Berburu Kopi Gratis di Malioboro Coffee Night #4

Diposting pada

Yogyakarta (pilar.id) – Malioboro Coffee Night #4 menjadi rangkaian acara dalam pekan HUT Ke-266 Kota Yogyakarta yang masih bergulir hingga Minggu, 9 Oktober 2022.

Festival kopi ini membagikan 26.600 cup kopi gratis yang digelar di Pedestrian Jalan Jendral Sudirman, Kota Yogyakarta, selama dua hari berturut-turut pada Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Oktober 2022 mulai pukul 16.00-07.00 WIB.

Malioboro Coffee Night #4 ini, merupakan gelaran tahunan dan tahun ini merupakan tahun ke empat yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara dengan menghadirkan produk-produk lokal berkualitas.

Mulai dari aneka kopi nusantara, aneka minuman non-kopi, handycraft dan pernik cantik, hingga makanan dan jajanan tradisional lokal.

Salah seorang barista menyerahkan segeas kopi kepada pengunjung di Malioboro Coffee Night, Yogyakarta. (Foto: Rizky Liasari, pilar.id)

Kepala Bidang Daya Tarik Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yurnelis Piliang mengatakan pada penyelenggaraan Malioboro Coffee Night tahun ini, Pemkot Yogyakarta berkolaborasi dengan program Wisata Belanja dan Kuliner untuk memperkenalkan kawasan Kotabaru, Yogyakarta.

“Yang berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tempat Malioboro Coffee Night tahun ini bukan di kawasan Malioboro, namun di pedestrian Jalan Sudirman yang saat ini telah menjadi kawasan cantik dan estetik yang telah menjadi daya tarik wisata baru di tengah kota. Kita mengajak para pelaku industri kreatif, komunitas mendongeng, pegiat fashion serta seniman,” terang Yurnelis, Sabtu (8/10/2022).

Salah seorang barista menyeduh kopi di Malioboro Coffee Night, Yogyakarta. (Foto: Rizky Liasari, pilar.id)

Lebih lanjut, acara yang melibatkan 150 petani hingga pelaku usaha kopi yang sebagian besar berasal dari luar Kota Yogyakarta ini, juga menghadirkan beberapa titik panggung yang digunakan untuk pertunjukan music performance dan fashion show dari para barista. Selain itu, juga terdapat talkshow terkait diplomasi kopi dan Jogja Mendongeng.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta untuk bergabung bersama, menikmati seduhan kopi tanah air di tengah suasana kawasan pedestarian Jenderal Sudirman dengan berbagai hiburan dan talkshow yang melibatkan narasumber di bidangnya,”ucapnya. (riz/fat)

Baca Juga :   Sensasi Mengitari Jembatan Barelang di Atas Kapal Pancung

Artikel ini bersumber dari : www.pilar.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *