berkat pertumbuhan restoran dan cafe yang cukup besar. Salah satu program yang akhir-akhir ini cukup dinikmati adalah Sunday Brunch. Menjadi sebuah konsep yang sederhana namun berdampak dahsyat, program ini sangat dinikmati oleh banyak pasangan dan keluarga yang menginginkan pengalaman brunch yang menyenangkan. Pada pembahasan kali ini, tim Tatler akan memandu para pembaca berpetualang menuju berbagai restoran terbaik di kota untuk makan siang akhir pekan yang menyenangkan. Mulai dari brunch yang menampilkan kelezatan laut hingga makanan favorit para petinggi dunia.

Cucina – Sofitel Bali Nusa Dua

Compress_20220903_095538_8110.jpg

Foto: Dok. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Bagi yang menginginkan sebuah pengalaman kuliner yang menyenangkan bersama dengan keluarga, kunjungilah Cucina yang berlokasi di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Tahun ini, Cucina menghadirkan konsep restoran yang berbeda. Dipimpin oleh Chef Patrizia Battolu, restaurant ini menawarkan kesegaran dan tampilan baru yang bisa ditemukan baik di bagian menu, interior maupun suasananya, termasuk program Sunday Brunch-nya yang terbaru, Cucina Brunch. Pengunjung akan mendapat banyak kejutan kuliner seperti pilihan atelier Italia, Spanyol, Prancis, dan Asia yang mewah, serta berbagai keju dan makanan penutup yang mewah, dengan bahan-bahan lokal segar dengan cita rasa otentik. Selain sajian yang lezat, para pengunjung juga akan ditemani dengan live music performance dan pemandangan indah dari bagian terrace yang menyejukan pikiran.

Sunday Brunch ini bisa dinikmati setiap hari Minggu dari pukul 11:00 hingga 15:00.

Sawah Terrace – Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

Compress_20220903_095536_6917.jpg

Foto: Dok. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

Menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi para wisatawan lokal dan internasional,  Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, kembali menghadirkan berbagai program menarik untuk dinikmati di perayaan ulang tahunnya yang ke-7, termasuk program Sunday Brunch-nya yang memanjakan indera perasa. 

Tentunya, menu-menu yang disajikan akan memanjakan lidah para tamu berkat kombinasi teknik memasak para chef yang tinggi dan bahan premium yang digunakan. Di sini, para tamu dapat menikmati berbagai hidangan lezat di buffet yang berkonsep live station tersebut. Mulai dari Tuna Gohu (Ceviche Ternate), Sup Buntut, Nasi Campur , Babi Guling (babi guling), Beef Konro, BBQ Jimbaran, serta dessert dan berbagai kudapan menarik lainnya.

Baca Juga :   3 Kuliner Legendaris Khas Karangasem, Lezatnya Tak Diragukan Lagi!

Bagi yang menyukai cita rasa lokal, para pengunjung di sini bisa menikmati cita rasa otentik kepulauan Indonesia dan menemukan berbagai hidangan favorit mereka dari salad bar, hot pot, live station char grill, dan makanan rumah dengan cita rasa khas. Penyuka makanan manis? Manjakan diri dalam lautan jajanan manis seperti es dawet nangka, es serut, martabak manis, dan manisan tradisional Indonesia.

Pala Restaurant & Rooftop Bar, The Apurva Kempinski Bali

Menggabungkan interior restaurant yang indah dengan berbagai sajian dan dessert yang menggugah selera, menikmati program Sunday Brunch yang ditawarkan oleh resor mewah The Apurva Kempinski Bali, mungkin menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di hari Minggu. Berlokasi di Pala Restaurant & Rooftop Bar, program kuliner ini para pengunjung dapat merasakan berbagai pilihan makanan laut yang segar, rangkaian daging panggang termasuk babi guling yang renyah, sajian lobster yang dipajang segar dalam balutan es yang dingin, sushi, sashimi, dan masih banyak lagi. Selain itu, berbagai kudapan segar sudah dipersiapkan untuk menghadirkan pengalaman gastronomi yang sempurna. Rasakan kerenyahan lezat dari sajian roti yang hangat, yang bisa dilumuri dengan saus coklat lezat dari chocolate fountain. Pecinta gelato juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan rasa yang menggugah selera.

Kayuputi, The St. Regis Bali Resort

Menginginkan pengalaman Sunday Brunch yang mewah? Cobalah program Sunday Brunch yang ditawarkan oleh The St. Regis Bali Resort di salah satu restoran terbaiknya, Kayuputi. Berlatar belakang Samudra Hindia, Kayuputi menawarkan para pengunjungnya sebuah pengalaman bersantap mewah dengan rangkaian masakan Pan-Asia kelas atas. Untuk memberikan sebuah pengalaman brunch yang istimewa, cobalah berbagai sajian pembuka seperti segelas champagne, aperitif, serta berbagai menu canape untuk mempersiapkan diri sebelum dimanjakan dengan rangkaian menu utama seperti menu laut seperti tiram, lobster, kaviar, serta menu daging dan vegetarian yang bisa dipilih sesuai selera.

Para pengunjung dapat menikmati sajian ini dengan harga Rp 1.100.000 nett per orang untuk brunch hari Sabtu dan Rp 1.500.000 nett untuk brunch hari Minggu. Program jamuan makan siang ini sudah termasuk dengan minuman beralkohol dan jus gratis di Kayuputi Bar dari pukul 11:00 – 12:00, diikuti dengan makan siang dari pukul 12:00 – 15:00.

Baca Juga :   Maknai Kemerdekaan, Kepala BPKAD Kota Bengkulu Ajak Pulih dan Bangkit

Pizzaria, Hyatt Regency Bali

Para penggemar pizza mungkin tidak akan asing dengan varian menu pizza lezat yang dihadirkan di Pizzaria. Berlokasi di Hyatt Regency Bali, para pengunjung dapat menikmati berbagai menu pizza dan hidangan menggugah selera lainnya sembari menikmati pemandangan pantai Sanur yang indah. Selain para pengunjung dapat melihat dan memilih bagaimana masakan dihidangkan sesuai selere mereka di bagian live cooking station, mereka juga dapat menikmati rangkaian minuman beralkohol lezat yang dapat meningkatkan cita rasa masakan di lidah. Selain itu, para tamu juga bisa memesan masakan khas Indonesia,  desserts, frozen cocktails, koleksi soda Italia terbaik di kota. Bagi yang membawa anak tidak perlu khawatir karena Pizzaria juga menyediakan kids playground yang akan menarik hati anak-anak untuk bermain dengan aman di sana. 

Uma Cucina, COMO Uma Ubud

Compress_20220903_095533_3481.jpg

Foto: Dok. COMO Uma Ubud

Selain menjadi salah satu restoran yang sukses memanjakan para tamu dengan kelezatan masakan Italia yang tak terlupakan, Uma Cucina, salah satu award-winning restaurant dari resor mewah COMO Uma Ubud, kembali menghadirkan program Sunday Brunch dengan cita rasa khas negeri tersebut. Di dalam rangkaian program kuliner spesial ini, restoran yang hadir dengan fasilitas lounge bar tersebut menampilkan variasi sajian klasik Italia, termasuk menu pizza yang dipanggang secara tradisional di oven berbahan bakar kayu, hidangan laut bakar dengan aroma yang menggugah selera, serta tentunya tidak ketinggalan juga masakan antipasti—hidangan tradisional pertama dari makanan Italia formal yang dibuat dalam porsi kecil dan disajikan di atas piring yang bisa bebas diambil oleh para tamu. 

Bagi para pecinta kuliner yang tidak bisa menghindari godaan aroma truffle yang lezat, Funghi Pizza dengan topping aneka jamur, saus putih yang simpel, daun kale, keju parmesan, dan minyak truffle yang harum akan memuaskan hasrat akan kelezatan truffle yang terpendam. Hadir juga Frittata, hidangan utama yang terbuat dari kepiting, ricotta, mentimun, daun mentol, dan jeruk lemon untuk memberikan energi ekstra seharian. Jangan lupa untuk melengkapi kemeriahan meja makan dengan koleksi wine dan minuman menyegarkan lainnya. 


Artikel ini bersumber dari : dining.indonesiatatler.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *