Bertemu Masyarakat Batak di Jakarta, Muhaimin Didoakan dan Dapat Dukungan

Diposting pada

Merdeka.com – Tokoh masyarakat Batak Eben Siagian memimpin pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan sejumlah wakil masyarakat Batak di Jakarta. Eben Siagian yang juga menjabat Sekretaris Umum PGI, mendiskusikan beberapa hal strategis termasuk di antaranya penguatan peran ibu-ibu jemaat gereja di seluruh Indonesia.

“Bang Muhaimin menginisiasi jaminan sosial bagi pendeta dan pengurus PGI, dan sudah berjalan. Kami juga mendoakan dan mendukung Bang Muhaimin untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Pendeta Eben Siagian usai pertemuan di Jakarta, Minggu (4/9).

Dalam pertemuan tersebut Muhaimin Iskandar menekankan lagi agenda politik kesejahteraan pada klaster ibu-ibu jemaat gereja. Yaitu perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga, perempuan sebagai pusat pusat pendidikan anak, dan perempuan sebagai ujung tombak wajah budaya masyarakat Indonesia.

“Pertemuan yang menggembirakan hati saya, karena politik kesejahteraan pada klaster perempuan mendapatkan wadah tumbuh yang baik di jemaat PGI dan ibu-ibu Batak pada umumnya. Ada banyak inisiatif yang kita sepakati untuk kesejahteraan jemaat PGI dan perempuan Indonesia,” kata Muhaimin.

Dalam pertemuan tersebut turut serta para penetua adat dan pemuda dari berbagai marga yang ada di Batak. Hadir juga caleg PKB untuk DPR RI dari Sumut Dita Indah Sari.

“Tiap-tiap orang ingin kembali ke tempat dari mana dia berasal, yaitu ibu. Hormat saya untuk inang-inang di seluruh dunia. Mereka seperti ibu saya, pusat dari semesta di dalam rumah tangga. Holong mangalap holong, kasih menjemput kasih,” kata Muhaimin Iskandar.

Di tempat yg sama Muhaimin Iskandar diberikan ulos sebagai tanda kekerabatan, dan cinderamata khas Sumatera Utara. Muhaimin berjanji akan menjadikan ibu-ibu Batak sebagai prioritas kerjanya nanti. [bal]

Baca Juga :   Wuihh... Kopi hingga Bumbu Rendang Khas Sumbar Dipamerkan di Norwegia : Okezone Travel

Baca juga:
Berharap Coattail Effect di 2024, PKB Pertahankan Cak Imin sebagai Capres
Koalisi Gerindra-PKB Rumuskan Program Demi Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi
PKB: Prabowo dan Cak Imin Sudah Izin Jokowi soal Pemilu 2024
Cak Imin Kumpulkan Ahli, Rumuskan Skenario Pemerintahan yang akan Datang
Prabowo akan Bertemu Puan di Hambalang, PKB Yakin Tak Bakal Dikhianati Gerindra
Muhaimin Iskandar


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *