Bersiap, Jambi Akan Gelar Festival Perahu Tradisional Terbesar di Jambi – JERNIH.ID

Diposting pada

JERNIH.ID, Jambi – A Rasyid, dari Forum Pencinta Perahu Tradisional Jambi melakukan silaturahmi dengan Hasan Mabruri, S.Sos, M.Si, Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi.

Dalam silaturahmi tersebut, A Rasyid yang juga Kades Pematang Jering menyampaikan terbentuknya Forum Perahu Tradisional Jambi.

Dari pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk menggelar even perahu terbesar yang pernah ada di Provinsi Jambi. Festival tersebut akan melibatkan lebih kurang 60 tim perahu pacu dan 300 perahu ketek yang ada di sepanjang aliran Sungai Batanghari.

Hal ini dilakukan dengan beberapa tujuan, diantaranya memberdayakan komunitas pencinta perahu, mengkampanyekan cinta Batanghari bersih, menggeliatkan wisata Batanghari dan tentu berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat di sepanjang Sungai Batanghari.

“Insya Allah event ini akan melibatkan ribuan orang, mulai dari atlet dayung, atlet perahu tradisional, para pengelola ketek (transportasi air) di Sungai Batanghari dan tentu masyarakat luas. Dari festival ini kami berkomitmen menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat khususnya Provinsi Jambi,” tegas Hasan Mabruri, Rabu (31/8/2022).

Sementara A Rasyid dari Forum Perahu Tradisional Jambi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat PODSI Jambi. ”Kami terima kasih, Insya Allah forum ini akan bekerja dan berbuat serta memberi kontribusi positif untuk wisata dan ekonomi Jambi,” katanya.

Ia juga mengatakan, forum berharap dukungan penuh dari Pemda, Forkompimda dan seluruh lapisan masyarakat. ”Ini semua demi Sungai Batanghari dan Jambi yang kita cintai,” imbuh Rasyid.


Artikel ini bersumber dari : www.jernih.id.

Baca Juga :   Kuota Pendakian Gunung Kerinci Dapat Sorotan, 14-18 Agustus 2022 Full Booking
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *