Buka Outlet Baru di Surabaya, RamenYa! Hadirkan Ramen Halal Berpadu Kuah Kaldu dan Sambal Nusantara

Diposting pada

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Selain sushi, ramen menjadi makanan Jepang kedua yang juga diminati masyarakat. Mie dengan kuah kaldu gurih ini memiliki tempat di hati penggemarnya.

Tak sulit mendapatkan restoran ramen di Surabaya dengan rasa dan tampilan khas Jepang, satu di antaranya RamenYa!

Membuka outlet baru di Delta Plaza atau Plaza Surabaya, RamenYa! menghadirkan pilihan mie ramen dipadu kuah kaldu yang gurih dan pedasnya sambal bawang. Kombinasi makanan Jepang dengan sambal nusantara.

“Ada citarasa Indonesia, yang bikin beda dengan ramen lainnya. Bisa ditambah sambal,” kata Marketing Manager Irma Amalia di Plaza Surabaya, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Ajak Tak Henti Berkarya, Surabaya Fashion Parade 2022 Pamerkan Koleksi Desainer dan UMKM Surabaya

Ramen kari ayam, dry ramen (ramen tanpa kuah) dan legendary chicken ramen berpadu kuah kaldu asli yang gurih. Keistimewaan dari restoran ramen ini terletak pada kuah kaldunya yang kaya rasa karena dimasak berjam-jam.

“Kaldu kami dari ayam dan ikan yang diproses selama delapan jam,” katanya.

Pengunjung mencoba legendary chicken ramen di outlet baru RamenYa! yang terletak di Delta Plaza Surabaya
Pengunjung mencoba legendary chicken ramen di outlet baru RamenYa! yang terletak di Delta Plaza Surabaya (Tribun Jatim Travel)

Selain ragam ramen, ada juga donburi yaitu sajian khas Jepang berupa nasi putih dengan berbagai macam lauk seperti ikan, daging, sayuran yang dihidangkan dalam semangkuk.

Bentuk mie pada restoran ramen ini juga dapat dipilih. Ada ramen keriting atau ramen lurus. Keduanya memberikan tekstur untuk dinikmati ramen kuah atau ramen kering.

Seporsi ramen dilengkapi dengan beragam topping, mulai dari nori atau rumput laut kering. Rasa gurih khasnya sudah melekat dengan kuliner khas Jepang. Topping lainnya yaitu negi atau daun bawang cincang menambah aroma kuat. Ada daging dan telur rebus yang cenderung dimasak setengah matang.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Gubernur Khofifah, Tak Boleh Lewatkan Makanan Khas Sidoarjo Lontong Kupang

Baca Juga :   Dekat Dengan Masyarakat Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kedepankan Komsos

Sukses hadir di Jawa, Bali dan Sumatera, RamenYa! membuka cabang outlet ke lima di Surabaya. Lokasi Plaza Surabaya ini menjadi cabang ke 55 dari seluruh outlet di Indonesia.

Irma menyebut, bisnis kuliner ini telah  berstandarisasi halal dengan tidak menggunakan bahan yang mengandung pork, lard, alcohol, shoyu, mirin, sake maupun angciu.

“Kami ingin menghadirkan ramen yang halal, murah dan enak,” katanya.

Sementara itu, Owner RamenYa! Yansen Salim mengatakan, dengan adanya outlet baru di Plaza Surabaya ini semakin banyak lapangan pekerjaan yang terbuka. Dirinya tidak menyangka bisnis yang dimulai sejak tahun 2018 tersebut telah memiliki 55 cabang tanpa franchise.

“Setidaknya saya bisa berperan kecil menciptakan tenaga kerja untuk mereka yang sedang mencari kerja” katanya.

Pihaknya menargetkan, setidaknya 70 outlet dibuka dan merambah di semua wilayah Indonesia.

“Tahun ini kita menargetkan 70 outlet dan tahun depan kita akan ada buka 6 outlet lagi diantaranya Aceh, Jambi dan Pekanbaru” tutupnya. Tribun Jatim Travel – Tribunnews Group


Artikel ini bersumber dari : tribunjatimtravel.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *