Benchmarking Senat UNJA ke UNP Bahas PTN-BH

Diposting pada

PADANG,- Ketua Senat Universitas Jambi beserta rombongan melakukan kegiatan benchmarking ke Universitas Negeri Padang (UNP) untuk membahas PTN-BH, pada Selasa (30/8/22) di Ruang Senat UNP Padang.

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra, Syariffudin, M.Sc., Ph.D.; Ketua senat UNP, Prof. Dr. Sufyarman Marsidi, M.Pd.; Ketua Majelis Amanat, Prof. Dr. Z. Mawardi, M.Pd.; Ketua Senat Universitas Jambi, Prof. Amri Amir, S.E., M.S.; dan anggota senat UNJA yang terdiri dari, Prof. Dr. Ir. R. A. Muthalib, MS.; Dr  Junaidi, S.E., M.M.; Prof. Dr. Ir  Mahdi Bahar, S.Kar., M.hym.; Prof. Anis Tatik Maryani, M.P.; Prof. Dr  Ir. Hj. Nurhayati, M.Sc.agr.; Dr. Dra. Zurweni, M.Si.; Kepala Humas UNJA, Mochammad Farisi, S.H., LL.M., Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UNP serta undangan lainnya.

Wakil Rektor Bidang III UNP dalam sambutannya menyambut baik kunjungan dari Universitas Jambi ke Universitas Negeri Padang.

“Mudah-mudahan kunjungan UNJA ke UNP bisa membawa berkah bagi UNJA, sehingga nantinya UNJA dapat menjadi PTN-BH, kunjungan seperti ini juga kami lakukan sebelum kami menuju PTN-BH,” ujar Hendra Syariffudin, Ph.D.

Selain itu ia mengatakan UNP juga merupakan universitas baru yang berbadan hukum yaitu pada Nopember 2021.

“PTN-BH UNP keluar pada Nopember 2021 jadi kita berharap PTN-BH UNJA juga akan keluar, dan kerja sama – kerja sama lainnya akan lebih solid ke depannya,” terangnya.

Kemudian Ketua Senat UNP, Prof. Dr. Sufyarman Marsidin, M.P., mengatakan PTN-BH UNP adalah badan organisasi yang oleh hukum diperlakukan sebagai orang sesorang yang memegang hak dan menanggung kewajiban ( legal entity) yang mempunyai kekayaan sendiri, mempunyai hak dan kewajiban PTN-BH UNP terdaftar sebagai badan hukum dan cakap dalam melakukan perbuatan hukum.

Baca Juga :   BASARNAS Akan Bangun Pos SAR Di Turen

Sementara itu, Ketua Senat Universitas Jambi Prof, Dr. Amri Amir, S.E., M.S., menyatakan bahwa Universitas Jambi ditantang untuk bisa mengubah status BLU Universitas Jambi menuju PTN-BH dan seluruh anggota senat UNJA mendukung hal tersebut.

“Ketua dan anggota senat UNJA mendukung UNJA menuju PTN-BH untuk itu kami mengunjungi universitas yang telah menjadi PTN-BH baik itu yang baru maupun yang lama, ada yang ke UNP, UNPAD, Airlangga, dan lainnya, dan hari ini kami ingin belajar di UNP,” terang Prof. Amri Amir.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab oleh anggota senat UNJA dengan UNP, kemudian ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

 

Silvia Yuliansari/Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Artikel ini bersumber dari : www.unja.ac.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *