Bukit Barisan Adventure Resmi Start, 184 Offroader Dilepas

Diposting pada

Medan, IDN Times – Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengibarkan bendera start pada Bukit Barisan Adventure Offroad Tahun 2022. Start dimulai dari Mako Yonziour 1/DD Jalan Kapten Muslim,  Jumat (2/9/2022).

1. Bertujuan untuk memupuk silahturahmi sehingga terjalin ikatan batin di antara semuanya

Bukit Barisan Adventure Resmi Start, 184 Offroader Dilepas  Event adventure Offroad 2022 (Dok. Istimewa)

Acara ini bertujuan untuk memupuk silahturahmi sehingga terjalin ikatan batin di antara semua offroader. Di samping itu juga menggiatkan kembali olahraga-olahraga terkhusus offroad.

Selain itu dalam rangka memeringati HUT Kodam 1 Bukit Barisan, yang menjadi sinergisitas antara Kodam 1 Bukit Barisan dengan masyarakat untuk dapat mengembangkan bakat peserta dan sarana hiburan kepada masyarakat.

Ada sebanyak 184 peserta yang terdiri dari 15 tim dan 53 kendaraan oleh pengurus daerah IOF diberbagai daerah yakni Sumut, Riau, Sumbar, Aceh, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, dan Jawa yang ikut serta dalam kompetisi Adventure Offroad.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Sepatu Berkendara Offroad yang Paling Tepat dan Aman

2. Even ini juga untuk menggalakkan wisata adventure dan menyukseskan tahun kunjungan wisata di Sumut

Bukit Barisan Adventure Resmi Start, 184 Offroader Dilepas  Event Offroad Adventure Bukit Barisan 2022 (Dok. Istimewa)

Sebelumnya, acara ini dibuka Asisten Operasional Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto. Menurutnya  acara ini sebagai bentuk menggalakkan wisata Adventure dan menyukseskan tahun kunjungan wisata di Sumut. Selain itu juga meningkatkan minat kendaraan Offroad sebagai alternatif angkutan darat dalam keadaan emergency. Tidak dapat digunakan dengan menggunakan kendaraan organik ataupun kendaraan pada umumnya.

Baca Juga :   Subhanallah… Penampilan Qori Internasional Memukau Pengunjung Di Aceh Timur

“Kegiatan offroad ini kita sikapi dengan bentuk kebersamaan antara Kodam 1/BB dengan masyarakat khususnya para offroader yang ada di Sumut dan sekitarnya,” katanya.

Kegiatan Offroad ini juga sebagai upaya meningkatkan potensi daya tarik wisata di Provinsi Sumut yang kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman budaya di tempat tujuan wisata.

3. Diharapkan peserta menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta berlindung dalam Tuhan Yang Maha Esa.

Bukit Barisan Adventure Resmi Start, 184 Offroader Dilepas  Event Offroad Adventure Bukit Barisan 2022 (Dok. Istimewa)

Nantinya, rute lintasan ekstrim offroad yang cukup menantang dan menguras tenaga ini membutuhkan kemampuan individu yang maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dari Zipur dan dari IOF yang sudah malang melintang sudah capek untuk menyiapkan event Bukit Barisan ini dipersembahkan buat kawan-kawan Offroad yang mau menikmati di jalur-jalur yang dibuat panitia. Saya juga berterima kasih kepada TNI mau berkolaborasi dengan IOF. Mudah-mudahan silahturahmi ini bisa berkepanjangan,” kata Riza Bastaman Matondang selaku Ketua IOF Sumut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Offroad, Cocok Buat Petualangan


Artikel ini bersumber dari : sumut.idntimes.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *