BKPAKSI Kota Medan Gelar Manasik Haji Anak-anak – Sentral Berita

Diposting pada

Peserta manasik berasal dari utusan 57 sekolah,Bukan hanya dari kota Medan,juga berasal dari Kabupaten Deli Serdang ,Simalungun, Kisaran-Asahan dan Stabat- Langkat .(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Kalau selama ini kita hanya sering melihat para siswa remaja maupun orang dewasa, yang mengikuti atau melaksanakan manasik haji di Asrama haji Medan, namun pada hari Selasa 4 Oktober 2022 terlihat lebih 1500 anak anak dari 57 Sekolah di kota Medan,mengikuti Manasik Haji.

Ini adalah Gawean dari Pengurus Badan Komunikasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia atau disingkat BKPAKSI Kota Medan,yang dipimpin Al Ustad Irfan Bahri Lubis,SPdI sebagai Direktur Utama Daerah Kota Medan dan Ustad Feldi Iskandar,SPdI sebagai Sekretaris didukung unsur pengurus lainnya,berlangsung sekitar dua jam di komplek Asrama Haji Medan,Selasa (4/10).

Praktek manasik haji tersebut dilakukan sama,seperti sesungguhnya,diawali dengan tawaf mengelilingi muniatur Ka-bah,Sai dan Melontar Jumroh.

Peserta manasik berasal dari utusan 57 sekolah,Bukan hanya dari kota Medan,juga berasal dari Kabupaten Deli Serdang,Simalungun,Kisaran-Asahan dan Stabat- Langkat .

Disebutkan Ustad Irfan Bachri Lubis kegiatan ini untuk memperkenalkan tentang rukun Islam kelima yakni menunaikan ibadah haji sehingga kita panitia mengikutkan bersama orang tua anak-anak bergandeng berjalan mengikuti prosesi manasik haji agar bernilai ibadah guna membentuk keluarga Sakinah dan Mawadah sehingga para orang tua dan anaknya memiliki niat agar kelak bisa menunaikan Ibadah Haji atau Umroh ke tanah suci.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ustad feldy Iskandar s.pdi nyatakan manasik haji bkksi kota Medan tahun pelajaran 2012 2023 diikuti 57 sekolah yang terhimpun keanggotaan unit BK Paksi kota Medan yakni RA, PAUD TKQ, TPQ, TK Alquran dan Taman Pendidikan Al Quran.” kita harapkan semua peserta manasik haji ini, nantinya dapat menunaikan ibadah haji sesungguhnya“ harapnya.

Baca Juga :   Tatap Muka dengan Polwan, ini yang Dipesan Kapolresta Bandar Lampung |

Seperti diketahui organisasi Badan Komunikasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia atau BKPAKSI berpusat di Jakarta dan dalam Kongres yang berlangsung di Jakarta beberapa hari yang lalu, mengamanahkan agar seluruh daerah melaksanakan manasik haji serentak dan alhamdulillah dari 92 unit

BKPAKSI kota Medan, 57 diantaranya ikut hadir membawa peserta mengikuti manasik haji,Unit peserta terbesar jumlah dan terjauh, diberikan souvenir sebagai bentuk apresiasi ,dan seluruh sekolah mendapatkan piagam penghargaan,. pungkas Ustad Irfan Bahri Lubis dan Ustad Feldi Iskandar,SPdI.(01/red)

Artikel ini bersumber dari : sentralberita.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *