Basarnas Jambi Gelar Pelatihan Potensi SAR di Ketinggian

Diposting pada

Setelah pembukaan pelatihan Kepala Kantor Basarnas Jambi memberikan Cinderamata Buku 50 Tahun Perjalanan Basarnas ke Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Mursidi. Foto: Ist
Setelah pembukaan pelatihan Kepala Kantor Basarnas Jambi memberikan Cinderamata Buku 50 Tahun Perjalanan Basarnas ke Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Mursidi. Foto: Ist

BUNGO, AksesJambi.com – Dengan letak geografis wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi yang memiliki Bukit dan Gunung, tentunya terdapat resiko kejadian kecelakaan di ketinggian yang cukup banyak.

Oleh Karena itu sesuai dengan Slogan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yaitu Quick Responce Search and Rescue, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mengadakan pelatihan potensi SAR di ketinggiaan pada tanggal 11-17 September 2022 yang Bertempat di Pos SAR Bungo.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari BPBD Bungo, BPBD Merangin, BPBD Sarolangun, BPBD Tebo, Dinas Sosial, Damkar, PMI, Forum Panjat Tebing Indonesia, Kompas Adventure, Mapala Gaharu, Pramuka Kwarcab, dan Komunitas Lainnya.

Pelatihan potensi SAR yang diadakan di Kabupaten Bungo ini akan diberikan materi dan praktek tentang teknik pertolongan di ketinggian guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan potensi SAR dalam melakukan pertolongan di ketinggian.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan pelatihan potensi SAR di ketinggian oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bungo, Mursidi dalam sambutannya supaya dengan adanya pelatihan potensi SAR tersebut dapat membantu tugas-tugas Basarnas Jambi terutama dalam pelaksaan operasi SAR dengan Cepat, Handal, dan Aman.

Setelah pembukaan secara resmi oleh Sekda Kabupaten Bungo, Kepala Kantor Basarnas Jambi memberikan Cinderamata Buku 50 Tahun Perjalanan Basarnas dan dilanjutkan dengan Foto bersama. (Wjs/*)

Artikel ini bersumber dari : aksesjambi.com.

Baca Juga :   Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya 'If You Could See Me Now'
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *