Bedah Rumah yang ke-33 LAZIS Sabilillah Dihadiri Tokoh Tokoh Jawa Timur

Diposting pada

TIMESINDONESIA, MALANG – Rasa gembira dan binar kebahagiaan nampak terlihat dalam raut wajah Pak Hasan Bisri (56 tahun) sesaat setelah mengetahui rumahnya di renovasi. Rasa haru pun menyelimuti kala bedah rumah yang dilakukan pada Sabtu (10/9/2022) sore.

Kondisi rumah Pak Hasan tidak layak huni. Dindingnya mulai rusak. Begitu pula rangka atapnya banyak yang rapuh, gentengnya bolong. Di saat musim hujan tiba banyak air yang masuk ke dalam rumahnya. Kebocoran itu membuat pak Hasan harus tidur di ruang tamu.

Pak San, panggilannya, adalah seorang tukang sol sepatu. Ia tinggal bersama saudaranya Ahmad Bukhori (62 tahun). Untuk bisa makan, ia harus menunggu warga sekitar yang ingin membenahi sepatunya rusak. ia juga harus menahan rasa sakit kaki. Sebab, dirinya mempunyai penyakit stroke.

Warga LA. Sucipto Gang 21 Kelurahan Blimbing ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari LAZIS Sabilillah. Bantuan tersebut untuk renovasi atap rumah, tembok dan pembangunan kamar mandi dengan nominal Rp. 15 Juta.

Prof. M. Mas’ud Said Ketua Yayasan Bidang Sosial Sabilillah, hadir bersama tokoh tokoh Jawa Timur yaitu KH Husnul Khuluq Wakil Ketua BAZNAS Jatim, Prof DR KH Halim Soebahar Wakil Ketua Umum MUI Jatim, KH Mutham Muhtar Pengasuh Ponpes Luk Guluk Sumenep dan KH Romadhon Sukardi Pengasuh Ponpes Al Huda Kediri. 

Bedah-Rumah-2.jpg

Pria yang juga Direktur Pascasarjana Unisma tersebut menuturkan adanya program ini merupakan bagian dari komitmen LAZIS Sabilillah dalam membantu mensejahterakan masyarakat sekitar, terutama warga Blimbing.

Senada dengan itu, Ari Kuncoro selaku Lurah Blimbing mengungkapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Pak San. ia bersyukur LAZIS Sabilillah masih terus memberikan manfaat kepada warganya.

Baca Juga :   Cita rasa Gado-gado Jl Monginsidi Sidoarjo yang melegenda

“Ini merupakan satu dari banyak bantuan LAZIS Sabilillah yang diberikan kepada warga kami. Sebelum itu, juga ada bantuan anak yatim, Lansia, dan Bedah rumah ini. Nantinya, semoga bisa sinergi terus,” ucapnya.

Dr K.H. Husnul Khuluk selaku Wakil Ketua Baznas Jatim mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada LAZIS Sabilillah atas program bedah rumah tersebut. Hal itu senada dengan BAZNAS Jatim yang juga mempunyai program 1001 bedah rumah.

“Model LAZ ini yang sangat menarik. Hal ini menegaskan Masjid Sabilillah sebagai masjid terbaik nasional,” ungkapnya.

Ust Abdul Adzim Irsyad ketua LAZIS Sabilillah mengajak kepada masyarakat untuk saling gotong royong membantu Pak San, penerima bantuan bedah rumah, memiliki hunian yang layak dengan berdonasi ke LAZIS Sabilillah Malang. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *