Bukit Sikepel, Wisata Purworejo Yang Hits, Dan Edukatif

Diposting pada

Bukit Sikepel adalah satu dari sekian banyak objek wisata Indonesia yang terdapat di area, atau lahan milik Perhutani. Nah Bukit Sikepel ini lokasinya berada di KPH Kedu Selatan Kabupaten Purworejo.

Bukit Sikepel menyajikan konsep wisata alam yang hits diajdikan sebagai destinasi wisata keluarga yang edukatif, murah, nyaman dan kekinian.

suasana yang asri
suasana yang asri. google maps. sumber: Abdul Rohman

Perlu anda ketahui bahwa kunjungan ke objek wisata yang ada di area Perhutani, maka para pengunjung dilarang keras untuk merusak ekosistem yang ada di sana, termasuk dilarang membuang sampah sembarangan.

Termasuk kunjungan ke wisata Bukit Sikepel Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mari menjadi wisatawan yang sadar akan lingkungan, dan kebersihan.

Simak juga: Taman Sidandang, Wisata Hits Dan Populer Di Purworejo

Lokasi Bukit Sikepel

  • Lokasi Wisata Bukit Sikepel terletak di Petak 98S, Resort Pemangku Hutan (RPH) Loano, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BPKH) Purworejo.
  • Alamat Bukit Sikepel berada di Kembangan Kidul Jati, Kembangan Kidul, Desa Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.
bukit sikepal
bukit sikepal. google maps. sumber: Aziz Dwi Arianto 06

Rute Bukit Sikepel

Rute menuju lokasi utama wisata Bukit Sikepel Kembangan Kidul dari Alun – Alun Purworejo melalui Jalan Purworejo – Salaman.

Adapun jarak tempuh dari Alun – Alun ke Bukit Sikepel sekitar 20 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dengan menggunakan mobil.

Kondisi jalannya juga bagus, dan bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat. Lokasi Wisata Bukit Sikepel Purworejo terletak di samping jalan utama, jadi para pengunjung tidak perlu takut tersesat.

Baca Juga :   Epson Indonesia Kembali Bekerja Sama Dengan Yayasan WWF Indonesia

simak juga: waduk klambu

Harga Tiket Masuk Bukit Sikepel

  • Tiket masuk Bukit Sikepel Rp. 5.000
  • Tiket parkir mobil di wisata Bukit Sikepel Rp. 5.000
  • Tiket parkir motor di Wisata Bukit Sikepel Rp. 2.000
tempat bermain anak
tempat bermain anak. google maps. sumber: Abdul Rohman

Jam Buka Bukit Sikepel

  • Wisata Bukit Sikepel Kabupaten Purworejo buka dari pukul 08.00 – 17.00
  • Wisata Bukit Sikepel Kabupaten Purworejo beroperasional setiap hari

Fasilitas Bukit Sikepel

Fasilitas wisata di Bukit Sikepel adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Warung,
  • Gazebo,
  • Wahana permainan anak,
  • Spot selfie.

simak juga: new selo

Daya Tarik Bukit Sikepel

1. Wisata Keluarga Yang Murah dan Nyaman

spot untuk berfoto
spot untuk berfoto. google maps. sumber: lila cyclist

Wisata Bukit Sikepel pengelolaannya di bawah Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Rimba, Desa Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Daya tarik utamanya terletak pada kawasan pohon pinus yang dilengkapi dengan beragan wahana wisata, termasuk spot selfie yang kekinian.

Dengan demikian, wisata Bukit Sikepel sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Selain nyaman, biaya yang perlu dikeluarkan juga sangat bersahabat di dompet.

Bukit Sikepel juga menghadirkan sisi edukatif, terutama pengenalan terhadap kelestarian lingkungan alam. Saat alam dirawat, dan ditata secara baik, maka akan mampu menjalin harmoni yang utuh dengan manusia.

simak juga: umbul pengging

2. Tempat Latihan Silat

Bukit Sikepel memiliki arti bukit yang tidak terlalu luas. Meskipun begitu, wisata Bukit Sikepel juga sering menjadi tempat dilaksanakannnya beberapa kegiatan budaya, atau seni.

Bukit Sikepel sangat terkenal sebagai tempat latihan para silat. Jika para pesilat sedang kebetulan berada di sana, tentunya akan menjadi atraksi yang edukatif bagi para wisatawan.

Selain itu, Bukit Sikepel juga hits di kalangan kaula muda. Karena tempat tersebut cocok banget buat ngadem, atau nongkrong murah, dan keren bareng sahabat.

Baca Juga :   Tak Hanya di Banjarmasin, Tempat Asyik Satu ini Juga Rencananya Hadir di Palangkaraya
spot hulang healing
spot hulang healing. google maps. sumber: Rina Isnaeni

Bukit Sikepel juga tidak lupa menghadirkan beberapa spot selfie instagramable, sebagai trend tempat wisata yang kekinian.

Biasanya saat hari menjelang sore, wisata Bukit Sikepel Purworejo mulai banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi saat akhir pekan, biasanya lebih didominasi oleh wisata keluarga.

Artikel ini bersumber dari : www.nativeindonesia.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *