Bantah Lakukan Kegiatan Tandingan Hingga Isu Majunya Ranyya Di Pileg 2024, Ini Tanggapan Sudirsah Sujanto



Lombok Utara, Grafikanews.com — Isu majunya Rannya Agustyra Kristiono putri semata wayang Bambang Kristiono di pemilihan legislatif (Pileg) mendatang untuk daerah pemilihan (Dapil) Lombok Barat dan Lombok Utara (Lobar- Lotara) ditanggapi santai politisi internal Partai Gerindra (Sudirsah Sujanto), Selasa (13/). Menurutnya majunya Rannya menjadi hal yang lumrah dan sesuai Perundang- undangan. 


“Setiap warga negara Indonesia kan berhak untuk memlilih dan di pilih, dicalonkan dan mencalonkan diri itu sudah di berikan ruang oleh undang undang. (-red) bagi saya majunya adek Rannya ke DPRD provinsi dapil Lobar dan KLU atau DPD RI itu hal yg biasa,” jelasnya 



Ketua OKK DPD Gerindra itu mengatakan langkah majunya Ranyya ke Parlemen Udayana tersebut justru dinilalinya bagus pasalnya, Partai berlambang kepala Garuda itu disebut Sudir membutuhkan kader muda halnya seperti Rannya terlebih dirinya sebagai Sekertaris Pusat HBK NTB peduli.


“Gerindra butuh kader anak muda seperti adek Rannya, kalau Gerindra mau besar ya kita butuh calon calon legeslatif yg kuat. Kegiatan yang langsung dihadirinya (Rannya) di sejumlah titik di KLU intens dilakukan,” jelasnya


Begitu halnya kegiatan HBK peduli yang beberapa waktu lalu dihadiri Rannya disusun Kerta Gangga desa genggelang, pada kegiatan tersebut dirinya mengaku tidak bisa ikut mendampingi lantaran adanya kegiata keluarga di Mataram.



“Saya ini Ketua Dewan Penasehat HBK peduli KLU, waktu adek Rannya berkunjung ke KLU kebetulan saya ada kegiatan keluarga di Mataram jadi tidak bisa ikut mendampingi,” katanya

Dirinya juga menampik soal adanya kegiatan tandingan, seperti yang digelarnya di Dusun Tuban Desa Tegal Maja. Menurutnya foto yang beredar disejumlah group WA kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yaitu silaturahmi dan meninjau perogram aspirasinya.

“Kegiatan meninjau program Aspirasi penataan lingkungan di Dusun tuban desa tegal maja, dan silaturahmi dengan ratusan warga penerima perogram. (-red) Sabtu minggu saya bergiatan kadang 7 sampai 8 titik dalam rangka menyapa dan bersilaturahmi dengan warga,” tukasnya

Terpisah Ketua OKk DPC Gerindra KLU Hakamah mengatakan, kegiatan Ranyya berkunjung ke kediamannya dalam rangka kegiatan rutinitas HBK peduli. Dari kegiatan tersebut Rannya memberikan ratusan paket sembako kesejumlah ibu rumah tangga sekitar.

“Iya mbak Rannya berkunjung ke-kediaman Saya di Kertaraharja, menenui 150- an ibu rumah tangga. Bagi bagi paket sembako dan air bersih untuk dua warga dusun,” ujarnya

Selain bertemu ratusan ibu umah tangga pula mengunjungi Panitia Karang Taruna Cup 1 ( Kartar Cup 1 ) di lapangan Al-Hakam Desa Genggelang, selanjutnya berkunjung  ke Kampung Cokelat Senara dan menikmati jajanan khas KLU (Opak-opak) di warung binaannya tepat  Pertigaan Monggal ( Warung Bu Ema ).

“Turut hadir mendampingi, Ketua DPC sekaligus Wabup Danyy, ketua DPRD Artadi dan sejumlah simpatisan,” katanya

Selain itu pemberian ratusan paket sembako dilanjutkan ke beberapa titik, Hakamah menyebutkan kegiatan tersebut kedepan akan rutin dilakukan sebagai kepedulian Gerindra dan HBK dengan kenaikan BBM yang berimbas pada meningkatnya sejumlah harga ahan pokok.

“Iya kegiatan ini ada kaitannya dengan laju Inflasi dampak kenaikan BBM, Acara tersebut meruapakan kegiatan rutin Yayasan HBK di Lombok Utara, secara husus Rannya Memulai dari Genggelang Rumah saya,” terangnya

Isu terbelahnya arah dukungan internal Gerindra Lombok Utara dirinya mengungkapkan kejadian tersebut bukan kali ini saja, sebelumnya juga  terjadi di Pileg 2019 semisal majunya I Gusti Agung Ratih Manik Dapil 1 KLU Pemenang-Tanjung meskipun dia asli dari Kota Mataram, Juga calon DPR RI   perempuan Ibu Arinta Samiktyawati, S.sos  di pileg tahun 2019 maju juga  dari Dapil II  NTB.

“Intinya partai Gerindra Terbuka untuk siapapun yang berasal dari seluruh wilayah Republik Indonesia, keterwakilan perempuan juga amanah undang- undang pemilu (peraturan KPU keterwakilan 30 persen perempuan) itu Wajib, kalo Rannya Maju dari Dapil Lobar-KLU malah menguntungkan partai Gerindra,” pungkasnya (Ias)

Artikel ini bersumber dari : www.grafikanews.com.

Tinggalkan komentar