Bukan Bali, Resto di Tengah Sawah Ini Ada di Sulawesi: Tempat “Kabur” Warga Perkotaan

Diposting pada

INDOZONE.ID – Sebagai salah satu daerah penghasil beras terbesar di Indonesia Timur, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan punya banyak areal persawahan yang subur. Dan ini menjadi salah satu panorama alam yang cantik dan memukau.

Nah, karena potensi inilah banyak pengusaha yang manfaatin areal persawahan jadi destinasi wisata, salah satunya jadi kafe atau resto. Resto ‘Tepi Sawah’, salah satunya.

tepi sawah sidrap
Resto Tepi Sawah di Sidrap (Z Creators/Rudi Hartono)

Kaya kebanyakan resto dan rumah makan lainnya yang ada di Sulawesi Selatan, menu andalan Tepi Sawah adalah kuliner khas Bugis dan Makassar. Ada nasu palekko, pallumara dan minuman khas Sulawesi, sarebba. Harga aneka menu tersebut mulai dari Rp10 ribu, sementara menu paketnya lengkapnya berkisar Rp100 ribu.

tepi sawah sidrap
Pengunjung menikmati sajian di gazebo (Z Creators/Rudi Hartono)

Tapi, di samping makanannya yang enak, lokasi resto ini yang justru jadi primadonanya. Kapan lagi kan bisa menikmati sajian di tepian sawah, sesuai nama restonya.

“Yang bagus itu enggak cuma makanannya, tapi lokasinya benar-benar di sawah. Bisa pegang padinya langsung, dan spot fotonya bagus-bagus,” kata Shanum, salah satu pengunjung asal Makassar.

tepi sawah sidrap
Sejauh mata memandang, cuma areal persawahan (Z Creators/Rudi Hartono)

Ternyata, pemilik resto awalnya cuma coba-coba memanfaatkan lahan persawahannya jadi rumah makan. Hasilnya, malah jadi lokasi favorit warga kota Makassar, Parepare dan Palopo buat “kabur” dari penat.

“Tinggal di kota itu sumpek, jadi kalau ke sini pasti sukanya berlama-lama, bikin adem dan bikin hati tenang dan nyaman, mirip di Bali lah,” tambah Shanum sambil menikmati bebek goreng pesanannya.

tepi sawah sidrap
Area makan di tepian sawah (Z Creators/Rudi Hartono)

Tempat ini biasanya ramai saat akhir pekan. Selain makan, banyak yang datang ke sini buat foto ala-ala di Ubud, Bali, padahal ini di Sulawesi.

“Awalnya coba-coba, tapi enggak disangka animo pengunjung luar biasa. Jadi sedikit-sedikit kita benahi dengan menambah daftar menu dan juga spot fotonya,” ungkap Ferdi, pemilik Tepi Sawah Sidrap.

tepi sawah sidrap
Spot foto lengkap sama propertinya (Z Creators/Rudi Hartono)

Buat warga Sulawesi Selatan yang mau mampir ke resto ini, kamu cukup berkendara 2 kiilometer dari pusat kota Pangkajene, ibu kota Kabupaten Sidenreng Rapang.

Baca Juga :   Touring Merdeka, Bikers dari Berbagai Daerah di Indonesia ‘Sentuh’ Titik Nol Bitung Sulawesi Utara

Resto ini tepat berada di jalur Trans Sulawesi Sidrap-Soppeng, Desa Tanete, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *