Berkah Ramadhan, Kodim dan Persit 0711/Pemalang Bagikan Takjil

Diposting pada

Realitapost.com, Pemalang — Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia. Hal tersebut menjadi momen istimewa Kodim 0711/Pemalang peduli terhadap Ramadhan untuk saling berbagi. 

Nampak para pengguna jalan yang melintas di depan Makodim 0711/Pemalang Jalan Brigjen Katamso No. 43 Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang menjelang adzan Magrib di sapa dan menerima takjil serta nasi bungkus dari Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han). 

Dalam pembagian ratusan takjil dan nasi kotak itu, Dandim di dampingi Ketua Persit KCK Cab. XXI Ny. Debi Roihan, beserta pengurus Persit KCK Cab. XXI dan anggota Kodim 0711/Pemalang, pada Kamis (21/4/2022). 

“Pembagian berbagi takjil ditengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai ini di gelar guna untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa”, kata Dandim di lokasi kegiatan.

Lebih jauh Dandim menjelaskan dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain bentuk kegiatan teritorial juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat. Diharapkan pembagian takjil ini, kata Dandim bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makan dan minum untuk berbuka puasa. 

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat membantu warga, dan meningkatkan kemananggulangan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat”, imbuhnya 

Sementara dalam pembagian takjil itu, anggota dan Persit Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan pake sabun, memakai masker, menjaga jarak saat aktivitas diluar rumah. 

Candra (34) salah satu warga yang mendapatkan takjil mengaku terkesan dengan bapak tentara dan ibu-ibu yang turun ke jalan untuk berbagi takjil sebagai makanan saat berbuka puasa. 

Baca Juga :   Yontankfib 2 Marinir Latihan Perorangan Kesenjataan Materi Naik Turun Opleger – Pelopor Wiratama

“Semoga Bapak-bapak TNI semakin jaya dan kuat dalam melindungi, serta mengayomi rakyat”, pungkasnya. 

(USMAN-Realitapost)


Artikel ini bersumber dari : www.realitapost.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *