8 Buah Tangan Unik Ini Dapat Kamu Bawa saat di Jakarta

Diposting pada

travelling.web.id – Kurang lebih demikianlah pembicaraan yang umum terjadi jika kamu atau teman-temanmu akan ke ibu-kota. Entahlah untuk lawatan kerja, berlibur, pulang daerah, atau mencari kerja, rekan-rekan dan keluarga telah cepat minta oleh-olehan. Sayang, banyak yang tidak paham apa yang dapat dioleh-olehkan dari Jakarta. Semua barang yang berada di wilayah dipasarkan di ibu-kota. Kebalikannya, apa yang kerap kamu jumpai di toko oleh-olehan Jakarta sebagai camilan-camilan yang biasa dijumpai di lain tempat. Masak iya ke Jakarta terus pulangnya membawa bakpia?

Buah Tangan Unik Ini Dapat Kamu Bawa saat di Jakarta

Buah Tangan Unik Ini Dapat Kamu Bawa saat di Jakarta
Buah Tangan Unik Ini Dapat Kamu Bawa saat di Jakarta

Lalu, kurang lebih apa yang dapat kita beri dari mereka? Bagaimana triknya menceritakan ke mereka jika perjalanan di Jakarta demikian aman dan membahagiakan? Saat sebelum kamu ketakutan terus menerus ditagih oleh teman atau keluargamu, yok baca daftar oleh-olehan yang dapat kamu membawa pulang ke kota asal atau domisilimu!

1. Hal yang paling standard saat cari oleh-olehan ialah makanan. Agar tahan lama, tentukan jajan ciri khas Betawi yang berbentuk makanan kering

Makanan dari Jakarta atau Betawi tidak hanya kerak telor, lho! Sayang sekali jika kamu hanya mencicip kerak telor saat di Jakarta. Ada makanan yang lain yang ditanggung lebih tahan lama untuk jadi oleh-olehan. Coba dodol betawi. Walau telah cukup sangat jarang, dodol betawi dapat kamu peroleh di wilayah Condet. Berwarna hitam kecoklat-coklatan dengan rasa ketan putih, ketan hitam, dan durian. Dodol ini dapat bertahan minimal sepanjang sebulan. Ada pula emping jakarta, kue biji ketapang, rengginang, kue akar kelapa, dan kue kembang goyang. Mereka dapat diketemukan di beberapa pasar tradisionil di Jakarta.

Baca Juga :   Guna Meningkatkan Literasi Keuangan dan Budaya Gemar Menabung, OJK dan Bank Jatim Sambangi SMPN 5 Kota Malang

2. Souvenir ciri khas Betawi tidak kalah serunya dengan souvenir ciri khas wilayah lain. Mereka datang berbentuk gantungan kunci, boneka, magnet kulkas, dan ada banyak kembali

Berbicara Jakarta, apa yang hendak kamu pikir selainnya kerak telor? Jakarta punyai ondel-ondel, abang none, Monas, dan bajaj. Ikon-ikon yang hanya dapat dijumpai di Jakarta itu, sekarang datang dalam bermacam jenis souvenir lo! Sebutlah saja mug, gantungan kunci, boneka, magnet kulkas, sampai kaus. Harga bermacam dan kamu dapat memperolehnya di pusat oleh-olehan dan kerajinan ciri khas Betawi. Kece, kan?

3. Baju di ITC dipasarkan kembali lagi ke luar Jakarta pada harga tambah mahal. Kenapa tidak coba beli beberapa untuk beberapa orang tersayang?

Jakarta punyai banyak pusat grosir dan perbelanjaan namanya ITC (International Trade Centre). Sebutkan ITC Cempaka Emas, ITC Cempaka Mangga Dua, ITC Fatmawati, ITC Kuningan, ITC Permata Hijau, dan ITC Roxy Mas. Bertandang ke beberapa nama itu, pasti kamu akan dibikin lapar mata. Selainnya banyak busana-busana bagus dengan mode terbaru, harga juga berteman. ITC memang kerap jadi referensi untuk beberapa orang yang ingin belanja baju untuk dipasarkan kembali, tentu saja pada harga yang semakin tinggi. Mengapa tidak kamu luangkan beli baju untuk ayah, ibu, atau kekasih? Mumpung murah dan bagus!

4. Slip ticket taksi yang mahal dengan km yang sedikit, karcis tol, sampai bukti pembayaran kereta komuter. Tidakkah semua unik?

Pernah rasakan argometer taksi yang paling sangat mahal, walau sebenarnya kamu belum tempuh jarak 1 km? Tentu mengesalkan, ya! Maklum karena macet ialah muka setiap hari kota Jakarta. Karenanya, tidak boleh cepat-cepat buang slip atau bukti pembayarannya ya.

Kamu dapat menjadikan ini sebagai oleh-olehan atau bahan pembicaraanmu dengan teman-teman. Bukan berniat ekspos dengan nominal pembayaran yang tinggi, lho! Tetapi beberapa temanmu yang ingin mengadu nasib di Jakarta tentu ingin memperoleh bayang-bayang lebih berkenaan kehidupan di situ.Yakinlah, teman-temanmu akan mengucapkan terima kasih kepadamu. Mengumpulkan bermacam slip transportasi atau ongkos makan di situ dan mulai membuat penghitungan pengeluaran harian di Jakarta. Cukup lah tidak perlu repot membeli oleh-olehan!

5. Tidak semua gerai makanan terkenal Jakarta berada di kota asal. Mencomot alat makan gratis pada mereka membuat masalah oleh-olehan menjadi lebih simpel

Pernah makan di restaurant masakan China, Jepang, atau yang jual menu berbentuk mie? Jika pernah, mungkin kamu akan menjumpai beberapa perlengkapan makan yang dibungkus bernama restaurant itu. Alat makan itu diantaranya sumpit, sedotan, dan tusuk gigi. Umumnya ke-3 nya dibungkus dalam kertas dan ditempatkan di meja. Oleh karena itu, kamu dapat ambilnya dengan jumlah banyak dan gratis! Tidakkah ini ialah paket yang unik untuk jadi oleh-olehan?

Baca Juga :   Panglima Koopsudnas Dampingi Kasau Kuker di Lanud Silas Papare

6. Yang cewek tidak akan nolak sama oleh-olehan unik satu ini. Sample size kosmetik merek dunia yang ada hanya di Jakarta!

Jakarta memang disanggupi sama beberapa ratus mall. Tidak dapat disangkal, mall telah jadi alternative pengisi akhir minggu dan tempat menanti kemacetan surut. Saat mall di kotamu relatif dapat dikunjungi oleh semua kelompok, Jakarta malah punyai mall dengan fragmen tertentu. Sebutlah saja Grand Indonesia dan Plaza Indonesia untuk kelompok menengah ke atas.

Tidak ada kelirunya sich kamu coba bertandang ke situ dan membulatkan tekad masuk ke gerai-gerai kosmetik ternama dunia. Umumnya, mereka sediakan sample yang dapat digunakan saat sebelum konsumen setia beli produk dalam ukuran besar. Walau ukuran tiap samplenya tidak berapa, tetapi cewek-cewek yang kamu oleh-olehi pasti tidak akan menampik. Selainnya unik, dia tidak akan menjumpainya di kota asalmu. Harga juga termasuk mahal jika kamu menjualnya.

7. Untung ialah saat kamu diongkosi kantor bermalam di hotel berkelas. Selainnya nyaman, pernak-pernik hotel dapat kamu membawa pulang

Hayoo, ngaku! Siapakah yang tak pernah bawa sarana yang disiapkan oleh hotel? Sebutlah saja sandal, sampo, conditioner rambut, sabun tangkai, sabun cair, pasta gigi, sikat gigi, shower cap, sampai sikat sepatu? Kadang ada juga hotel yang sediakan catatan kecil, dan alat catat dan amplop di dekat meja tv. Jika untung, ada pula teh, kopi, dan gula pasir. Umumnya semua akan dibungkus dalam kotak atau botol memiliki label nama hotel itu. Tidak kalah gengsi gengsi, beberapa barang yang memang menjadi hakmu itu sangat sayang tidak kepakai. Membawa pulang untuk digunakan sendiri atau oleh-olehan di dalam rumah. Cukup kan buat mengirit pengeluaran bulanan? Hehehe…

8. Jika kamu berkunjung ke Jakarta karena diwajibkan ikuti seminar atau penataran, bisa seminar kit-nya buat oleh-olehan. Ada saja lo temanmu yang koleksi beberapa barang semacam itu

Jika ikuti seminar, umumnya kamu akan difasilitaskan buku catatan, pena atau pensil, map, tas, mug, sampai kaus peserta. Walau keliatannya sepele, adikmu yang menuntut pengetahuan perlu itu. Tidak kecuali, rekan kuliahmu. Ayah ibumu bahkan perlu untuk menulis pekerjaan kantor atau pengeluaran bulanan. Nach, mengapa disia-siakan? Toh simbol pelaksana acara pada seminar kit cukup gengsi dan memberikan nilai plus lho!

Masalah di Jakarta usai. Oleh-olehan juga dapat. Rupanya tidak susah cari oleh-olehan yang “ciri khas Jakarta”. Saat ini tinggal pulang dan nikmati perjalanan dengan pemikiran tenang. Tentu teman-teman dan keluarga akan tersenyum suka!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *