Batam Sambut Penerbangan Carter dari Korea Selatan Bulan Oktober

Diposting pada

KOMPAS.com – Bandara Internasional Hang Nadim di Kota Batam, Kepulauan Riau, dijadwalkan membuka penerbangan internasional secara carter dari Korea Selatan pada bulan Oktober 2022.

“Kita menyambut baik rencana penerbangan itu bulan Oktober perdana. Ini merupakan peluang bagi biro perjalanan, pelaku wisata menangkap kembali wisata Korea yang sebelum Covid-19 itu ada di peringkat keempat sebagai wisman (wisatawan mancanegara) terbanyak mengunjungi Batam,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, dikutip dari Antara, Selasa (23/8/2022).

Baca juga:

Ia melanjutkan bahwa akses di Batam bisa lebih mudah lantaran tidak ada kemacetan lagi. Wisatawan pun bisa mengunjungi daerah pedalaman.

“Akses laut juga sangat terbuka dengan Malaysia dan Singapura, serta akses udara yaitu bekerja sama dengan Bandara Internasional Incheon Korea (Selatan),” tuturnya.

Baca juga: Menikmati Sensasi Bar Terapung di Kafe Level Up Batam

Terminal 2 Bandara Incheon, Korea SelatanKorea Tourism Organization Terminal 2 Bandara Incheon, Korea Selatan

Sementara itu, Airland Marketing Senior Manager Bandara Internasional Hang Nadim, I Wayan Wijana, mengatakan bahwa pertemuan bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam guna berkoordinasi terkait upaya menaikkan kunjungan wisatawan ke Kota Batam.

Baca juga: 12 Resor dan Properti Lain di Nongsa Batam, Bisa Main Golf

“Salah satu program bandara meningkatkan trafik penerbangan internasional sudah digagas direktur adalah tujuan Korea ke Batam,” ujar I Wayan Wijana.

Setelah bekerja sama dalam hal penerbangan dari Korea Selatan, Bandara Internasional Hang Nadim juga akan menyasar negara lainnya, antara lain China, Vietnam, Thailand, dan Malaysia (Kuala Lumpur).

Sebagai informasi, dilaporkan oleh Kompas.com, Rabu (2/3/2022), sebelumnya Batam sudah menerima wisatawan mancanegara dari Singapura. Tercatat sekitar 800 wisatawan asal Negeri Singa ini sudah memesan tiket ke Batam dan Bintan hingga Mei 2022.

Baca Juga :   Kodam I/BB Bersama Wantannas Bahas Optimasi Penanganan Narkoba

Baca juga: 5 Oleh-oleh Khas Batam, Ada Batik Gonggong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari : travel.kompas.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *