Bank Jatim Mojokerto Dukung MajaFest 2022, Sosialisasikan Pembayaran Cashless

Diposting pada

KESERIUSAN Bank Pembangunan Daerah (BPD) satu ini patut diapresiasi setinggi-tingginya. PT Bank Pembangunan Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) Cabang Mojokerto ini memberikan sumbangsih luar biasa dalam hajatan event Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto bertajuk Majapahit Festival 2022 (MajaFest) pekan lalu.

’’Kami (Bank Jatim) Cabang Mojokerto selalu support kegiatan yang dihelat pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Mojokerto,’’ kata Pimpinan Bank Jatim Cabang Mojokerto R. Deni Mahendra.

AWARDING: Pimpinan Bank Jatim R. Deni Mahendra mendapat penghargaan berperan sebagai sponsorship pada kegiatan MajaFest 2022, dari Sekdakab Mojokerto Teguh Gunarko.

Deni menjelaskan, MajaFest 2022 yang diresmikan Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati pada 23 Agustus 2022 kemarin, merupakan ajang event bergengsi yang dikemas apik melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto.

’’MajaFest 2022 ini mengolaborasikan beberapa segmen. Yakni, pariwisata, pameran produk UMKM dan kesenian budaya, serta ekonomi kreatif,’’ ujarnya. Karena itu, Bank Jatim Cabang Mojokerto ikut andil dalam event MajaFest 2022. Dia menambahkan, Bank Jatim dalam mendukung event MajaFest 2022 dengan menyediakan beberapa tenda untuk pelaku UMKM dan kreatif ekonomi. ’’Bank Jatim menyediakan sekitar 70 tenda lebih dalam event yang berlangsung di Lapangan Trawas, mulai 23-27 Agustus 2022,’’ tandas Deni.

FASHION SHOW: Pimpinan Bank Jatim R. Deni Mahendra didampingi istri memperkenalkan batik khas Mojokerto.

Pada event MajaFest 2022 ini, transaksi keuangan dilakukan melalui pembayaran cashless atau digitalisasi. ’’Sebanyak 40 hingga 70 pelaku usaha pembayaran menggunakan QRIS Bank Jatim,’’ tegasnya.

SIMBOLIS: Pimpinan Bank Jatim R. Deni Mahendra didampingi istri memberikan piagam penghargaan kepada tokoh pariwisata inspiratif, Kades Ketapanrame Zainul Arifin.

Menurutnya, event semacam ini, diharapkan membantu pemulihan ekonomi warga Kabupaten Mojokerto. Serta, dapat menyosialisasikan penggunaan pembayaran secara nontunai. ’’Semoga dengan event MajaFest 2022 ini, masyarakat bisa lebih mengenal pembayaran secara nontunai dan terbiasa menggunakan QRIS Bank Jatim,’’ ungkap Deni.

SUKSES: Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dan Pimpinan Bank Jatim R. Deni Mahendra bersama istri joget bareng dengan artis Happy Asmara.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap gawe besar yang mengolaborasikan pariwisata, seni, budaya, dan ekonomi kreatif (ekraf) ini mampu pulihkan ekonomi daerah lebih cepat dan pesat. MajaFest 2022, lanjut dia, tak hanya menyajikan keindahan fashion show dan pameran produk UMKM saja. Namun, pada event ini, juga menjadi ajang mempopulerkan nasi jagung dan sambel wader sebagai kuliner khas Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :   Uniknya Nasi Letok Bu Layem yang Legendaris di Lamongan, Sudah Eksis Lebih dari 80 Tahun

’’Setelah digempur pandemi Covid-19, saat ini waktunya kita bangkit bersama untuk bisa pulih lebih cepat dan pesat. Salah satunya, melalui MajaFest 2022 yang menjadi event kreatif tahunan disbudporapar,’’ ungkap Bupati Ikfina Fahmawati.

KULINER KHAS: Pimpinan Bank Jatim R. Deni bersama istri mengulek bareng dalam pemecahan rekor MURI sambel wader.

Ikfina menyebutkan, gempuran pandemi Covid-19 yang berlangsung dua tahun lalu sangat berdampak ke semua sektor. Utamanya kesehatan, ekonomi, pendidikan, budaya hingga pariwisata. Namun, dengan perjuangan bersama, pemerintah bisa melaluinya. Meski sampai saat ini, prokes harus tetap diperhatikan.

’’Dengan MajaFest ini, kita punya harapan besar bagi ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto. Pemerintah optimistis dengan kerja bareng semua pihak. Tidak lupa Bank Jatim Cabang Mojokerto sebagai sponsorship event produktif ini mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan. Apalagi, masyarakat juga sudah sangat rindu dengan gebyar seni budaya sebagai warisan leluhur dan pemersatu ini,’’ jelasnya.

PENGANUGERAHAN: Pimpinan Bank Jatim R. Deni Mahendra didampingi istri memberikan penganugerahan kepada Gus dan Yuk Cilik 2022.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handhito menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah memberikan dukungan atas kelancaran event Majafest 2022 ini. ’’Kami berharap Bank Pembangunan Daerah ini bisa selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak demi meningkatkan penumbuhan perekonomian, serta menyosialisasikan penggunaan QRIS Bank Jatim kepada masyarakat. Khususnya, warga Kabupaten Mojokerto,’’ pungkasnya. (dik/fen)

Artikel ini bersumber dari : radarmojokerto.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *